Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi terbaik untuk menggabungkan foto menjadi video

10 Aplikasi yang Direkomendasikan untuk Menggabungkan Foto Menjadi Video Hebat – Sejauh ini, foto-fotonya sangat menarik secara visual. Wajar saja, hampir semua orang suka berfoto untuk mengabadikan momen terbaik mereka. ini?

Selain itu, Anda dapat menikmati foto untuk waktu yang lama. Dan biasanya tidak sedikit yang mencoba mengubah foto-foto tersebut menjadi file berformat audio visual. Karena membuat waktu semakin indah dan sejuk.

Apalagi jika ditambah dengan musiknya, dan menambahkan suara yang menarik. Sayangnya, tidak semua orang bisa menggabungkan foto-foto tersebut menjadi sebuah video yang menarik.

Tapi jangan khawatir, karena sebenarnya ada aplikasi untuk menggabungkan foto dengan video keren yang bisa Anda gunakan nanti. Nah, bagi yang penasaran, mungkin bisa menggunakan beberapa tips kami di bawah ini.

Aplikasi terbaik untuk mengonversi foto menjadi video

Di bawah ini adalah aplikasi yang dapat Anda unduh untuk komputer atau laptop Anda. Dan beberapa di antaranya juga tersedia untuk versi seluler. Oleh karena itu, nantinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Filmora

Pernah dengar nama Filmora? Ya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi foto ke video terbaik yang patut mendapat perhatian. Karena banyak sekali manfaatnya. Dimulai dengan tampilan yang sangat sederhana, kemudian mudah digunakan, banyak fitur, dll.

Namun yang jelas proses penggabungan foto yang ada menjadi video akan lebih mudah dan cepat. Jangan berharap terlalu banyak. Di halaman utama aplikasi, Anda dapat menyimpan foto kaki yang dipilih di bagian timeline.

Jadi nantinya, foto-foto tersebut akan berbentuk balok-balok terpisah yang bisa dipindahkan. Nah dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk mengubah durasi foto. Jangan lupa untuk berpindah dari satu adegan ke adegan lainnya.

Kemudian tambahkan teks dan musik. Kamu bisa mengambil musik yang sudah ada di aplikasi, ya. Apakah itu mudah? Filmora sendiri bisa digunakan secara gratis. Hal ini juga memungkinkan untuk membayar. Namun sejauh ini hanya versi gratis yang paling mumpuni.

Avidemux

Dari segi nama, aplikasi Avidemux mungkin tidak sepopuler Filmora. Namun untuk fitur yang diberikan tidak kalah bagusnya. Jadi buat kamu yang sedang mencari aplikasi untuk menggabungkan foto menjadi video yang bagus, kamu bisa banget menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dan yang mengejutkan, ini adalah aplikasi yang kompatibel dengan Windows dan Mac. Yang benar-benar merupakan sistem operasi terbaik dan paling banyak digunakan di dunia.

Aplikasi akan merancang perangkat lunak mereka dengan sangat baik. Sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai alternatif tampilan dengan animasi agar hasilnya lebih bermanfaat. Ada banyak efek musik dalam aplikasi yang dapat Anda pilih dan gunakan, ada juga fitur di mana Anda dapat dengan mudah menambahkan efek.

Soal penampilan, sangat sederhana, sederhana, namun tetap cantik. Dengan Avidemux, proses editing dan penggabungan video menjadi mudah dan cepat. Apakah Anda yakin tidak ingin menggunakannya? Kapan lagi Anda dapat mengubah foto menjadi video dalam hitungan menit?

Windows Movie Maker

Rekomendasi aplikasi untuk menggabungkan foto dengan video adalah pembuat film Windows berikutnya. Itu juga termasuk dalam salah satu aplikasi paling populer, dan banyak digunakan oleh masyarakat umum. Memang Windows movie maker ini termasuk dalam aplikasi editing yang populer di berbagai kalangan.

Terutama di kalangan editor profesional. Bukankah itu menarik? Jadi, bagi mereka yang tertarik untuk mengubah foto di galeri menjadi video, menggunakannya pasti suatu keharusan.

Apalagi ukuran aplikasinya relatif kecil, kemudian fitur-fiturnya menarik, sangat cocok untuk pemula, dll.

Editor Video AVS

AVS Video Editor adalah salah satu aplikasi yang layak dipertimbangkan. Terutama bagi mereka yang memiliki banyak foto menarik di ponselnya dan ingin mengubah banyak foto yang ada menjadi video. Salah satu manfaat menonjol dari AVS adalah penggunaan teknologi video caching.

Untuk memaksimalkan hasil video. Bahkan, tidak hanya sampai full HD, ukurannya bisa sampai 4K, antijamming. Desainnya yang sederhana membuat aplikasi ini sangat mudah digunakan. Bahkan untuk pemula.

Anda dapat dengan mudah mengakses setiap menu, menambahkan bahan-bahan yang tersedia dan sebagainya. Bahkan, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan transisi, lagu, dan lainnya.

Pencahayaan bekerja

Nah untuk rekomendasi aplikasi lainnya adalah light works. Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi ini? Jadi, karya cahaya ini adalah aplikasi untuk mengubah foto menjadi video hebat yang dapat Anda gunakan juga. Untuk tampilannya memang sedikit rumit.

Karena hanya ada tiga bar di bagian atas dan ada ruang kerja di bagian bawah layar. Setiap elemen membuat blok yang berbeda, sehingga hanya dapat ditempatkan di ruangan yang berbeda, tergantung pada bentuknya.

Sehingga membuat proses penggantian, penggantian dan pemotongan agak sulit. Menariknya, aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis operasi. Dari Windows, lalu Linux, hingga Mac.

Jika Anda ingin menggunakan versi terbaru, silakan unduh langsung dari situs web resmi mereka. Sayangnya, ini termasuk aplikasi Lightworks Premium. Jadi, jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus mengeluarkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Ada versi gratis, namun Anda akan menemukan banyak batasan. Salah satunya sebenarnya adalah efek terbatas.

6,3 juta hanya untuk harga yang dibayarkan. Dan Anda hanya perlu membeli lisensi seumur hidup sekali. Anda juga bisa menggunakan sistem berbayar bulanan dengan biaya 360 ribu.

Camtasia

Rekomendasi aplikasi untuk mengubah foto menjadi video terbaik berikutnya adalah Camtasia. Aplikasi Camtasia memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga dapat digunakan dengan mudah. Di dalamnya, berbagai fitur menarik dapat digunakan, yang akan membuat video Anda lebih menarik dan indah.

Selain bisa digunakan oleh editor profesional, Camista juga sangat mudah diakses oleh para pemula. Anda dapat menambahkan efek transisi ke intonasi, lalu suara, visual. Untuk menggunakan aplikasi berbayar, ya.

Dan jangan khawatir, karena sudah ada versi trialnya bagi yang ingin mencoba menggunakan Camtasia. Harganya juga sangat masuk akal. Aplikasi Camtasia sendiri merupakan aplikasi yang sangat cocok bagi yang ingin mengedit video namun memiliki laptop atau komputer yang tidak bisa masuk ke dalam aplikasi berukuran besar.

Karena ukurannya yang kecil, mudah digunakan. Meskipun merupakan aplikasi yang ringan, Camtasia masih mampu menghasilkan video definisi tinggi. Di dalamnya terdapat lebih dari 2000 efek yang bisa Anda gunakan. Jika hasilnya sangat berbeda. Dari mp4 ke yang lain.

Corel VideoStudio

Aplikasi pengeditan foto-ke-video hebat lainnya adalah Corel Video Studio. Corel bukan hanya aplikasi desain grafis. Tetapi juga memiliki aplikasi untuk mengedit video. Bagi yang mengedit foto dan video menggunakan produknya pasti bisa menggunakan Corel Video Studio.

Banyak editor yang menggunakannya. Selain itu, beberapa editor profesional menggunakannya. Karena memiliki banyak fitur keren. Dimulai dengan editing audio, lalu motion tracking, dan lain sebagainya.

Ukuran aplikasi masih tergolong sederhana. Sehingga sangat kompatibel dengan berbagai jenis komputer atau laptop. Sayangnya, aplikasi Corel Output ini berbayar. Masih dengan harga yang sangat terjangkau. Anda hanya perlu membeli 1 juta lisensi seumur hidup. Sangat murah bukan?

Sony Vegas Pro

Aplikasi ini cocok untuk editor profesional. Karena membantu Anda menggabungkan foto menjadi video yang asyik dan keren. Antarmukanya sangat interaktif, dan menawarkan banyak menu, serta berbagai alat yang sangat kompleks.

Sony adalah aplikasi yang dikembangkan oleh merek Sony. Bagi yang tertarik untuk menggunakannya, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya. Seperti aplikasi sebelumnya, penggunaan aplikasi ini berbayar. Tapi jangan khawatir, karena hasilnya akan sangat tinggi.

Adobe Premiere Pro

Rekomendasi terakhir adalah Adobe Premiere Pro. Dan namanya profesional, itu pasti terbayar. Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi pengeditan yang paling populer di banyak kalangan. Terutama editor video. Jadi sangat cocok untuk para profesional.

Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya siap mengubah foto Anda menjadi video paling menarik. Ada juga cukup banyak ekstensi yang ditawarkan.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba. Silahkan pilih mana yang sesuai. Anda dapat mencoba aplikasi berbayar atau gratis. Kemudian jangan lupa untuk mempertimbangkan aplikasi berbayar.

Karena rata-rata, aplikasi berbayar mengharuskan Anda membayar hanya sekali seumur hidup. Apalagi harganya masih sangat terjangkau.

Ini adalah rekomendasi singkat kami. Selamat memilih aplikasi mana yang akan digunakan. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat video keren dari foto yang ada.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news