Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat nomor halaman berbeda dengan mudah dan cepat di Microsoft Word

Sederhana dan praktis, gunakan cara berikut untuk membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word.

logo Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda tahu cara mudah dan cepat membuat nomor halaman yang berbeda di Microsoft Word? Ikuti tutorial Microsoft Word yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Sebagai program pengolah kata terkemuka dari Microsoft, program Microsoft Word dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan Anda saat membuat dokumen.

Salah satunya adalah fitur membuat nomor halaman berbeda, cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word, bisa dilakukan dengan menggunakan fitur entri nomor halaman yang disediakan oleh program Microsoft Word itu sendiri.

Penggunaan nomor halaman yang berbeda dalam suatu dokumen digunakan untuk mengidentifikasi lembar entri, daftar isi, isi dokumen, dan sebagainya.

Berdasarkan nomor halaman, melihat nomor yang tercantum dalam daftar isi memudahkan Anda dan orang yang membaca dokumen Anda untuk menemukan halaman yang dimaksud.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Sekarang Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini tentang cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word.

  1. Buka Microsoft Word di perangkat Anda dan letakkan kursor di halaman pertama tempat Anda ingin meletakkan nomor halaman.
  2. Klik menu Sisipkan dan pilih menu Nomor Halaman
  3. Kemudian pilih opsi menu Format Nomor Halaman
  4. Menu pop-up kemudian akan muncul untuk memilih format penomoran halaman yang ingin Anda gunakan
  5. Setelah memilih format penomoran halaman yang ingin Anda gunakan, di awal kolom, masukkan nomor pertama yang ingin Anda gunakan sebagai nomor halaman.
  6. Klik OK dan nomor halaman akan otomatis muncul di dokumen
  7. Selanjutnya, tempatkan kursor pada halaman berikutnya yang ingin Anda beri nomor halaman berbeda dan klik Page Layout
  8. Kemudian pilih opsi menu dan pilih opsi menu halaman berikutnya
  9. Klik dua kali pada nomor halaman yang ingin Anda ubah dan klik enter untuk mengubah nomor halaman
  10. Klik Nomor Halaman dan pilih Format Nomor Halaman dari menu tarik-turun
  11. Di menu pop-up yang muncul, pilih format penomoran halaman yang berbeda dari halaman sebelumnya
  12. Klik OK dan selesai! Anda sekarang telah berhasil membuat setiap halaman di dokumen word Anda dengan nomor yang berbeda.

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah membuat nomor halaman yang berbeda di Microsoft Word. Jika Anda ingin menetapkan nomor halaman yang berbeda ke dokumen Anda, Anda dapat mengulangi metode di atas beberapa kali. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco