Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung bermitra dengan Bill & Melinda Gates Foundation untuk mengembangkan prototipe toilet yang didesain ulang

Samsung telah bermitra dengan Bill & Melinda Gates Foundation untuk membangun toilet aman yang dirancang untuk penggunaan di dalam ruangan.

Samsung, bersama dengan Bill & Melinda Gates Foundation, membangun prototipe toilet yang didesain ulang. (Dr.Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Electronics telah mengumumkan bahwa mereka telah menyelenggarakan Reinvent the Toilet Challenge bekerja sama dengan Bill and Melinda Gates Foundation.

Kedua pihak bekerja sama untuk mengembangkan prototipe toilet yang aman dan cocok untuk penggunaan rumah tangga.

Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), divisi penelitian dan pengembangan Samsung Electronics, mulai bekerja dengan Bill & Melinda Gates Foundation pada toilet inovatif pada tahun 2019, dan baru-baru ini menyelesaikan pengembangan teknologi inti untuk toilet dan berhasil mengujinya. Prototipe.

Pada acara baru-baru ini yang menandai selesainya proyek toilet yang direnovasi SAIT di Suwon, Korea, Presiden dan CEO SAIT Jeong Jin hadir. Doulaye Kone, Deputi Direktur, Air, Sanitasi dan Kebersihan dan Sun Kim, Pejabat Program Senior, Air, Sanitasi dan Kebersihan di Bill and Melinda Gates Foundation; dan Yong Chae Lee, konsultan eksternal yayasan, dengan peserta proyek SAIT.

Wakil Ketua Samsung Electronics Jay Yi Lee bertemu dengan Co-Chairman Bill & Melinda Gates Foundation Bill Gates pada 16 Agustus untuk membahas hasil proyek toilet yang ditingkatkan dan bertukar ide tentang inisiatif kontribusi sosial global.

Selama pertemuan tersebut, Bill Gates berbagi visi filantropi dan inisiatif yang dijalankan yayasan tersebut, dan Wakil Ketua Lee menyatakan komitmennya untuk memecahkan tantangan yang dihadapi umat manusia dengan menggunakan teknologi Samsung.

Sehubungan dengan proyek tersebut, Samsung berencana untuk memberikan lisensi paten bebas royalti kepada negara-negara berkembang atas dasar peningkatan pasar.

Selain itu, Samsung akan terus memberikan konsultasi yang erat kepada Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu memproduksi teknologi secara massal.

Kedua organisasi akan bekerja sama untuk mengidentifikasi mitra industri yang bersedia mengkomersialkan teknologi setelah membuat desain yang efisien untuk produksi massal.

Selama lebih dari tiga tahun penelitian dan pengembangan, SAIT telah mengerjakan desain dasar dan mengembangkan komponen dan teknologi modular untuk berhasil mengembangkan prototipe untuk penggunaan rumah tangga.

Produk ini hemat energi dengan kemampuan pengolahan limbah dan memenuhi standar kinerja yang dipersyaratkan oleh Bill & Melinda Gates Foundation untuk memasarkan toilet domestik.

Teknologi inti yang dikembangkan oleh Samsung termasuk teknologi perlakuan panas dan bioproses untuk membunuh patogen dari kotoran manusia dan membuat limbah dan padatan yang dilepaskan aman bagi lingkungan.

Sistem ini memungkinkan air yang disaring untuk digunakan kembali sepenuhnya. Air limbah padat dikeringkan, dikeringkan dan diolah menjadi abu, dan limbah cair diproses melalui proses pengolahan biologis.

Di tahun Diluncurkan pada tahun 2011, Reinvent the Toilet Challenge adalah inisiatif Bill & Melinda Gates Foundation untuk mengembangkan teknologi toilet revolusioner untuk mengelola kotoran manusia secara aman dan efektif.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia dan UNICEF, sekitar 3,6 miliar orang terpaksa menggunakan fasilitas sanitasi yang tidak aman, mengakibatkan setengah juta anak di bawah 5 tahun meninggal setiap tahun akibat penyakit diare yang disebabkan oleh terbatasnya akses terhadap air bersih dan sanitasi.