Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cepat dan mudah membuat daftar isi otomatis di Word

Simpel dan praktis, ikuti cara membuat daftar isi otomatis di Word.

Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Daftar isi merupakan salah satu bagian terpenting yang tidak boleh dilewatkan dalam proses pembuatan sebuah dokumen, jadi sebaiknya anda mengetahui cara membuat daftar isi otomatis di Word agar dokumen yang anda buat terlihat lebih lengkap dan bersih. . Ikuti tutorial Microsoft Word yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Yang dimaksud dengan daftar isi adalah sekumpulan judul bab dengan nomor halaman yang dicantumkan dalam suatu dokumen seperti artikel, buku, makalah, laporan, opini, proposal, dan lain-lain.

Membuat daftar isi tidaklah mudah karena kita harus mempersiapkan setiap baris dan memastikan semuanya selaras.

Daftar isi terletak pada halaman pertama dokumen, tujuannya untuk menunjukkan tata letak halaman sesuai urutan bagian-bagian dokumen, sehingga memudahkan pembaca menemukan halaman yang diinginkan. pergi ke.

Tim HiTekno.com telah mengembangkan tutorial Microsoft Word untuk membuat daftar isi otomatis dengan mudah.

Microsoft Word.  (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Anda dapat membuat daftar isi otomatis di Word dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka dokumen Microsoft Word yang ingin Anda otomatiskan daftar isi
  2. Kemudian buat judul atau subtitle dari dokumen dan blokir judul atau subtitle tersebut
  3. Kemudian pilih jenis topik pada tab Beranda yang sesuai dengan topik atau subtopik untuk menentukan daftar isi yang akan Anda buat.
  4. Lakukan proses pemblokiran dan pilih jenis judul atau subjudul untuk setiap judul dalam dokumen yang sedang Anda kerjakan
  5. Ketika Semua Topik diaktifkan untuk semua topik atau subtopik, pilih halaman kosong di awal halaman dokumen untuk membuat daftar isi.
  6. Pada halaman kosong, pilih menu referensi dan klik menu daftar isi
  7. Kemudian Anda dapat memilih banyak jenis atau format daftar isi sesuai dengan kebutuhan Anda.
  8. Microsoft Word kemudian akan secara otomatis menampilkan daftar isi untuk setiap topik atau subtopik dalam dokumen yang Anda buat.
  9. Jika Anda perlu melakukan perubahan pada dokumen yang sedang Anda kerjakan, jangan lupa untuk memperbarui daftar isi yang Anda buat dengan mengklik bagian Perbarui Tabel di kiri atas Daftar Isi.

Inilah yang perlu Anda ketahui untuk membantu Anda membuat daftar isi otomatis di Word untuk membantu Anda membuat daftar isi. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news