Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah Samsung Galaxy A04s menghadirkan tampilan dan spesifikasi seperti ini, dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan saja?

Samsung Galaxy A04s menggunakan chipset andalan Samsung Exynos 850 SoC.

logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Kelasmekanik.com – Menjelang perilisannya, beberapa bocoran terkait Samsung Galaxy A04s mulai beredar. Bocoran ini terkait dengan tampilan dan spesifikasi perangkat baru Samsung.

Tak hanya tampilan dan spesifikasi perangkat anyar Samsung ini, bocoran ini juga memberikan beberapa petunjuk mengenai harga Samsung Galaxy A04s.

Menurut laporan dari GSM Arena, perangkat baru Samsung ini memiliki layar LCD 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel, kecepatan refresh hingga 90Hz, dan kecerahan 400 nits.

Sedangkan untuk bagian internalnya, Samsung Galaxy A04s menggunakan chipset andalan Samsung yaitu Exynos 850 SoC duo dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Apalagi perangkat Samsung Galaxy A04s ini menggunakan sistem operasi Android 12 yang berjalan di bawah Samsung One UI. Fitur lain dari perangkat ini adalah jack headphone 3,5 mm yang terpasang di perangkat.

Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench.  (Geekbench)
Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench. (Geekbench)

Bagian kamera Samsung Galaxy A04s memiliki sensor utama 50 MP dengan aperture f/1.8, yang merupakan duo dengan dua sensor 2 MP lainnya untuk sensor makro dan kedalaman. Di bagian depan, perangkat ini menggunakan sensor 5 MP di bagian depan.

Melengkapi performa penuh Samsung Galaxy A04s, perusahaan HP asal Korea Selatan ini memiliki kapasitas 5.000 mAh yang dapat mengisi daya perangkat barunya melalui USB-C 15W.

Samsung Galaxy A04s hadir dalam tiga varian warna yaitu Putih, Hitam dan Hijau Tua. Perangkat ini dibanderol dengan harga 169 euro atau Rp. 2.497.972 harga diyakini mengambang.