Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Aplikasi Pembuat Sampul Buku Terbaik

10 Tips Aplikasi Pembuat Sampul Buku Terbaik – Umumnya, pembaca pasti akan memperhatikan sampul buku saat membeli. ini? Hal ini menunjukkan bahwa sampul memiliki peran yang sangat penting bagi sebuah buku.

Karena tujuan melakukannya sendiri adalah untuk menarik calon pembeli. Inilah alasan mengapa setiap penulis selalu berusaha dan ingin bukunya tercover dengan baik. Perlu diketahui juga bahwa proses pembuatan cover buku tidaklah mudah.

Apalagi bagi yang belum pernah melakukannya. Di masa lalu, sampul buku diserahkan kepada desainer. Karena kebanyakan penulis tidak dapat mendesain sampul buku mereka sendiri. Namun kini sepertinya tidak ada salahnya jika penulis membuat cover buku sendiri.

Karena sudah ada aplikasi yang bisa digunakan. Itu adalah aplikasi pembuat sampul buku terbaik. Bagi yang ingin tahu, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini.

Aplikasi pembuat sampul buku terbaik

kanvas

Rekomendasi pertama adalah aplikasi Canva. Siapa yang tidak tahu aplikasi Canva akhir-akhir ini? Sepertinya hampir semua dari kita sudah familiar dengan Canva. Karena aplikasi ini sangat bagus. Anda dapat menggunakannya secara gratis, dan Anda juga dapat menggunakan versi berbayar.

Ada banyak fasilitas yang tersedia untuk kenyamanan Anda. Yang lebih menarik lagi, ada banyak template yang siap digunakan di dalam aplikasi. Nantinya, template tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Dari mengedit font, elemen yang digunakan dan banyak lagi. Karena ini adalah aplikasi yang memberikan suasana hati saat ini, dijamin efek sampul Anda nanti akan lebih modern, keren, dan segar.

Tentu saja banyak juga template sampul atau sampul buku di dalamnya. Tapi kami sarankan Anda melakukannya sendiri, Anda tidak perlu menggunakan template. untuk apa Ya, karena ketika Anda menggunakan template sampul di dalamnya, hasilnya pasti tidak akan jauh berbeda dari yang lain.

Nama alternatif agak mirip. Untuk menggunakan berbagai elemen menarik di dalamnya, kami sarankan menggunakan versi berbayar. Jangan khawatir, harga masih terjangkau. Dengan menggunakan versi berbayar, Anda dapat mengakses semua anggota pro mereka yang sangat menyenangkan dan cantik.

foto kencan

Rekomendasi aplikasi pembuat cover buku terbaik berikutnya adalah aplikasi Affinity Photo. Buat kamu yang saat ini ingin membuat cover buku sendiri tapi bingung mau pakai yang mana, mungkin aplikasi yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Jika kita perhatikan, fitur-fitur di dalamnya mirip dengan fitur-fitur yang ada di Photoshop. Artinya, jika Anda pandai menggunakan Photoshop, Anda pasti dapat menggunakan aplikasi ini dengan sangat baik.

Umumnya seperti aplikasi Photoshop. Sangat sulit digunakan terutama untuk pemula. Tapi begitu Anda menguasainya, itu bagus untuk digunakan.

Lokasinya

Berikutnya adalah aplikasi penentuan posisi. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Jadi, ini juga merupakan aplikasi yang menyenangkan untuk digunakan. Tentu saja tidak sebagus dan seindah kanvas. Namun, masih banyak yang disukai tentang aplikasi ini.

Seperti banyak template sampul. Jadi Anda bisa menggunakan template nanti, lalu sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini memiliki fitur yang sangat baik dan menarik. Anda dapat memilih template yang sesuai dengan genre buku yang sedang Anda kerjakan.

Sangat menarik bukan? Aplikasi ini siap memberikan Anda pengalaman terbaik saat mendesain sampul buku.

Selain itu, pengembang menyediakan footer yang dicetak, kemudian diagram, grafik, perpustakaan untuk membuat sampul menjadi lebih baik. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi mencari di situs web.

QuarkXPress

Anda tahu bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh penerbit. Tentu saja, ini termasuk dalam salah satu aplikasi pembuat sampul buku terbaik. ini? Ini adalah aplikasi dengan pengikut setia yang besar, dan sering digunakan sebagai aplikasi unggulan.

Karena ketika Anda menggunakannya, Anda tidak perlu berlangganan. Desainer yang sering menggunakan Adobe InDesign akan menyukai aplikasi ini. Seperti aplikasi sebelumnya, qurkxpress menawarkan berbagai keunggulan di dalamnya.

Salah satunya adalah membantu Anda mendesain layout cover buku yang akan Anda buat. Lalu masih banyak fungsi lain yang bisa Anda gunakan.

Merancang konten untuk situs web seperti e-book, lalu e-magazine. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya sekarang juga. Kemudian cobalah untuk membuat cover buku sesuai dengan kebutuhan Anda.

Blur BookWright

Aplikasi pembuat sampul buku hebat lainnya adalah aplikasi Sampul Buku. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Jika belum, Anda bisa coba simak penjelasan singkatnya kali ini. Jadi, aplikasi blur adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan dengan sangat mudah.

Dan aplikasi ini cocok untuk siapa saja yang ingin mempublikasikan foto, buku, majalah, novel, sebagai e-book atau cetak. Yang lebih menarik, aplikasi ini menawarkan nomor ISBN gratis.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat mendesain dan mencetak buku dalam file yang sama. Untuk penerbitan online atau offline. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, dan memberi Anda kebebasan saat membuat desain sampul.

Selain itu, ada plug-in untuk adobe indesign, kemudian adobe lightroom, untuk aplikasi yang ditujukan untuk pengguna produk apel. Yang mana, dengan plugin ini Anda dapat dengan mudah mengakses untuk mengedit template sampul yang ada.

Ini memiliki banyak manfaat. Karena selain gratis, ini adalah aplikasi yang memiliki antarmuka sederhana dan dapat dengan mudah diintegrasikan ke Amazon. Bukankah itu menarik?

Lulu

Untuk ukuran aplikasi pembuat cover buku terbaik, tidak bisa kita pungkiri bahwa nama Lulu memang unik dan cantik. bukan? Jadi, bagi Anda yang mencari aplikasi untuk digunakan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan aplikasi ini.

Sebelumnya, aplikasi ini mengharuskan Anda mengunggah desain buku sebagai file PDF untuk pra-desain. Tapi kemudian aplikasi tersebut terus mengembangkan aplikasi yang memungkinkan Anda membuat desain buku Anda sendiri.

Anda bahkan dapat memilih tema yang sesuai dengan sampulnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat sampul yang unik dan menarik. Karena Anda dapat melakukannya menggunakan gambar Anda sendiri.

Photoshop

Jika Anda membahas masalah yang berkaitan dengan desain grafis, Anda harus ingat Photoshop. ini? Karena tidak dapat kita pungkiri bahwa aplikasi Photoshop merupakan aplikasi yang paling ramai digunakan oleh para desainer profesional.

Dan menjadi aplikasi paling ramai yang direkomendasikan oleh berbagai pihak. Jadi, buat kamu yang ingin membuat cover sendiri, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Namun, penggunaannya agak rumit.

Maklum, lamaran ke profesor. Tapi jangan khawatir, karena jika sering menggunakannya, Anda pasti akan mengadaptasi aplikasi ini dan menggunakannya untuk membuat sampul yang bagus.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat mengedit gambar, lalu menggabungkan beberapa objek, menggunakan berbagai font yang ada, dan banyak lagi. Jika Anda tertarik dan ingin mencoba menggunakan Photoshop, silakan unduh aplikasinya sekarang.

Editor Shutterstock

Nah, tahukah kamu kalau Shutterstock adalah aplikasi layout dengan berbagai kelebihan dan kelebihannya. Termasuk apa yang Anda lakukan untuk mendekorasi dan memperbaiki sampul buku. Dengan bantuan desain sampul buku, terlihat lebih profesional.

Baik itu dilakukan secara online atau cetak, ya. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula. Ada jutaan gambar yang dapat Anda gunakan. Yang mana, gambar-gambar itu ada di perpustakaan mereka. Kemudian Anda dapat menyesuaikan warna tepat pada tipografi agar lebih keren.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan menyediakan template yang bisa digunakan. Desainnya yang sederhana membuatnya mudah digunakan oleh pemula.

PosterMyWall

Rekomendasi aplikasi pembuat cover buku terbaik berikutnya adalah aplikasi Postermiwall. Sama seperti namanya, ya. Aplikasi ini siap membantu Anda membuat cover yang menarik sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Kemudahan penggunaannya, antarmuka yang sederhana, dan berbagai fitur menarik menjadikannya aplikasi yang disukai banyak orang. Aplikasi ini terintegrasi dengan Pixabay, Flickr dan juga Getty Images.

Ini terintegrasi dengan banyak situs penyedia gambar, artinya Anda dapat dengan mudah memilih gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dari kecantikan bangunan, matahari, buah dan lain-lain. Ini juga mencakup aturan dan ketentuan untuk menggunakan gambar. Jadi Anda bisa tahu apakah ada batasan atau tidak.

GIMPb

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah aplikasi GIMP. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Jadi, akronim gimp adalah ya. Dan itu juga termasuk dalam salah satu aplikasi pembuat sampul buku yang paling direkomendasikan untuk Anda gunakan.

Anda dapat menggunakannya kapanpun dan dimanapun Anda inginkan secara gratis. Ada banyak fitur menarik yang bisa digunakan. Dan siap membantu Anda membuat cover buku yang menarik, keren dan eye-catching. Tampilannya yang sederhana akan memudahkan Anda dalam proses produksi.

Jadi, ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi kami. Anda bisa menggunakan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jika Anda ingin menggunakannya secara gratis, ada juga yang berbayar. Tetapi jika Anda memiliki anggaran, tidak apa-apa untuk menggunakan yang berbayar. Hehehe.

Karena akan ada lebih banyak perbedaan yang bisa Anda temukan. ini? Namun, jika Anda masih pemula, lebih baik menggunakan yang gratis terlebih dahulu. Anda bisa belajar dulu untuk menjadi baik. Jika dirasa enak, gunakan saja yang versi berbayar.

Demikian ulasan kami kali ini. Silahkan pilih. Semoga bermanfaat, semoga membantu. Cukup sekian dan terima kasih. Jangan lupa untuk berbagi dengan yang lain.