Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Produk Elektronik Terpopuler di Tokopedia Semester I Tahun 2022.

Lihat tren produk elektronik terpopuler paruh pertama tahun 2022 di Tokopedia.

Aplikasi Tokopedia. (Tokopedia)

Kelasmekanik.com – Tokopedia telah mengungkapkan data tren untuk paruh pertama tahun 2022. Termasuk jenis produk elektronik paling populer di Tokopedia saat itu.

Pencahayaan, aksesoris komputer dan laptop, serta audio adalah beberapa subkategori dalam kategori elektronik yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia pada semester pertama 2022 melalui Tokopedia.Kepala Hubungan Eksternal Tokopedia Ekel Chandra Wijaya mengatakan.

Di antara subkategori tersebut, produk yang paling laris di Tokopedia pada semester I 2022 adalah headphone, speaker, kabel dan konektor audio, bola lampu, senter, lampu hias, mouse atau mouse, adaptor laptop, dan meja laptop.

Di sisi lain, beberapa produk elektronik yang mengalami peningkatan penjualan signifikan pada semester I 2022 adalah penguat sinyal TV, bingkai digital, alat pembersih kamera, kartu memori, dan kabel panel depan dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Bahkan, ada produk yang mengalami peningkatan transaksi sebanyak 13 kali lipat.

Tren di atas didorong oleh pendekatan hyperlocal yang ditawarkan oleh Tokopedia melalui beberapa kampanye seperti Tokopedia Techno yang menawarkan berbagai produk teknologi premium dengan harga murah, Super Gadget Day di mana orang dapat menemukan berbagai macam gadget menarik dan Mega Electrodeals yang menawarkan pemilihan produk elektronik.

Tokopedia memiliki sekitar 12 juta penjual dan 100% UMKM lokal, termasuk yang menjual produk elektronik. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, kami terus berupaya untuk menyediakan platform seluas mungkin kepada penjual melalui inisiatif hyperlocal yang menonjolkan teknologi geo-tagging kepada pembeli lokal.“tambah Esel.

Inisiatif ini telah menghasilkan temuan menarik lainnya terkait dengan kebiasaan belanja online masyarakat Indonesia selama semester pertama tahun 2022, antara lain: Dibandingkan dengan semester pertama tahun 2021:

  • Wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi tertinggi adalah: Wilayah Kulon Takalar, Biak Numphor dan Humbang Hasundutan;
  • Wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli tertinggi: Wilayah Geneponto, Asmat dan Takalar;
  • Wilayah dengan peningkatan jumlah penjual tertinggi: Kabupaten Kulon Progo, Madiun dan Brebes.

Inisiatif Hyperlocal lainnya, layanan pemenuhan pesanan Smart Warehouse powered by Tokopedia kini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Pada semester pertama tahun 2022 yang dilayani oleh Tokopedia, beberapa barang yang paling laris adalah barang elektronik, komputer dan laptop serta handphone dan tablet.” kata Ikel.

Itulah beberapa tren dan produk elektronik terpopuler di paruh pertama tahun 2022 di Tokopedia.