Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 tempat teratas untuk memasang router WiFi, sinyal stabil, dan jangkauan luas

Jangan salah, ini adalah tempat yang bagus untuk memasang router WiFi di rumah.

Contoh modem WiFi. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Apakah ada masalah dengan sinyal WiFi di rumah? Tidak stabil dan tidak bisakah wilayahnya jauh? Untuk membuat router WiFi Anda lebih baik, Anda perlu memperhatikan di mana Anda meletakkannya. Tim HiTekno.com merangkum tempat terbaik untuk memasang router WiFi:

Lokasi adalah salah satu faktor yang menentukan efisiensi sinyal Internet nirkabel ini. Jadi di mana tempat terbaik untuk memasang router WiFi di rumah?

Masalah sinyal pasti membutuhkan solusi yang sangat mengganggu dan efektif. Salah satunya adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari router.

Berikut adalah lima cara hebat untuk memasang router WiFi di rumah, seperti yang dijelaskan oleh tim HiTekno.com.

1. Letakkan di tengah ruangan

Menempatkan router WiFi di tengah ruangan memungkinkan sinyal WiFi terdistribusi ke seluruh ruangan. Sebaiknya jangan memasang WiFi di sudut ruangan. Anda hanya dapat mengosongkan jika Anda menyisihkan. Jika router berada di pojok, banyak tempat yang tidak bisa diakses WiFi.

2. Letakkan di tempat yang tinggi

Router WiFi harus ditempatkan di tempat yang tinggi untuk mengirimkan sinyal WiFi ke seluruh ruangan. Beberapa orang menyarankan agar Wi-Fi diletakkan di atap rumah, bukan di lantai dua rumah Anda.

Tetapi sangat penting untuk meletakkannya di dinding atas. Jangan letakkan di lantai 2 karena WiFi akan sulit masuk ke lantai yang cukup tebal.

Contoh router WiFi.  (Buka Clipart-Vektor)
Contoh router WiFi. (Buka Clipart-Vektor)

3. Jauh dari perangkat elektronik lainnya

Lantai dan dinding dikenal dengan tanda pemblokiran, yang mirip dengan perangkat elektronik lainnya. Perangkat elektronik lainnya dapat memblokir sinyal router WiFi dengan mematikan sinyal.

4. Tingkatkan antena router

Antena router dianggap tidak berguna, tetapi pada kenyataannya, sinyal WiFi membantu mengarahkan pancaran. Jadi arahkan antena ke arah yang berbeda, bukan ke satu arah.

5. Tidak dalam ruangan yang berdinding atau berlantai tebal

Sekali lagi, dinding tebal dapat membatasi sinyal WiFi. Oleh karena itu, jagalah WiFi di tengah ruangan agar tidak ada ruang kosong atau sisa area wifi yang terbuang percuma.

Berikut adalah 5 tips tentang tempat terbaik untuk mengatur router WiFi. Jika diatur dengan benar, itu akan lebih efisien.

Selain itu, wifi harus digunakan, sehingga harus terhubung ke lokasi yang sesuai.

Coba lagi untuk melihat di mana Anda memasang router WiFi. Apakah terkait dengan tempat terbaik untuk memasang router WiFi di atas? (Suara.com/ Annisa Fianni Sisma).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news