Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat daftar isi di WPS

Lebih mudah dan praktis, ikuti di bawah ini cara membuat daftar isi di WPS.

Kelasmekanik.com – Apakah Anda tahu cara mudah dan cepat membuat daftar isi di WPS? Tim HiTekno.com telah menyiapkan tutorial WPS untuk membuat daftar isi yang praktis.

Apakah Anda sudah tahu cara membuat daftar isi di WPS? Jika belum, maka Anda harus menyimak ulasan berikut ini.

WPS Office atau Writer, Presentation and Spreadsheet Office adalah versi software Microsoft Word yang dirilis oleh Kingsoft untuk berbagai perangkat mulai dari Microsoft Windows, Android, iOS, hingga Linux.

Aplikasi WPS Office ini seharusnya lebih praktis untuk membuat dokumen karena menggunakan lebih sedikit RAM sehingga dapat dipastikan aplikasi WPS Office akan berjalan dengan lancar saat digunakan.

Selain itu, aplikasi WPS Office ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga akan sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Nah cara membuat daftar isi di WPS bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu otomatis dan manual. Ingin tahu tentang level lengkap? Mudah! Anda hanya perlu mengikuti tutorial WPS di bawah ini:

1. Secara otomatis membuat daftar isi di WPS

  • Buka dokumen yang ingin Anda buat direktori
  • Kemudian pilih menu Referensi dan pilih opsi menu Daftar Isi
  • Kemudian akan muncul pop-up menu untuk menyesuaikan daftar isi sesuai dengan keinginan Anda. Pada jendela ini terdapat pilihan menu Print Preview yang dapat Anda gunakan untuk melihat output dari daftar isi yang telah Anda buat.

2. Buat daftar isi secara manual di WPS

  • Buka dokumen yang ingin Anda buat direktori
  • Klik pada tab tampilan dan centang di kolom penggaris
  • Untuk membuat garis tulisan, centang kolom visual grid disebelah kolom mistar, maka secara otomatis akan muncul mistar diatas dan disamping dokumen, garis grid akan langsung muncul pada lembar dokumen.
  • Setelah itu, buat daftar isi sesuai kebutuhan Anda, masukkan judul, lalu tekan tombol tab pada keyboard di ujung kanan dokumen dan masukkan nomor halaman yang berisi judul.
  • Lakukan itu untuk semua topik yang ingin Anda tambahkan ke daftar isi dan selesai! Direktori yang baru saja Anda buat siap untuk dilihat.

Ini adalah bagaimana Anda dapat membuat daftar isi di WPS yang dapat Anda lakukan dengan mudah secara otomatis atau manual. Jadi, mana dari dua metode di atas yang Anda sukai untuk membuat daftar isi di dokumen Anda? Selamat mencoba tutorial WPS di atas.

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news