Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial cara membuat akun whatsapp 2 di hp

Sederhana dan praktis, cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel.

Contoh WhatsApp. (Pixabai / Averara)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda ingin membedakan nomor WhatsApp pribadi Anda dari nomor WhatsApp kantor atau bisnis Anda? Ingin tahu cara mudah membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel?

Jangan khawatir, hal ini sangat mudah dilakukan karena sekarang ada cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel Android, dengan cara ini Anda bisa menggunakan 2 akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel. Jadi lebih praktis bukan?

Berikut tim HiTekno.com merangkum tutorial Android Mobile cara mudah membuat akun WhatsApp Mobile 2 WhatsApp.

bisnis WhatsApp

Salah satu cara teraman untuk mengidentifikasi nomor WhatsApp pribadi Anda dari nomor WhatsApp kantor atau bisnis Anda adalah dengan menginstal Aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store atau App Store di ponsel Anda.

WhatsApp Business adalah aplikasi gratis untuk bisnis kecil tetapi aplikasi ini juga dapat digunakan untuk akun WhatsApp biasa karena fungsi dasar aplikasi WhatsApp Business sama dengan WhatsApp standar untuk pengiriman pesan, panggilan video, pengiriman dokumen, dll.

2 langkah membuat akun WhatsApp di ponsel menggunakan aplikasi WhatsApp Business

  • Unduh dan instal Aplikasi WhatsApp Business di ponsel Anda.
  • Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi dan proses pendaftaran akun kedua Anda menggunakan nomor ponsel baru Anda
  • Setelah akun WhatsApp kedua berhasil dibuat, kedua akun WhatsApp tersebut dapat digunakan secara bersamaan.
Contoh WhatsApp.  (Pixbay)
Contoh WhatsApp. (Pixbay)

Klon Aplikasi.

Selain menggunakan aplikasi WhatsApp Business, Anda bisa mempelajari cara membuat 2 akun WhatsApp menggunakan fitur App Cloud di ponsel. Fitur App Clone adalah fitur bawaan yang berfungsi sebagai aplikasi duplikat di ponsel, jadi Anda tidak perlu khawatir menginstal aplikasi tambahan di ponsel Anda.

Fitur ini memiliki nama yang berbeda pada masing-masing ponsel, misalnya ponsel Opio dan Vivo disebut Cloud Apps, Samsung Dual Messenger, Xiaomi Dual Apps, Huawei & Honor, Twin Apps dan ASUS Twin Apps.

Namun, cara mengaktifkan fitur duplikat aplikasi ini, langkahnya kurang lebih sama, yaitu

  • Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda
  • Kemudian buka menu Pengaturan
  • Kemudian temukan dan pilih Aplikasi Klon
  • Selanjutnya, pilih aplikasi WhatsApp dan aktifkan sakelar dengan menggulir tombol samping hingga berubah menjadi hijau pada opsi Enable App Cloning.
  • Setelah itu, aplikasi WhatsApp akan disalin langsung ke menu Home screen dan Anda akan melihat ada 2 aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Dengan aplikasi WhatsApp yang baru diperbarui, Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran akun WhatsApp kedua Anda seperti biasa.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda pilih untuk membuat 2 akun WhatsApp di ponsel Android Anda. Nah, dari kedua cara di atas, mana yang menurut Anda paling mudah? Selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news