Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pokemon Phantom Dark Card resmi diluncurkan di Indonesia

Peluncuran ini menandai peluncuran kejuaraan ekspansi Kartu Pokémon baru.

Kartu Pokemon Paket Dark Phantom Booster. (Permainan AKG)

Kelasmekanik.com – AKG Games telah meluncurkan kartu Pokemon baru di Indonesia. Yakni Phantom Darkness, resmi diluncurkan pada Minggu, 28 Agustus 2022 di Jalan Lotte Market, Jakarta Selatan.

Berjudul The Dark Phantom, kartu Pokemon ini adalah paket upgrade terbaru yang diluncurkan.

Peluncuran ini juga menandai Kejuaraan Ekspansi Baru Kartu Pokemon yang berlangsung Minggu lalu.

Booster pack Dark Phantom didominasi oleh Pokemon tipe Hisuyan. Ada lima kartu Hisui Pokemon yang bisa ditemukan di booster pack ini, yaitu Zoroark VSTAR, Zoroark V, Goodra VSTAR, Goodra V, Electrode V.kata Adrian Alpin, General Manager AKG Games Indonesia, distributor resmi Kartu Pokemon di Indonesia.

Zoroark VSTAR terkuat adalah dengan kemampuan VSTAR Power Star Phantom dan serangan serangan Curse. Saat dimainkan, kemampuan VStar Zoroark memungkinkan Anda membuang semua kartu di tangan Anda dan kemudian menarik tujuh kartu dari atas dek Anda. Sementara itu, serangan tersebut dapat memberikan maksimum 300 kerusakan pada kartu Pokemon lawan.Dia melanjutkan.

Bengkel Kartu Pokemon.  (Permainan AKG)
Bengkel Kartu Pokemon. (Permainan AKG)

Ada dua jenis pelepasan kartu yang bisa didapatkan oleh trainer atau pemain di Pokemon Card Game: Starter Deck dan Enhanced Booster Packs. Dek starter kartu Pokemon berisi 60 kartu, yang dapat digunakan langsung untuk bermain atau bertanding.

Sementara itu, paket booster yang diperbarui setiap bulan mencakup lima kartu yang berisi kartu Pokemon yang kuat. Booster pack yang ditingkatkan selalu diinginkan oleh pelatih atau pemain untuk memperkuat formasi kartu mereka dan meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan permainan.

Di Indonesia, setiap kartu Pokemon baru dirilis dalam acara kompetitif yang disebut Kejuaraan Ekspansi Baru. Acara ini memiliki dua program utama yaitu workshop dan kompetisi. Melalui workshop, peserta pemula akan dilatih cara bermain kartu Pokemon dengan level kompetitif. Pengetahuan yang diberikan dalam lokakarya ini dapat digunakan oleh peserta untuk mengeksplorasi peluang sebagai Pelatih Kartu Pokémon profesional. Sementara itu, di Pokemon Card Tournament, para pemain atau trainer berlomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka menggunakan kartu Pokemon yang telah mereka kumpulkan.” tambah Adrian Alpin.

Yoso Armando Juara 1 di Pokemon Card New Expansion Championship.  (Permainan AKG)
Yoso Armando Juara 1 di Pokemon Card New Expansion Championship. (Permainan AKG)

Akibatnya, kartu Pokemon telah menciptakan pemenang baru dari kejuaraan ekspansi. Yoso Armando, seorang trainer kartu Pokémon dari Jakarta, berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan 53 trainer lainnya di Lotte Shopping Street menggunakan Mew tiles.

Atas kemenangan ini, Yoso berhak membawa pulang E-Wallet, kartu Charizard Lance V dan booster pack box Dark Phantom terbaru yang telah diupgrade.