Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A04s diluncurkan, kapan diluncurkan?

Samsung Galaxy A04s diperkirakan akan menampilkan chipset Exynos.

Samsung Galaxy A03s, generasi sebelum Samsung Galaxy A04s. (Samsung Indonesia)

Kelasmekanik.com – Serangkaian bocoran mengenai Samsung Galaxy A04s muncul di kuarter kedua. Berita terbaru mengklaim bahwa perusahaan telah mulai memproduksi Samsung Galaxy A04s di India.

Laporan dari 91 ponselRaksasa teknologi Korea Selatan telah memulai fase produksi perangkat seri Galaxy A04.

Namun, perseroan masih terus menyempurnakan unit produksi. Dilihat dari waktu proses produksinya, diperkirakan rilis perangkat tersebut akan terjadi dalam dua bulan ke depan.

Seri HP Samsung Galaxy A04s terbaru diperkirakan akan diluncurkan pada akhir September atau awal Oktober 2022. FYI, Samsung Galaxy A03s akan diluncurkan pada Agustus 2021.

Jika melihat siklus tahunan, generasi berikutnya diperkirakan akan dimulai pada Agustus 2022. Jika bocoran itu benar, perangkat ini mungkin “sedikit terlambat” dibandingkan dengan jadwal tahunannya.

Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench.  (Geekbench)
Samsung Galaxy A04s muncul di Geekbench. (Geekbench)

tersebut Gizmochina, Samsung Galaxy A04s telah terlihat di beberapa situs verifikasi. Ponsel Samsung ini mengemas chipset Exynos 850.

Perlu diketahui bahwa Exynos 850 merupakan chipset yang terdapat pada ponsel Samsung Galaxy A13 dan Samsung Galaxy M13. Tes 4G Samsung Galaxy A04s di Geekbench mencetak 152 poin untuk tes single-core dan 585 poin untuk tes multi-core.

Salah satu perbedaan perangkat adalah 3 GB RAM. Samsung Galaxy A04s diperkirakan memiliki sensor kamera depan 13 MP. Fitur lainnya termasuk layar LCD, jack headphone 3.5mm, dan port USB Type-C.

Ulasan Samsung Galaxy A03.  (HiTekno.com/Rezza Dwi Rachmanta)
Samsung Galaxy A03s, generasi sebelum Samsung Galaxy A04s. (HiTekno.com/Rezza Dwi Rachmanta)

Laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa perusahaan siap untuk meluncurkan HP baru di lini A-series. Jajaran itu termasuk Samsung Galaxy A04s 5G, Galaxy A04s 4G, dan Galaxy A04.

Samsung Galaxy A03s generasi sebelumnya mengusung chipset MediaTek Helio P35. Mengingat Galaxy A03s pernah diluncurkan di Indonesia, kami berharap Samsung Galaxy A04s juga akan merajalela di Tanah Air.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news