Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Mitos di Balik Baterai HP, Apa Kelebihan Baterai HP Besar?

Ada banyak mitos di balik baterai HP. Mari kita urai secara lengkap di bawah ini.

Pengisian HP POCO. (Poco Indonesia)

Kelasmekanik.com – POCO Indonesia telah memperkenalkan berbagai lini smartphone baru dengan kapasitas baterai yang besar. Cari tahu apa saja kelebihan HP baterai besar, dan apa saja mitos di balik baterai HP.

Dalam rilis resmi yang diterima HiTekno.com, POCO Indonesia mengungkap beberapa mitos di balik baterai HP dan apa saja keunggulan baterai yang lebih besar?

Menurut penelitian kami saat ini, tiga aktivitas teratas pengguna POCO adalah bermain media sosial, menonton video streaming, dan menjelajahi Internet, dan mereka ingin melakukan ini sepanjang hari dan lebih banyak lagi.kata Andy Renreng, kepala pemasaran POCO Indonesia.

Jadi kami menghadirkan lini baru yang mengganggu pasar dengan baterai besar yang dapat menjalankan kebutuhan ini selama sepuluh jam terus menerus.Dia melanjutkan.

Inisiatif POCO ini didasarkan pada laporan State of Mobile 2022 yang menjelaskan tren pengguna smartphone untuk menjawab permintaan pengguna smartphone.

Menurut laporan ini, orang Indonesia rata-rata menghabiskan lebih dari 5 jam sehari di depan smartphone mereka untuk mengakses berbagai aplikasi seperti YouTube, TikTok, dan Instagram.

Juga, sejak wabah, waktu yang dihabiskan untuk menonton aplikasi streaming video telah meningkat sebesar 93 persen dibandingkan sebelum wabah.

Namun, ada banyak mitos di balik pendistribusian baterai HP. Mari kita uraikan selengkapnya di bawah ini.

  1. Mengisi daya baterai ponsel cerdas Anda dalam semalam akan membuat baterai terlalu mahal dan merusaknya. Padahal, hal ini tidak 100% benar karena teknologi charging di smartphone baru bisa menghentikan proses charging saat daya sudah penuh. Misalnya, smartphone POCO dilengkapi dengan sirkuit perlindungan overcharge yang menghentikan pengisi daya saat baterai penuh. Ada pula fitur AdaptiveCharge yang bisa mengatur pengalaman pengguna saat mengisi daya baterai smartphone semalaman.
  2. Baterai harus benar-benar habis sebelum mengisi daya. Hal ini sangat menyulitkan pengguna, karena pengisiannya yang tidak fleksibel. Sekarang bahan baterai smartphone kebanyakan adalah lithium-ion, maka pengisiannya bisa diatur sesuai dengan kapasitas baterai yang dibutuhkan baterai karena baterai mampu mengetahui berapa besar daya yang dibutuhkan.
  3. Isi daya baterai ponsel cerdas baru selama beberapa jam sebelum menggunakannya. Nah, sepuluh tahun yang lalu ketika Anda membeli smartphone baru, ini direkomendasikan oleh banyak toko smartphone. Nah ini hanya mitos, karena smartphone terbaru kini sudah bisa langsung digunakan, walaupun smartphone tersebut benar-benar baru.
  4. Jangan gunakan saat mengisi daya untuk menghindari meledaknya ponsel cerdas Anda. Anggapan ini kembali meningkat ketika kemungkinan penggunaan smartphone saat mengisi daya smartphone telah muncul beberapa waktu lalu. Namun menggunakan smartphone terbaru kini bisa dilakukan sambil charging, meski tetap tidak disarankan karena memperlambat kecepatan charging baterai smartphone. Untuk penggunaan yang optimal, disarankan untuk menonaktifkan penggunaan saat mengisi daya.
  5. Menggunakan pengisi daya internal akan merusak baterai. Pengisi daya bawaan jelas merupakan rekomendasi paling penting untuk sebuah smartphone. Namun, pengisian daya smartphone juga dapat dilakukan dengan pengisi daya non-default dari ponsel. Tentunya perlu memperhatikan kualitas dan tegangan charger untuk menentukan apakah cocok untuk mengisi daya ponsel.
  6. Simpan baterai di lemari es atau jemur di bawah sinar matahari agar lebih awet. Tentu hal ini sangat berbahaya karena sekarang baterai smartphone umumnya jenis lithium-ion. Baterai jenis ini rusak meskipun berada di tempat yang sangat panas atau sangat dingin.
  7. Mematikan GPS, Wi-Fi dan Bluetooth dapat menghemat baterai secara signifikan. Meskipun menggunakan fitur-fitur tersebut membutuhkan daya, kini lebih canggih dan otomatis dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna pada smartphone modern agar tidak terlalu banyak mengonsumsi daya baterai. Fitur-fitur ini penting bagi pengguna seperti GPS. Dengan GPS pengguna dapat menemukan lokasi dengan mudah. GPS juga merekam lokasi Anda secara akurat, membuatnya mudah dinavigasi dan dengan GPS aktif, Anda dapat melacak keberadaan ponsel cerdas Anda saat tertinggal atau beralih.

Baterai HP terbaru, termasuk smartphone terbaru POCO Indonesia, memiliki teknologi canggih yang menghilangkan mitos tersebut.

Besarnya potensi yang ditawarkan akan menjawab tuntutan Generasi Z dan Alpha pada kelompok usia produktif 15-24 tahun, yang mencari konsumsi waktu luang yang lebih lama dari biasanya.

Baterai smartphone yang besar dan layar yang lebar mendukung aktivitas Gen Z dan Alpha secara digital. POCO memahami pentingnya selalu terhubung dan menikmati konten hiburan digital masa kini. Seri baru dari POCO menjawab kebutuhan ini. Tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat“Andi diam.