Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oppo Reno8 Series secara resmi diluncurkan dengan jajaran perangkat baru

Oppo Indonesia resmi meluncurkan ponsel terbarunya. Artinya, seri Oppo Reno8 sudah hadir secara perlahan.

Oppo Reno8 seri. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Oppo Indonesia resmi memperkenalkan ponsel baru mereka di lini Reno. Yakni, seri Oppo Reno 8 sudah masuk Tanah Air dengan sederet perangkat terbaru. Simak apa saja yang diperkenalkan HP Oppo di bawah ini.

Setelah serangkaian acara yang diadakan oleh Oppo Indonesia, akhirnya perangkat dan ponsel baru ini menjadi lebih jelas. Tak lain adalah seri HP Oppo Reno8 yang hadir dalam berbagai varian.

Hari ini (15/8/2022), OPPO Indonesia resmi meluncurkan perangkat OPPO Reno 8 series dan perangkat Internet of Things (IoT) baru secara online maupun offline melalui kanal media sosial resmi OPPO Indonesia di YouTube, Facebook, Instagram, Twitter. Dan TikTok.

Hari ini, kami secara resmi memperkenalkan Oppo Reno8 Series di Indonesia dengan ekosistem perangkat IoT baru. Kehadiran Oppo Reno8 Series membuka berbagai kemungkinan kreativitas pengguna terutama dalam fotografi night portrait dengan fitur Ultra-Clear Night Portrait pada Reno8 Series. Perangkat IoT terbaru memberi pengguna pengalaman konektivitas tanpa batas antar perangkat untuk ekosistem perangkat Oppo.kata Patrick Owen, chief marketing officer Oppo Indonesia.

HP Oppo Reno8 Series secara bertahap tersedia di Indonesia. Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 berada dalam tahap awal, diikuti oleh perangkat Oppo Reno8 Pro 5G dan Oppo Reno8 Z 5G pada September 2022.

Selain itu, perangkat seri TWS Enco tersedia bersama Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8. Sementara itu, perangkat terbaru Oppo Pad Air akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Oppo Reno 8 5G

Oppo Reno 8 5G (Opo Indonesia)
Oppo Reno 8 5G (Opo Indonesia)

Sebagai pembawa “Portrait Expert”, Oppo menawarkan dual sensor unggulan Sony, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru dan sensor kamera utama IMX766. Oppo Reno 8 5G dilengkapi dengan berbagai fungsi pencitraan yang ditingkatkan dan ditingkatkan oleh kecerdasan buatan.

Dengan fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video, secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar saat mengambil foto di malam hari atau di lingkungan dengan cahaya redup. Dengan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, fitur ini meningkatkan kualitas gambar, ekspresi warna, menghitung kontur wajah, dan mencegah hilangnya detail subjek foto dalam siluet karena cahaya latar yang kuat.

Fitur Night Photo menawarkan potret malam berkat algoritme Turbo RAW yang ditingkatkan, pengurangan noise dapat dilakukan dalam format RAW secara paralel dengan 3(tiga) lapisan warna R/G/B.

Selain kemampuan kamera profesional, Oppo Reno8 5G hadir dengan desain unibody dinamis yang menawarkan efek visual gradien yang belum pernah ada sebelumnya di bagian belakang smartphone tahan sidik jari serta estetika desain perangkat kelas flagship.

Menggunakan teknologi SUPERVOOCTM 80W dengan baterai 4500mAh, Oppo Reno8 5G dapat mengisi daya hingga 50% dalam 11 menit. Dukungan fitur lainnya adalah Battery Health Engine, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC, sistem pendingin cair Super-conductive Vapor Chamber (VC) yang ditingkatkan, dan ColorOS 12.1. Oppo Reno8 5G menghadirkan daya tahan baterai yang kuat, kinerja yang andal, dan pengalaman yang mulus bagi pengguna.

Oppo Reno8

Oppo Reno8.  (Opo Indonesia)
Oppo Reno8. (Opo Indonesia)

Di Indonesia, Oppo Reno8 menghadirkan peningkatan baru untuk performa fotografi smartphone terbaik dengan hadirnya sensor IMX709, 30x Microlens dan Bokeh Flare Portrait dengan fitur Ultra-sensing Selfie yang mengagumkan. Orbit Light pada Oppo Reno 8 berfungsi sebagai sumber cahaya tambahan untuk menyempurnakan detail pada gambar untuk mendapatkan gambar mikro yang menakjubkan.

Memiliki desain retro ultra slim pada perangkat ini disempurnakan dengan teknologi Oppo Glow yang dapat menampilkan warna berbeda, tahan terhadap goresan ringan dan bebas sidik jari.

Di sisi lain, teknologi pengisian cepat Oppo Reno 8 33W SUPERVOOCTM dan baterai 4.500mAh dapat mengisi daya hingga 100% dalam waktu 60 menit. Dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G, Oppo Reno8 menawarkan performa cepat sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya.

HP Oppo Reno8 mengusung konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM hingga 5GB dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama dengan ColorOS 12 built-in, Oppo Reno8 menawarkan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang nyaman dan lancar dengan fitur-fitur populer seperti optimalisasi sistem AI, gerakan udara, dan tidur adaptif.

Oppo Enco Air2 Pro

Oppo Enco Air2Pro.  (Opo Indonesia)
Oppo Enco Air2Pro. (Opo Indonesia)

Oppo Enco Air2 Pro memiliki driver super besar 12,4mm, ruang suara belakang besar yang dirancang khusus, dan komposisi Enco Live Bass yang menghadirkan audio bass yang lebih dalam, lebih kuat, dan lebih bertenaga.

Oppo Enco Air2 Pro memiliki Active Noise Cancellation (ANC) yang dapat menangkap dan mengurangi kebisingan sekitar pada frekuensi suara yang berbeda.

Headphone yang kuat ini masuk ke dalam desain Kotak Gelembung Refraktif yang indah dan siap menjadi pusat perhatian. Desain ramping memaksimalkan kenyamanan saat dipakai dan mengurangi kelelahan selama penggunaan jangka panjang, dengan sertifikasi tahan debu dan air IP54.

Oppo NCO Air2 Pro dapat bertahan hingga 7 jam, dapat mengisi daya hingga 28 jam. Inco Air2 Pro mendukung pengisian daya Oppo Flash yang dapat diisi hanya dalam 10 menit, yang dapat mendengarkan musik selama 2 jam.

Untuk konektivitas, Oppo Enco Air2 Pro menggunakan Bluetooth 5.2 Binaural Low Latency Transmission untuk pengalaman audio terbaik. Fitur ini memiliki latensi ujung ke ujung hingga 94 ms, yang secara signifikan mengurangi ketidaksinkronan audiovisual dan kehilangan komunikasi.

Oppo Enco Air2 Pro juga memiliki kontrol sentuh cerdas, seperti ketuk dua kali untuk mengambil foto, yang membawa kemampuan headphone nirkabel ke tingkat yang baru.

Oppo Enco Buds2

Oppo Inco Buds 2.  (Opo Indonesia)
Oppo Inco Buds 2. (Opo Indonesia)

Dilengkapi dengan driver 10mm besar, Inco Buds2 membuat suara bass lebih dalam, lebih kuat, dan lebih elastis. Efek suara unik Enco Live hadir untuk menghadirkan gaya musik yang berbeda. Di sisi baterai, Enco Buds2 dapat memutar musik hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya dan bertahan hingga 28 jam dengan pengisi daya.

Fitur AI Deep Noise Cancelling untuk panggilan memungkinkan pengguna mendengar dengan mudah dan jelas bahkan di lingkungan yang bising. Binaural Latensi Rendah dengan Transmisi Bluetooth 5.2 di Oppo Enco Buds2 menyediakan koneksi Bluetooth yang lebih cepat dan stabil untuk pengalaman audiovisual yang selalu cocok serta panggilan dan musik yang mulus.

Mode permainan latensi rendah end-to-end 94ms membuat gameplay pengguna lebih mulus dan bebas dari lag, stuttering, dan stuttering. Untuk konektivitas cepat, fitur OpenApp Flash Connect memungkinkan Inco Buds2 terhubung langsung ke smartphone pengguna setelah pengguna membuka casing.

Fitur Double Tap untuk mengontrol kamera memungkinkan pengguna dengan mudah mengambil foto jarak jauh dan selfie dalam berbagai situasi. Desain Enco Buds2 yang canggih memiliki bobot hanya 4 gram sehingga terasa ringan dan nyaman dipakai. Desain ergonomis sangat pas di telinga dan memastikan pengalaman yang lebih mendalam, sedangkan sertifikasi Tahan Air IPX4 memastikan bahwa Enco Buds2 tahan air dan keringat.

Oppo Pad Air

Oppo Pad Air.  (Opo Indonesia)
Oppo Pad Air. (Opo Indonesia)

Oppo Pad Air hadir dengan sistem ColorOS for Pad terbaru dengan teknologi konektivitas pintar yang lebih efisien dan lancar, sehingga menghasilkan pengalaman koneksi antar perangkat yang lebih baik. Oppo Pad Air memiliki berat sekitar 440 gram dan tebal hanya 6,94 mm, terasa ringan di tangan dan lebih nyaman digenggam. Oppo Pad Air mendukung stylus pintar dengan peringkat sensitivitas tekanan 4.096.

Oppo Pad Air ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680. Layar perawatan mata HD 2K 10,36 inci Oppo Pad Air telah lulus sertifikasi TÜV Rheinland untuk perlindungan mata cahaya biru rendah. Oppo Pad Air juga dilengkapi dengan empat speaker besar dan mendukung Dolby Atmos.

Baterai besar 7.100mAh memungkinkan pengguna untuk menonton film/video hingga 12 jam, konferensi video selama 15 jam, atau membaca e-book hingga 16 jam.

Harga dan ketersediaan

Oppo Reno8 5G dan Oppo Reno8 dapat dipesan secara pre-order mulai tanggal 15-25 Agustus 2022, konsumen akan mendapatkan total keuntungan pre-order sebesar Rp 2.499.000 berupa hadiah khusus Oppo Band, perangkat Oppo Reno8 5G dan hadiah Reno8 Soundbokz. Perangkat Oppo Reno8.

Konsumen akan mendapatkan cashback Rp100.000 untuk pembelian Oppo Enco Buds2 dan Oppo Enco Air2 Pro yang dikombinasikan dengan Oppo Reno8 Series.

Konsumen juga ditawarkan program pembayaran seperti bunga 0% dan cashback hingga Rp500.000 di bank mitra seperti Permata, OCBC, BSI, BNI, CIMB, Mandiri, DBS, BCA, Maybank, Mega, Citibank dan BRI.

Semua pengguna Oppo Reno8 Series bisa mendapatkan keuntungan dari 7.000 MyOppo Points. Pengguna Oppo Reno8 Series bisa menukarkan poin di My Oppo App untuk mendapatkan berbagai voucher belanja menarik, seperti Toys Kingdom: Gratis Playdoh Sand EZ Stretch Rp129.900, Krispy Kreme: 2 Dozen Donuts dengan harga spesial Rp100.000, Doughlab: Gratis Cookies / Ice Cream untuk pewaktu pertama 50 pengguna Oppo Reno8, Ruanguru: Disc. Diskon 60% untuk paket ruanglerning 1 tahun dan banyak keuntungan konsumen lainnya.

harga seri oppo reno8

  • Oppo Reno8 5G Rp 7.999.000
  • Oppo Reno8 Rp 4.999.000

Pembeli dapat memesan perangkat Oppo Reno 8 5G secara online dengan bunga SpayLater 0% dan manfaat tambahan hingga 12 bulan hanya di Shopee.

Sedangkan Oppo Reno8 dapat dipesan melalui Shopee, Tokopedia, TikTok Shopping, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku dan Bukalapak. Sedangkan pemesanan offline atau online dapat dilakukan melalui jaringan Oppo Store dan mitra retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news