Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur baru WhatsApp, amankan pesan rahasia dengan tangkapan layar

Begini cara WhatsApp melindungi pesan pribadi dari tangkapan layar.

Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – WhatsApp sekali lagi memperkenalkan fitur baru untuk menjaga keamanan penggunanya. Fitur WhatsApp baru ini mencegah Anda merekam atau mengambil tangkapan layar pesan pribadi.

Menurut Sura.com, fitur WhatsApp baru ini akan memungkinkan pengguna untuk merekam tangkapan layar pesan secara sekilas atau melihatnya sekali.

Menurut CEO Meta Mark Zuckerberg, fitur ini dimaksudkan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas percakapan mereka dan meningkatkan keamanan saat mengirim pesan.

Kami terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaga percakapan tatap muka Anda tetap pribadi dan aman.Zuckerberg mengatakan dalam sebuah pernyataan, Selasa (9/8/2022).

Cara kerja fitur ini adalah memungkinkan satu pesan tampilan dilindungi secara otomatis dari fitur tangkapan layar. Dengan ini, pengguna dapat berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman.

Contoh WhatsApp.  (Bongkar/Asterfolio)
Contoh WhatsApp. (Bongkar/Asterfolio)

Fitur ini sedang diuji dan akan segera tersediaMark Zuckerberg melanjutkan.

Fitur atau tampilan pesan sekali lihat ini digunakan satu kali, sehingga foto dan video yang dikirim ke penerima akan otomatis terhapus saat pesan dilihat. Tidak seperti pesan foto atau video biasa, pesan tidak dapat diunduh ke galeri ponsel penerima.

Tapi pesan masih bisa dibingkai dengan screenshot. Jadi tampilan sekali seumur hidup tidak bisa lagi dibingkai atau mati di galeri.

“Kami terus membangun fitur produk yang memberi pengguna lebih banyak kontrol dan privasi,” kata Amy Vora, kepala produk di WhatsApp.

Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menambahkan perlindungan yang diretas untuk membantu menjaga percakapan pengguna tetap aman. Fitur-fitur baru ini adalah salah satu cara kami melanjutkan komitmen kami untuk melindungi privasi pesan.kata Vora.

Dengan lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia mengandalkan WhatsApp untuk melindungi pesan mereka, WhatsApp berkomitmen untuk melindungi privasi pesan yang dibagikan pengguna dengan keluarga dan teman dekat mereka.Dia menjelaskan.

Ini adalah fitur WhatsApp baru yang memungkinkan Anda melindungi pesan pribadi dari tangkapan layar setelah Anda melihatnya. (Suara.com/Dicky Prastya).