Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini adalah inovasi ASUS dalam menawarkan laptop 5G dan laptop gaming cepat.

ASUS menyediakan switch MUX di semua laptop gaming.

Laptop Gaming ROG Strix SCAR 17 SE. (ASUS)

Kelasmekanik.com – ASUS telah merilis laptop konsumen dengan layar OLED dan fitur canggih. Tak hanya menyasar laptop konsumen, ASUS dikenal sebagai perusahaan dengan jajaran laptop gaming populer.

Dengan lini laptop gaming ROG dan TUF, ASUS telah berulang kali menggebrak pasar laptop gaming dengan menawarkan produk paling inovatif dan belum pernah dilihat sebelumnya.

Dari laptop gaming fleksibel 16 inci pertama dan satu-satunya di dunia ROG Flow X16 (GV601), laptop gaming paling kuat di dunia saat ini ROG Strix SCAR 17 SE (G733C), hingga laptop gaming kompak paling terjangkau TUF Dash F15 (FX517).

ASUS adalah satu-satunya produsen laptop gaming yang menawarkan MUX Switch di semua laptop gamingnya, dari yang paling terjangkau hingga yang premium.

MUX Switch memungkinkan pengguna laptop gaming ROG dan TUF memaksimalkan kinerja laptop mereka dengan mengalihkan jalur data dari GPU diskrit langsung ke layar tanpa melalui GPU terintegrasi terlebih dahulu.

Jajaran laptop gaming ASUS ROG.  (ASUS)
Jajaran laptop gaming ASUS ROG. (ASUS)

Memiliki switch MUX dapat meningkatkan frame rate hingga 15 persen saat bermain game. Bahkan di beberapa game, peningkatan framerate bisa mencapai 30 persen.

Tak berhenti sampai di situ, ASUS muncul sebagai produsen laptop gaming pertama yang menawarkan spesifikasi layar khusus untuk laptop gaming.

Dinamakan ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR, keduanya dipandang sebagai layar laptop gaming terbaik yang tidak hanya menawarkan kualitas visual yang kaya dan warna yang akurat, tetapi juga refresh rate yang tinggi, response time yang sangat cepat, dan fitur refresh rate yang bervariasi untuk disesuaikan dengan para gamer.

Namun, ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR dapat digunakan oleh pembuat konten untuk dukungan gamut warna DCI-P3 100% dan warna yang akurat dengan sertifikasi tampilan bersertifikat PANTONE.

ASUS ROG Strix G15 G513.  (asus)
ASUS ROG Strix G15 G513. (asus)

Performa adalah prioritas dalam laptop gaming. Untuk alasan ini, ASUS menawarkan semua laptop gaming ROG dan TUF dengan perangkat keras generasi terbaru, mulai dari CPU Intel Core generasi ke-12 dan AMD Ryzen 6000 Series hingga NVIDIA GeForce RTX 30 Series dan GPU AMD Radeon RX 6000 Series.

Semua laptop gaming ROG dan TUF didukung oleh memori DDR5 terbaru, yang lebih cepat dari memori DDR4, membuat kinerja keseluruhan lebih cepat.

Produsen laptop 5G pertama di Indonesia

Selain lini laptop konsumer dan gaming, ASUS juga memiliki lini laptop bisnis dengan nama ASUS Business. Disebut ASUS ExpertBook, jajaran laptop ini dirancang khusus untuk kebutuhan para pebisnis mulai dari UKM hingga perusahaan besar atau enterprise.

Tidak seperti laptop pada umumnya, seri ASUS Expert Book dirancang untuk memungkinkan para pebisnis menjalankan tugas mereka dengan mudah. Oleh karena itu, fokus utama dari seri ASUS ExpertBook adalah ketahanan, keamanan dan kenyamanan, serta dilengkapi dengan perangkat keras terbaru.Jajaran laptop ASUS ExpertBook tetap berkinerja baik untuk aktivitas bisnis.

Laptop ASUS 5G menyasar segmen enterprise.  (ASUS)
Laptop ASUS 5G menyasar segmen enterprise. (ASUS)

Salah satu inovasi ASUS untuk dunia bisnis adalah pengenalan laptop 5G pertama di Indonesia yaitu Expert Book B7 (B7402). Seperti smartphone lainnya, ExpertBook B7 memiliki slot kartu SIM dan modem yang memungkinkan laptop ini terhubung langsung ke jaringan seluler 5G dan 4G LTE.

Kemampuan ini membuat ExpertBook B7 menjadi laptop bisnis yang sangat portabel dan memungkinkan pebisnis untuk bergerak dengan mudah. Bukan hanya tentang konektivitas, jajaran laptop ASUS ExpertBook juga menawarkan tingkat daya tahan yang tinggi.

Seluruh jajaran laptop ASUS ExpertBook telah diuji secara ekstrim dan disertifikasi untuk lulus Uji Ketahanan Standar Militer AS (MIL-STD 810H). Jajaran Notebook Ahli ASUS juga dirancang agar tahan lama dan mencakup berbagai fitur perlindungan, mulai dari tumpahan air hingga gelombang elektromagnetik. ASUS telah mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan laptop premium baru bulan depan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news