Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 tips aplikasi pengkodean terbaik

10 Tips Aplikasi Kode Terbaik – Untuk membuat sebuah aplikasi, seorang programmer pasti menginginkan coding yang terbaik. ini? Dan sebagai seorang programmer, akan jauh lebih baik jika mengetahui aplikasi apa saja yang digunakan.

Nah, buat yang bingung mau pakai aplikasi apa, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa tips berikut ini.

Aplikasi pengkodean terbaik

Dalam artikel ini, kami merekomendasikan beberapa aplikasi yang patut dicoba. Yang mana, setiap aplikasi hadir dengan manfaat yang berbeda. Lengkap dengan berbagai fitur. Nah, dari pada penasaran, simak daftarnya berikut ini.

Artikel yang luar biasa

Rekomendasi pertama adalah aplikasi penulisan tingkat lanjut. Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi coding yang satu ini. Ya, karena ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan. Padahal, aplikasi yang satu ini bisa digunakan di berbagai jenis sistem operasi.

Mulai dari Linux, Windows, hingga Mac. Namun jika diperhatikan, sangat cocok digunakan pada sistem operasi Linux. Karena performanya akan sangat bagus bila digunakan melalui Linux. Aplikasi ini juga termasuk dalam satu aplikasi yang mudah digunakan atau dioperasikan.

Ada banyak fitur berguna yang dapat Anda gunakan. Mulai dengan apa saja, sesuaikan apa saja, jadilah pengalih proyek cepat, dan banyak lagi. Ini adalah aplikasi berbayar. Harganya sekitar 70 dolar.

Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Linux dan ingin mencoba aplikasi ini, Anda pasti bisa. Unduh aplikasinya sekarang.

Studio Kode Visual

Aplikasi coding terbaik berikutnya adalah aplikasi Visual Code Studio. Aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan aplikasi sebelumnya. Oh ya, Visual Code Studio adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Windows. Itu juga tidak crash ketika Windows merilis produk, seperti aplikasi buatan Google.

Ini harus sangat baik. Apalagi kode visual ini memiliki tampilan yang sederhana namun tetap menarik, sehingga nyaman untuk digunakan. Aplikasi ini menawarkan dua model penggunaan. Dalam arti, Anda dapat menggunakan model gratis, dan itu dapat dibayar.

Jika Anda ingin menggunakan versi gratis, tidak apa-apa. Ternyata, versi gratisnya masih sangat bagus, dan bisa bersaing dengan yang berbayar.

Ada banyak sekali manfaat dan fitur seru yang bisa Anda manfaatkan. Tentu saja, aplikasi buatan Windows ini menyertakan baris kode otomatis. Aplikasi ini juga siap untuk memudahkan Anda.

Emacs

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Emacs. Anda tahu aplikasi pengkodean hebat ini telah ada selama beberapa dekade. Artinya, sudah dirilis sejak 1975. Ini terlalu panjang kan? Aplikasi ini masih merupakan aplikasi yang ada saat ini.

Dibandingkan dengan aplikasi model lain, usianya yang sangat tua tentu menunjukkan keberadaannya yang tidak biasa. Jadi, bagi Anda yang ingin membuat kode aplikasi, kami sarankan untuk menggunakan Emacs. Tidak kalah bagusnya dengan beberapa aplikasi sebelumnya.

ikan biru

Namanya unik. Sedikit berbeda dengan nama-nama aplikasi coding hebat lainnya. Meskipun menyandang nama yang unik, tetap sangat disarankan untuk Anda pertimbangkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini tidak hanya pada sistem operasi Windows.

Tetapi jika Anda ingin menggunakannya di sistem operasi lain, tentu saja bisa. Seperti Mac OS dari Linux ya. Sama seperti aplikasi SMS berkualitas tinggi, aplikasi Bluefish ini berfungsi paling baik saat digunakan di sistem operasi Linux. Nah, ada juga berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan di dalamnya.

Dimulai dengan pencarian lanjutan, fungsi undo tersedia lagi, toolbar, format kode dan banyak lagi. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat membuka berbagai jenis file dalam ukuran besar secara bersamaan.

Sangat menarik bukan? Ya, ya aplikasi ini direkomendasikan dan bisa menjadi sumber utama bagi mereka yang mencari aplikasi ringan.

Proses penggunaannya juga sederhana dan mudah. Hal yang paling menarik tentang bluefish adalah kecepatannya yang stabil. Bagi yang menginginkan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya sekarang menggunakan aplikasi.

UltraEdit

Rekomendasi aplikasi coding terbaik berikutnya adalah aplikasi Ultraedit. Seperti aplikasi atau software sebelumnya, Ultraedit juga hadir dengan berbagai keunggulan. Anda dapat menemukan banyak fitur di dalamnya. itu bagus.

Seperti fitur pengeditan teks berbasis disk, kemudian pemeriksa ejaan, penanganan file besar, dukungan Unicode dan banyak lagi. Masih banyak fitur bagus dan lengkap lainnya.

Itu saja, Anda harus membeli lisensi aplikasi terlebih dahulu untuk menggunakan semua fitur keren mereka. Jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau.

Tanda kurung

Berikutnya adalah aplikasi coding terbaik yang diterbitkan atau tersedia dari adobe. Produk Adobe tidak pernah gagal. Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Apalagi dalam bentuk yang sederhana. Anda bahkan dapat mengubah mode sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada mode gelap, dan ada juga mode terang. Kemudian aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan tema di pengelola ekstensi.

Apa kabar, keren? Ini bukan satu-satunya. Para pengembang bahkan telah menyediakan banyak fitur bagus dalam aplikasi mereka. Siapa yang tersedia untuk membantu Anda dengan pengkodean Anda nanti. Salah satu fitur terbaiknya adalah Live Preview. Bagaimana tertarik untuk menggunakannya?

Komodo edit

Aplikasi coding terbaik berikutnya adalah aplikasi Comodo Edit. Seperti beberapa aplikasi sebelumnya, nama aplikasi dari kode ini juga unik. Anda dapat menggunakannya pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Mac, kemudian Windows dan Linux.

Ini adalah aplikasi yang sudah ada sejak 2007. Dan itu sudah lama. Keberadaannya yang tidak biasa telah membuat banyak programmer menggunakannya. Terutama berbagai fitur kerennya. Jika Anda tertarik menggunakan Komodo Edit, kami sarankan Anda mengunduhnya sekarang.

Buku Catatan++

Jika ini adalah salah satu aplikasi, pasti tidak kalah populer dan tidak lebih baik dari aplikasi sebelumnya. Bahkan, itu sangat populer. Seperti namanya, aplikasi ini adalah aplikasi notepad bawaan.

Dan Notepad sendiri merupakan aplikasi bawaan dari Windows. Jika Anda menggunakan Windows, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Notepad, bukan? Ini juga memiliki banyak fitur canggih yang dapat Anda gunakan saat coding.

Seperti perekaman makro, lalu ada juga fitur pemendekan teks, pintasan kustomisasi, dan lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi keren ini secara gratis. Kabar baiknya adalah dia memiliki kemampuan untuk mempelajari berbagai bahasa pemrograman.

Atom

Aplikasi kode terbaik berikutnya adalah aplikasi Atomic, yang dimiliki atau dikembangkan oleh GitHub. Aplikasi keren ini juga didukung dalam beberapa bahasa, dan dirancang dengan antarmuka yang sederhana, sehingga mudah digunakan dan dipahami.

Perangkat lunak ini kompatibel dengan berbagai jenis sistem operasi. Dimulai dengan Windows, kemudian Mac dan juga Linux.

Berbagai fitur keren bisa kamu temukan di dalamnya. Banyaknya fitur-fiturnya yang bagus membuat banyak programmer memilih untuk menggunakannya. Jadi sudah waktunya untuk memeriksanya sendiri.

Vim

Tip terakhir adalah aplikasi Vim. Pernahkah Anda mendengar namanya? Beberapa dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi coding yang satu ini. untuk apa Ya, karena popularitasnya yang unik.

Apalagi mengingat keberadaannya sebelum tahun 1991. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan dengan menggunakan sistem operasi Linux. Antarmukanya juga sederhana, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan cepat dan mudah.

Selain itu, kinerja aplikasi ini sangat baik. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren dan menarik. Salah satunya adalah fitur untuk mengubah teks, lalu memindahkan baris, menghapus baris, mengubah baris sesuai kebutuhan.

Padahal, masih banyak manfaat lainnya. Salah satunya adalah banyak bahasa pemrograman yang sudah didukung oleh aplikasi.

Seperti skrip bash, lalu php, c dan yang lainnya. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui berbagai manfaat dan fiturnya, silahkan download aplikasinya sekarang juga.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi coding terbaik dari kami. Dari sekian banyak aplikasi yang kami rekomendasikan, pasti ada beberapa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, bukan? Jadi, silakan pilih mana yang cocok untuk Anda.

Maka tidak ada masalah dalam membaca ulasan dan komentar dari programmer yang telah menggunakan aplikasi ini sebelumnya. Karena ini akan sangat berguna. Demikian ulasan singkat kami. Silakan pilih dan pertimbangkan setiap aplikasi. Semoga bermanfaat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.