Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme 9i 5G siap diluncurkan segera, jadi apakah ini ponsel 5G yang terjangkau?

Realme 9i 5G mengemas chipset MediaTek Dimensity 810.

Teaser Realme 9i 5G (Negara Bagian India)

Kelasmekanik.com – Realme telah mengunggah teaser untuk menyambut kedatangan ponsel baru perusahaan tersebut. Dicap sebagai Realme 9i 5G, perangkat ini siap untuk pertama kalinya dalam waktu dekat.

Akun Twitter resmi Realme India telah mengungkapkan poster eksklusif Realme 9i 5G. Mereka mengkonfirmasi bahwa Realme 9i 5G akan diluncurkan pada 18 Agustus 2022.

Perlu diketahui, Realme 9i pertama kali diluncurkan pada Januari 2022. Perangkat ini mengemas chipset Snapdragon 680. Di atas versi standar, Realme 9i mengemas chipset 5G dari MediaTek, Dimensity 810.

Poster tersebut mengklaim bahwa Realme 9i 5G akan memiliki tiga kamera belakang. Berbeda dengan HP Realme versi sebelumnya, kamera perangkat tidak dirakit dalam modul khusus.

Kita bisa melihat tiga sensor kamera di mana-mana. Ada tombol power di sisi kanan ponsel. Perusahaan telah menyertakan sensor pemindai sidik jari bersama dengan tombol power di samping.

Teaser Realme 9i 5G (Negara Bagian India)
Teaser Realme 9i 5G (Negara Bagian India)

tersebut Gizmochina, Realme 9i digadang-gadang sebagai ponsel 5G yang terjangkau. Prediksi ini muncul setelah petinggi Realme merilis pernyataan khusus beberapa waktu lalu.

CEO Realme India dan Presiden Grup Bisnis Internasional Realme Madhav Sheth telah mengumumkan bahwa mereka bersiap untuk meluncurkan ponsel 5G murah pada paruh kedua tahun 2022.

Mempertimbangkan pernyataan yang dibuat oleh petinggi Realme di kawasan internasional, kami berharap ponsel 5G ini juga akan tersedia di pasar internasional. Salah satunya adalah ponsel 5G dengan harga antara Rs 10.000 – 15.000 (Rs 1,9 juta hingga 2,8 juta).

Teaser Realme 9i 5G (Negara Bagian India)
Teaser Realme 9i 5G (Negara Bagian India)

Ini akan menjadi produk tambahan yang penting. Ini diharapkan terjadi pada paruh kedua tahun 2022, terutama sebelum peluncuran 5G di Indiakata Madhav Sheth.

Apakah ponsel 5G yang dimaksud akan menyebut Realme 9i 5G atau tidak, belum diketahui. Namun kemungkinan besar akan datang dari seri Realme 9.

Harga realme 9i di Indonesia adalah Rs 2,6 crore. Mengingat generasi sebelumnya dijual dengan harga yang terjangkau, Realme 9i 5G diharapkan bisa dibanderol dengan harga yang kompetitif di segmennya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news