Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 kiat aplikasi pemungutan suara terbaik

Salah satu metode yang paling tepat untuk digunakan ketika memutuskan suatu masalah adalah voting. Sebelumnya kegiatan pemungutan suara hanya bisa dilakukan secara manual, namun sekarang sudah berbeda.

Karena di antara kemajuan teknologi tersebut, semua orang bisa memilih secara online, jadi lebih aman, praktis dan cepat tentunya. Jika Anda sedang mencari informasi tentang aplikasi voting terbaik, Anda dapat melihat beberapa tips kami di bawah ini.

Aplikasi pemungutan suara terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang paling mudah digunakan. Dan ada aplikasi yang bisa digunakan di handphone, ada juga yang bisa digunakan di komputer atau laptop. Kemudian tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Google Formulir

Saat ini, siapa yang tidak tahu Google Forms? Pasti kalian sudah tahu semuanya. Karena tentu saja, formulir Google ini menjadi populer ketika datang ke pembelajaran online. Dengan bantuan google form, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan.

Karena formatnya simple banget, to the point dan lain-lain. Secara alami, kemudian sering digunakan untuk tujuan yang berbeda. Seperti pendaftaran, lalu survei, dll. Seperti namanya, Google form ini merupakan produk dari google yang dikemas dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Seperti fitur pembuatan pertanyaan, yang dapat ditautkan secara langsung atau ditautkan ke format pembuatan jawaban. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat menyisipkan video atau gambar. Bagaimanapun, itu cukup keren. Google Forms sendiri dapat digunakan menggunakan berbagai alat.

Bahkan di komputer atau ponsel. Sederhananya, berdasarkan pengalaman penulis, penggunaan Google Forms cenderung lebih tinggi saat menggunakan laptop atau komputer.

jajak pendapat

Sejauh ini, strawpoll belum sepopuler aplikasi pertama. Tapi tetap saja, fitur unggulan dapat membantu Anda memilih atau downvote dengan mudah. Karena pengembang aplikasi telah menyediakan fitur khusus untuk melakukan polling.

Yang mana, ada pilihan khusus yang bisa Anda persiapkan sendiri atau tersedia. Misalnya, pilihannya adalah publik atau pribadi. Jadi sangat memudahkan Anda saat membutuhkan sampel yang berbeda. Penggunaan aplikasi sangat mudah untuk mempercepat proses permainan bola voli.

Karena yang harus Anda lakukan hanyalah membuat atau menulis topik polling. Kemudian tambahkan deskripsi atau pertanyaan. Apakah itu mudah? Dan Yang Hilang butuh gambar atau foto, silahkan tambahkan dengan foto atau gambar.

Sangat mudah, bukan? Saat menggunakan aplikasi ini, sebaiknya aktifkan mode alamat ID, karena mode ini membuat hasil pemungutan suara lebih akurat, karena dapat mengurangi pemungutan suara ganda. Sayangnya, strawpoll hanya tersedia menggunakan laptop atau komputer.

poli

Berikutnya adalah poli. Aplikasi ini juga dapat dipertimbangkan ketika Anda ingin mendapatkan hasil polling dengan cepat dan mudah. Jika aplikasi sebelumnya hanya bisa digunakan di perangkat komputer atau laptop, aplikasi ini sangat memungkinkan ketika Anda ingin menggunakannya di ponsel.

Yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan aplikasi, kemudian responden dapat menulis pertanyaan yang dijawab. Dan tentu saja jika Anda menginginkan gambar, Anda juga dapat menambahkannya. Poli memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sistem yang sangat praktis.

untuk apa Ini karena sistem tersebut terhubung dengan berbagai jenis media sosial. Dari Telegram, lalu WhatsApp, lalu Facebook, email, dan lainnya. Nantinya, polling yang Anda buat hanya bisa diisi dan dibuka oleh mereka yang memiliki link.

Sayangnya, hasil pemilu atau voting bisa dikatakan bocor. Karena hasil sebelumnya akan terlihat di depan pemilih baru. Sehingga dapat mempengaruhi pemilih selanjutnya. ini?

Pemilihan garis

Untuk pengguna online, Anda sebenarnya dapat menggunakan opsi online. Karena tentunya aplikasi yang satu ini juga termasuk dalam aplikasi voting terbaik yang patut untuk diperhatikan. Ada terlalu banyak pengguna online yang tidak menyadari preferensi online.

Bahkan, fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna. Mengenai konsep fitur ini, secara umum tidak jauh berbeda dengan aplikasi lain. Karena nantinya, pemilih dapat dengan mudah mengisi format tersebut.

Fitur ini dapat dinikmati oleh semua pengguna aplikasi, yang kebetulan tersedia untuk berbagai platform. Dimana fitur-fiturnya? Jadi, Anda dapat mengakses fitur ini dengan mengklik tanda plus di sebelah kolom pengetikan.

Kemudian, Anda akan menemukan 2 jenis voting yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Artinya, baik secara tertulis maupun berdasarkan tanggal. Anda dapat mengatur tanggal untuk membuat hasil yang diberikan oleh pemilih lebih tepat dan akurat. Terkait dengan waktu maksimal untuk mengisi seleksi.

Monyet survei

Tips aplikasi polling terbaik berikutnya adalah Survey Monkey. Aplikasi ini adalah aplikasi desktop.

Ini memiliki banyak manfaat. Dari tampilan yang sederhana dan menarik, sangat mudah digunakan. Ini juga mencakup berbagai alat menarik yang dapat digunakan dengan sangat mudah nanti.

Polpop

Aplikasi ini masih dalam daftar aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan. Karena Anda dapat dengan mudah menggunakannya saat melakukan polling. Antarmukanya yang menarik membuat penggunaannya mudah dan cepat.

Hal ini juga nyaman. Nantinya, Anda dapat dengan mudah menggunakan dan membagikan tautan yang ada dengan orang lain. Jika diposting, hasil pemungutan suara berdasarkan variabel pemilih akan terlihat jelas.

Mulai dari jenis kelamin, lokasi, hingga usia. Jika Anda tertarik menggunakan Polpop, silakan unduh aplikasinya sekarang. Anda dapat mengunduhnya dari Play Store atau App Store.

Opini publik di mana-mana

Seperti namanya, aplikasi polling terbaik ini sangat layak untuk Anda gunakan kapan saja dan di mana saja. Karena Anda bisa memilih dengan bebas tanpa terikat tempat dan waktu.

Dan jika diperhatikan, aplikasi yang satu ini termasuk dalam salah satu aplikasi terbaik, dan memang lebih unggul dari yang lainnya. Karena Anda hanya perlu mengaktifkan akun Anda jika ingin mendapatkan respon dari pemilih.

Pemungutan suara dilakukan secara real time. Dan pemilih dapat menanggapi masukan suara dari peserta lain, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil tanpa menunggu terlalu lama.

Artinya, aplikasi ini termasuk dalam aplikasi yang paling cocok digunakan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan hasil suara dalam waktu singkat.

Survei jantung

Aplikasi monitor jantung sebenarnya bisa digunakan di komputer, laptop atau handphone. Ini menggunakan sistem operasi Android atau iOS.

Salah satu kelebihan Survei Jantung yang mungkin tidak Anda temukan di aplikasi lain adalah banyaknya template menarik yang bisa Anda gunakan. Oleh karena itu, proses produksi akan mudah dan cepat.

Volzo

Rekomendasi aplikasi voting terbaik berikutnya adalah Voliz. Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp. Jadi buat kalian yang pake WA pasti bisa. Sebagai pilihan ketika Anda ingin mengumpulkan lebih banyak suara dari orang-orang.

Saat ingin memberikan masukan kepada pemilih, Anda tidak perlu repot mengunduh aplikasinya. Karena Anda hanya perlu mengklik link yang dikirimkan. Bagaimana, menyenangkan bukan? Dan itu tidak semua..

Ini juga dapat digunakan ketika Anda ingin membuat sejumlah besar suara yang berbeda.

Selain bisa digunakan untuk polling, aplikasi ini sangat bagus jika digunakan untuk membuat kolom survey atau lainnya. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mengunduh aplikasinya sekarang juga.

Menunjukkan

Pernahkah Anda mendengar nama aplikasinya? Jika belum, kita akan bahas secara singkat. Jadi aplikasi ini adalah aplikasi voting terbaik yang dapat Anda gunakan dan percayai ketika Anda ingin mendapatkan lebih banyak suara. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih atau memilih saat mengobrol.

Karena pengembang aplikasi mengonsep aplikasi mereka seperti media sosial. Itu berarti sangat mungkin bagi pengguna untuk membuat, memilih, atau membuat sesuatu yang lain. Selain digunakan untuk membuat polling, ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi tersebut.

Dimulai dengan mengatur jangka waktu, kemudian menambahkan hashtag, hingga merespon hasil polling. Karena memiliki fitur pra-komentar. Jika hasil pemilihan ditemukan, maka akan langsung ditampilkan. Sangat keren bukan?

Bagaimana, apakah Anda sudah memiliki ide untuk menggunakan aplikasi yang mana? Anda dapat memilih aplikasi Pardon, yang mungkin merupakan versi terbaik untuk Anda. Itulah beberapa tips aplikasi surat suara terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

Setiap aplikasi memiliki konsep yang berbeda, serta menawarkan fitur dan menu yang berbeda. Tinggal bagaimana Anda memilih. Mari kita mulai dengan mempertimbangkan aplikasi yang tersedia satu per satu. Lihat ulasan pengguna sebelumnya dan banyak lagi. Semoga membantu dan semoga membantu.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news