Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi MediaTek T830 untuk perangkat 5G CPE, router ke hotspot seluler

MediaTek T830, platform yang mendukung jaringan 5G untuk router ke hotspot seluler.

MediaTek T830. (Teknik Media)

Kelasmekanik.com – MediaTek secara resmi mengumumkan penambahan portofolio teknologi 5G baru mereka. Yakni, platform MediaTek T830 untuk router fixed wireless access (FWA) 5G dan mobile hotspot client-premium equipment (CPE).

MediaTek T830 dibangun di atas modem MediaTek M80 yang mendukung kemampuan rilis 16 tingkat lanjut di pita sub-6GHz, menjadikan platform ini cocok untuk jaringan 5G di seluruh dunia.

Di tingkat produsen perangkat, desain MediaTek T830 sangat terintegrasi dan kompak, menghemat konsumsi daya yang tinggi dan mengurangi waktu dan biaya pengembangan.

MediaTek T830 juga memungkinkan operator seluler menghadirkan kecepatan 5G hingga 7Gbps menggunakan infrastruktur seluler di bawah 6GHz—mengurangi biaya penggunaan teknologi kabel seperti kabel atau serat optik.

Di sisi lain, konsumen bisa mendapatkan akses Internet super cepat dari perangkat kecil yang mereka pasang sendiri. Dengan cara ini, dapat menjadi solusi untuk mengurangi kompleksitas waktu instalasi yang lama untuk broadband saluran tetap.

Sebagai pemimpin dalam solusi 5G CPE, MediaTek bekerja sama dengan operator Tier-1 di seluruh dunia untuk menghadirkan konektivitas yang cepat dan andal bagi konsumen dan bisnis.“JC Hsu, wakil presiden perusahaan MediaTek dan manajer umum unit bisnis komunikasi nirkabel.

Platform yang sangat terintegrasi ini mewakili kemajuan terbaru dalam konektivitas 5G dan Wi-Fi dan memungkinkan pelanggan kami untuk membangun produk CPE 5G multi-gigabit berkinerja tinggi dalam ukuran sekecil mungkin.Dia melanjutkan.

Platform MediaTek T830 ini mencakup SoC utama dengan modem seluler 3GPP release-16 5G dengan CPU quad-core ARM Cortex-A55, transceiver RF sub-6GHz, penerima GNSS, dan PMIC terkait (sirkuit terintegrasi manajemen daya).

SoC utama juga memiliki Network Processing Unit (NPU) built-in dan mesin off-load Wi-Fi untuk memberikan manfaat kecepatan dan efisiensi daya antara jaringan 5G seluler ke Ethernet atau Wi-Fi pada kecepatan throughput multi-gigabit tanpa keterlibatan CPU. .

Hal lain yang perlu diperhatikan, pelanggan MediaTek memiliki opsi untuk memasangkan MediaTek T830 dengan berbagai pilihan solusi konektivitas Wi-Fi pemenang penghargaan Philology. Untuk router 5G FWA, T830 dapat dipasangkan dengan Filogic 680 (Tri-band 4×4 Wi-Fi 7).

Sementara itu, hotspot seluler jaringan 5G, MediaTek T830 dapat diinstal dengan Filogic 380 (wi-Fi 7 dual-band 2×2). Semua solusi ini menawarkan kemampuan terbaik di kelasnya untuk fitur Wi-Fi 7 baru seperti MLO (Multi-Link Operation) dan dukungan untuk saluran lebar 320 MHz.

Fitur lain dari MediaTek T830 meliputi:

  • Modem M80 internal mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave MediaTek untuk memastikan efisiensi energi saat terhubung ke jaringan 5G.
  • Kemampuan seluler modem M80 termasuk dukungan jaringan 5G NSA/SA, sub-koneksi 6GHz hingga 4CC-CA dan dukungan FDD/TDD dupleks campuran.
  • Dukungan untuk Dual 5G SIM (DSSS), tergantung pada persyaratan produsen perangkat seluler.
  • Konektivitas periferal mencakup pengontrol kompleks akar PCI-Express 3x, USB 3.2, dua antarmuka USXGMII 10GbE, serta berbagai antarmuka PCM/SPI untuk saluran telepon RJ11.
  • GPU 3D terintegrasi dengan driver tampilan.
  • Dukungan untuk RDK-B, prplOS dan OpenSync untuk memenuhi berbagai spesifikasi OS kerangka kerja terbuka dari penyedia layanan seluler Tier-1.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news