Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi pendukung pekerjaan arsitek yang direkomendasikan

Aplikasi Dukungan Arsitek – Penting untuk mempertimbangkan untuk apa aplikasi arsitek akan digunakan. Di atas segalanya, pilihan aplikasi menentukan hasilnya. Tapi harus diimbangi dengan skill dan latihan ya.

Nah, jika Anda seorang arsitek dan bingung aplikasi mana yang akan digunakan, mungkin artikel ini cocok untuk Anda. Karena di dalamnya kami akan mengulas 10 aplikasi pendukung pekerjaan arsitek yang mungkin cocok untuk Anda pertimbangkan dan gunakan nantinya.

Yang mana, aplikasi berikut ini merupakan aplikasi yang populer dan digunakan oleh masyarakat luas. Terutama oleh arsitek profesional.

Aplikasi dukungan pekerjaan arsitek terbaik

SketchUp

Anda tahu aplikasi ini sebelumnya dibeli oleh Google. Ini benar-benar indikasi seberapa bagus aplikasi desain ini. Dan masih banyak desainer konstruksi profesional yang menggunakannya hingga saat ini. Terutama saat membuat gambar arsitektur tiga dimensi.

Adapun fitur yang ditawarkan mungkin tidak terlalu bagus, atau sangat canggih. Namun, ada banyak keunggulan yang membuatnya lebih unggul dari aplikasi lain.

Salah satu kelebihannya adalah Anda dapat menggabungkannya dengan vray. Yang mana, kombinasi inilah yang membuat gambar desain lebih realistis, hampir seperti aslinya.

Stasiun mikro

Selanjutnya adalah Microstation, sebuah aplikasi yang mendukung pekerjaan para arsitek. Sebagian besar dari Anda mungkin akrab dengan Microstation. Ya, tentu hal ini merupakan hal yang wajar mengingat tingkat popularitas aplikasi yang tergolong terbaik.

Ini adalah aplikasi yang dikelola Sistem Bentley yang siap membantu Anda saat Anda mengerjakan desain bangunan. Baik itu desain konstruksi dua dimensi atau tiga dimensi. Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan CAD dengan stabilitas tinggi.

Wajar jika banyak orang yang menggunakannya. Anda dapat menyimpan hasil dalam format yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa jadi obj, lalu skp, cad, atau yang lainnya. Menggunakan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah.

Dan jika diperhatikan, aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi yang cocok untuk arsitek profesional, kemudian insinyur profesional dan lainnya.

Ini adalah aplikasi berbayar. Namun untuk melihat apakah aplikasi ini cocok untuk Anda atau tidak, maka gunakan saja versi trial yang sudah tersedia di situs mereka.

Nah, dari berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh developer, sayang sekali jika Anda melewatkannya tanpa menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena dijamin sangat bermanfaat. Menariknya, Microstation memungkinkan untuk digunakan di perangkat komputer atau laptop.

Arsitektur Vectorworks

Tips selanjutnya adalah arsitektur application vectorworks. Jika aplikasi ini diasumsikan dari awal, ya. Karena tentunya sang builder memberi nama dengan embel-embel bangunan. Seperti aplikasi sebelumnya, arsitektur vectorwork ini juga sangat direkomendasikan untuk para profesional.

Karena banyaknya fitur, ia menawarkan beberapa fitur kompleks, yang sebelumnya hanya dapat digunakan oleh para profesional. Untuk pemula, akan lebih baik jika Anda mempelajari fitur-fiturnya yang menarik terlebih dahulu. Jika Anda merasa Anda mengerti, maka mulailah menggunakannya.

Aplikasi ini dapat memberikan hasil yang baik jika Anda memenuhi syarat untuk menggunakannya. Dengan bantuannya, Anda dapat membuat desain arsitektur dengan sangat fungsional, akurat, lalu desain algoritme, dll.

Jika Anda tertarik dengan arsitektur vectorworks, Anda dapat mencoba mengunjungi situs mereka. Jika Anda ingin mendownloadnya, Anda bisa langsung menuju ke situsnya.

Rencana mulus

Tip lain adalah rencana lunak. Pernahkah Anda mendengar namanya? Oleh karena itu, aplikasi yang mendukung pekerjaan seorang arsitek ini juga memiliki penaksir biaya yang memungkinkan Anda untuk menghitung anggaran untuk pembangunan desain rumah Anda.

Sangat menarik bukan? Lebih menarik lagi, fitur-fitur yang tersedia di dalamnya dapat bekerja secara real time. Tidak hanya itu, bahkan dapat mendokumentasikan proyek yang sedang dikerjakan. Aplikasi ini cocok untuk siapa saja.

Baik untuk profesional maupun pemula. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Softplan bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis.

Pukulan! Desain rumah

Ini adalah pukulan untuk tips aplikasi untuk mendukung pekerjaan arsitek berikutnya! Desain rumah. Seperti namanya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk Anda pertimbangkan. Ini adalah aplikasi dari Amerika Serikat.

Yang mana kombinasi Nexgen dan Lightworks, wah terbukti manjur kan? Kehadiran fungsi pencahayaan membuat aplikasi lebih mudah dan lebih cepat untuk dirancang. Bahkan saat mengerjakan proyek arsitektur, jumlahnya bisa sangat banyak.

Bukankah itu menarik? Bagi yang memiliki gen Nix sendiri, hasil desain bisa terlihat sempurna dan realistis. Ini mencakup berbagai fitur menarik yang dapat digunakan. Keduanya siap membantu Anda membuat template desain yang bagus, keren dan akurat.

Menariknya, ada juga perkiraan biaya di aplikasi ini. Ini akan memungkinkan Anda untuk mempertimbangkan anggaran desain suara yang dibuat. Sayangnya, harga yang ditawarkan pengembang sangat mahal.

Namun masih bisa dibandingkan dengan keuntungan yang ditawarkan. Jika Anda tertarik dengan fitur-fitur menariknya, Anda bisa mencoba mengunjungi situs mereka dan mendapatkan aplikasinya dari sana.

Kepala arsitek

Seperti namanya, Master Architect adalah aplikasi pendukung arsitektur terbaik dan bisa menjadi pilihan Anda untuk masa depan. Aplikasi ini siap membantu Anda ketika Anda membuat gambar atau desain dua dimensi dalam tiga dimensi.

Dari mendesain rumah, lalu interior rumah, hingga desain dapur dan kamar mandi. Terdapat juga berbagai fitur menarik dalam aplikasi yang mendukung proses produksi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan mudah.

Aplikasi ini menawarkan versi trial atau uji coba gratis yang bisa dicoba terlebih dahulu. Cukup gunakan versi berbayar saat Anda dalam uji coba gratis dan merasa nyaman, bukan?

Archicad

Buat yang masih bingung mau pakai aplikasi apa untuk mendukung pekerjaan arsitek terbaik kamu, kamu bisa coba cek aplikasi yang satu ini. Sekarang yang menarik adalah, semuanya dibangun di atas satu konsep yang membuatnya sangat mudah. Apakah Anda ingin membuat desain dalam format dua dimensi atau tiga dimensi.

Aplikasi ini tidak cocok bahkan untuk mereka yang sudah ahli. Tapi juga cocok untuk pemula.

Terutama mahasiswa jurusan arsitektur. Dan Anda tahu, kemampuan untuk menghasilkan desain yang menarik telah menjadikannya aplikasi yang sangat umum di kantor arsitektur asing dan domestik.

Tampilan yang sangat ramah pengguna. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat membuat Anda bekerja dalam membangun pemodelan informasi atau lingkungan manajemen.

Bagi yang menggunakan sistem operasi Windows bersama dengan Mac OS, Anda dapat benar-benar mencoba aplikasi ini. Karena kompatibel dengan kedua sistem operasi tersebut.

3D Studio Maks

Ok, tip lainnya adalah 3d studio max. Aplikasi ini siap membantu Anda ketika ingin membuat gambar tiga dimensi. Anda dapat membuat gambar tiga dimensi secara akurat, detail dan keren. Tidak kalah keren dan bagus dengan aplikasi lain.

Dan jika kita perhatikan, aplikasi ini mirip dengan diagram. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah penggunaannya. Kakal untuk aplikasi 3D Studio Max sering digunakan tidak hanya oleh arsitek tetapi juga oleh pihak lain.

Seperti animator, lalu pembuat game, bagi mereka yang tertarik dengan rendering. untuk apa Hal ini tentunya berkat fitur editing yang sangat lengkap, yang dapat digunakan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja.

Untuk saat ini, versi terbaru tersedia. Dan bagi yang penasaran bisa mencoba versi trial gratis yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Jika cocok, gunakan saja yang versi berbayar.

Revit Arsitektur

Rekomendasi untuk aplikasi pendukung arsitektur lainnya adalah Revit Architecture. Ya aplikasi ini adalah aplikasi berkualitas seperti aplikasi sebelumnya. Anda bisa membuat desain dua dimensi dan tiga dimensi dengan mudah dan mudah serta detail tentunya.

Aplikasi ini memungkinkan untuk digunakan untuk tujuan lain selain digunakan untuk membuat objek terkait arsitektur. Salah satunya adalah desain grafis. Jika Anda tertarik untuk membangun kembali, silakan unduh aplikasinya sekarang dari situs web resmi mereka.

arsitektur autocad

AutoCAD Architecture merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh para arsitek dan sudah memasuki level ecpret alias profesional atau skill. Karena banyak sekali keuntungan yang diberikan oleh pengembang aplikasi.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat gambar yang detail dan berkualitas tinggi. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Arsitektur AutoCAD, silakan langsung ke situs resmi mereka.

Nah, bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah memiliki pilihan aplikasi mana yang akan digunakan untuk mendukung pekerjaan arsitek Anda? Coba gunakan versi uji coba mereka jika Anda bisa. alias versi percobaan. Karena dengan menggunakan versi uji coba gratis Anda dapat mengevaluasi dan memutuskan apakah akan menggunakan aplikasi atau tidak.

Atau bisa juga dengan membaca review aplikasi di internet. Karena sudah banyak yang mengulas pengalamannya menggunakan aplikasi keren di atas.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kami. Silakan pilih saja mana yang paling cocok untuk Anda. Kemudian unduh sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news