Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei siap untuk merilis HarmonyOS 3 pada 27 Juli 2022.

Setelah masa beta, Huawei siap meluncurkan HarmonyOS 3.

Contoh Harmony OS. (YouTube/Huawei Seluler)

Kelasmekanik.com – Huawei secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran sistem operasi barunya, Harmonios 3. Sistem operasi versi baru ini rencananya akan diluncurkan pada 27 Juli 2022.

Seperti yang Anda ketahui, Harmonios adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Huawei sebagai alternatif Android. HarmonyOS 3 akan diluncurkan nanti di Cina.

Melansir Gizmochina, Senin (18/7/2022), HarmoniOS 3 menghadirkan sejumlah fitur untuk komunikasi, halaman, kolaborasi, dan aspek penting lainnya dari pengalaman pengguna.

Sebelumnya, Huawei merilis versi beta developer dan meluncurkan HarmonyOS versi resmi. Dan beberapa pengguna berhasil mencobanya.

Saat itu, sistem operasi dari Huawei tersedia untuk tablet Huawei P50, Mate 40 dan MatePad Pro 12,6 inci.

Contoh Harmony OS.  (Huawei melalui NokiaMob)
Contoh Harmony OS. (Huawei melalui NokiaMob)

Huawei mengatakan sistem operasi Harmonios-nya digunakan pada 300 juta perangkat. Dari total tersebut, 200 juta merupakan perangkat ekosistem Huawei dan 100 juta sisanya merupakan produk mitra pihak ketiga.

Selain versi baru HarmonyOS 3.0, Huawei sedang bersiap untuk meluncurkan beberapa produk lagi selama acara peluncuran 27 Juli 2022.

Produk yang akan datang adalah smart TV pertama yang dikembangkan oleh Huawei dengan sistem operasi Harmonios.

Perangkat lain yang bisa dirilis nanti adalah Huawei Smart Screen S Pro 86, laptop Matebook X Pro, tablet MatePad Pro 11 dan ponsel Huawei Chang Enjoy 50 Pro.

Seperti apa HarmonyOS 3 yang akan datang? Kami hanya harus menunggu Huawei meluncurkan pembaruan OS ini di luar China. (Suara.com/Dicky Prastya).