Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cepat dan mudah membuat video slideshow foto di HP

Gunakan aplikasi ini dan ikuti cara membuat video slideshow foto di ponsel berikut.

Editor video dan aplikasi pembuat acara video. (Google Play Store)

Kelasmekanik.com – Ingin belajar cara membuat video slideshow foto di HP dengan mudah dan cepat? Ikuti tutorial praktis berikut yang disusun oleh tim HiTekno.com.

Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, Anda dapat membuat video slideshow foto yang keren hanya dengan ponsel.

Cara paling mudah dan praktis untuk membuat video slideshow foto di HP adalah dengan menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda.Sekarang sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk membuat video slideshow foto dan salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda pilih adalah aplikasi Video Show.

Videoshow adalah alat pengeditan video yang menyediakan berbagai tema untuk mempercantik video Anda dengan menerapkan berbagai filter dan stiker.

Aplikasi tayangan video ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan karena menawarkan fitur pengeditan yang mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula.

Penasaran, bagaimana cara membuat video slideshow foto di ponsel? Mudah! Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  • Unduh dan instal aplikasi Videoshow di ponsel Anda
  • Ketika proses instalasi selesai, buka aplikasi Video Show dan klik opsi Foto dan Video
  • Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda jadikan video slideshow foto
  • Setelah memilih foto, klik Mulai untuk mulai mengedit
  • Pilih tema yang akan digunakan untuk video slideshow foto sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga atur durasi video slideshow foto
  • Jika Anda ingin menambahkan lagu atau musik ke tayangan slide foto Anda, klik opsi Musik dan pilih lagu dari tab Lagu Saya. Gesek ke kanan atau kiri untuk memangkas lagu atau musik, atau sesuaikan bagian waktu yang benar dan masukkan awal/detik dan menit/detik terakhir dari lagu atau musik. Ketuk Tambahkan Musik
  • Untuk menambahkan beberapa efek atau teks ke video slideshow foto, ketuk opsi pengeditan Pro dan pilih fitur yang disediakan.
  • Jika proses edit video slideshow foto sudah selesai, maka anda bisa langsung menjadikannya sebagai video dalam format mkv dengan cara klik icon panah di pojok kanan atas.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan video selesai

Ini adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah membuat video slideshow foto di ponsel Anda. Jadi tunggu apa lagi? Buat tayangan slide foto Anda secara instan dengan menambahkan stiker, teks, efek, dan tema sesuai selera Anda. semoga beruntung!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news