Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Aplikasi Pengeditan Video Terbaik untuk Laptop

Ada banyak aplikasi pengeditan video untuk laptop tetapi mana yang terbaik. Lihat tip aplikasi pengeditan video ini.

Adobe Premier Pro. (adobe)

Kelasmekanik.com – Mencari aplikasi pengeditan video terbaik di laptop Anda yang dapat Anda gunakan? Tim HiTekno.com telah mengumpulkan beberapa rekomendasi aplikasi pengeditan video terbaik.

Untuk membuat konten video lebih keren, tidak cukup hanya merekam video seperti biasa, tetapi Anda harus mempelajari cara mengedit video menggunakan aplikasi pengeditan video terbaik di laptop dan PC sehingga Anda dapat membuat video dengan gambar dan suara yang layak. .

Salah satu langkah terpenting dalam membuat video adalah mengedit video karena selama proses pengeditan video Anda dapat menambahkan musik, mengedit klip video/audio, menerapkan filter atau efek, transisi antar klip video dan sebagainya untuk membuat video. Bersih dan enak dipandang.

Agar tidak bingung menggunakan aplikasi edit video yang mana, berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik di laptop dan PC.

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi edit video - Adobe Premiere Pro.  (adobe)
Aplikasi edit video – Adobe Premiere Pro. (adobe)

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video untuk laptop dan PC dari Adobe yang menawarkan fitur yang nyaman dan beragam untuk mendukung tugas editing video.

2. Editor Video AVS

Editor Video AVS.  (AVS)
Editor Video AVS. (AVS)

AVS Video Editor merupakan salah satu aplikasi edit video paling handal untuk laptop dan PC dengan spesifikasi minimal karena aplikasi ini tidak membutuhkan banyak RAM.

Aplikasi editor video AVS ini mencakup lebih dari 300 efek, transisi dan fitur pendukung lainnya seperti membelah video, memotong, menambahkan teks dan juga menambahkan audio ke video yang Anda publikasikan sehingga Anda dapat membuat video HD.

3. Editor Video EaseUS

Editor Video EaseUS.  (EaseUS)
Editor Video EaseUS. (EaseUS)

EaseUS Video Editor untuk Laptop dan PC adalah aplikasi pengeditan video yang sangat sederhana yang memungkinkan Anda untuk memotong atau membagi segmen video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video, menambahkan efek termasuk transisi dan gradasi warna dan banyak lagi fitur lainnya.

4. Aplikasi Microsoft Foto

Foto oleh Microsoft.  (Microsoft)
Foto oleh Microsoft. (Microsoft)

Aplikasi Windows Photo adalah aplikasi pengeditan video yang dibundel dengan sistem operasi Windows 10 untuk laptop dan PC, sehingga Anda dapat langsung menggunakannya secara gratis.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur pengeditan video, mulai dari menambahkan teks, filter, animasi 3D, dan berbagai fitur lainnya.

5. Editor video OpenShot

Editor video OpenShot.  (Pemotretan Terbuka)
Editor video OpenShot. (Pemotretan Terbuka)

OpenShot Video Editor merupakan aplikasi edit video berbasis open source untuk laptop dan PC sehingga Anda dapat menikmati semua fitur yang ada di dalam aplikasi secara gratis.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur dasar untuk mengedit video dan memiliki fitur timeline dengan tampilan sederhana serta fitur untuk menambahkan animasi.

Berikut beberapa tips aplikasi edit video terbaik di laptop dan PC yang bisa kamu pilih agar tampilan video kamu semakin keren. Jadi, aplikasi edit video mana yang ingin kamu coba dari daftar aplikasi di atas?

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news