Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word

Ilustrasi logo Microsoft Word. (teaching.cambriancollege.ca)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mudah membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word. Ikuti tutorial Microsoft Word yang telah dikompilasi oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Membuat nomor halaman yang berbeda dalam dokumen Microsoft Word seperti tugas yang rumit karena beberapa orang membuat nomor halaman secara manual dengan mengetikkan nomor halaman satu per satu di dalam dokumen.

Meskipun program Microsoft Word menyediakan cara untuk membuat nomor halaman yang berbeda dalam Microsoft Word itu sendiri, mudah bagi Anda untuk membuat nomor halaman yang berbeda secara otomatis.

Nomor halaman biasanya ditemukan di header, footer, atau margin samping dokumen. Tujuan pembuatan nomor halaman adalah untuk mengidentifikasi bagian-bagian halaman dalam dokumen yang dibuat.

Nah cara membuat nomor halaman berbeda di microsoft word sendiri bisa anda lakukan dengan mudah dengan langkah-langkah tutorial microsoft word berikut ini.

  1. Buka program Microsoft Word di perangkat Anda
  2. Kemudian letakkan kursor di halaman pertama tempat Anda ingin meletakkan nomor halaman
  3. Klik menu Sisipkan dan klik menu Nomor Halaman
  4. Kemudian pilih opsi menu Format Nomor Halaman, menu pop-up akan muncul untuk memilih format nomor halaman yang ingin Anda gunakan
  5. Jika Anda memilih format penomoran halaman yang akan digunakan, masukkan nomor pertama yang ingin Anda gunakan sebagai nomor halaman di awal bidang:
  6. Setelah itu, klik OK, maka dokumen akan menampilkan nomor halaman sesuai dengan format nomor halaman yang Anda pilih tadi
  7. Selanjutnya, letakkan kursor di halaman lain tempat Anda ingin mengidentifikasi nomor halaman
  8. Klik Tata Letak Halaman dan pilih Istirahat Menu
  9. Klik pada opsi menu halaman berikutnya
  10. Kemudian klik dua kali pada nomor halaman yang ingin Anda ubah dan klik enter untuk mengubah penomoran halaman
  11. Kemudian klik nomor halaman dan pilih Format Page Numbers dari menu
  12. Di menu pop-up yang muncul, pilih format penomoran halaman yang berbeda dari halaman sebelumnya dan klik OK
  13. Selesai! Sekarang setelah Anda memberi nomor pada setiap halaman dalam dokumen Word Anda secara berbeda, Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk setiap halaman yang ingin Anda beri nomor secara berbeda.

Berikut cara membuat nomor halaman berbeda di Microsoft Word sehingga Anda tidak perlu lagi membuat nomor halaman secara manual. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco