Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat komik yang bagus

Apakah di antara kalian ada yang suka membaca komik? Masih tertarik untuk membuat komik sendiri? Tentu saja Anda punya. Nah, dulu mungkin belum banyak aplikasi untuk membuat komik, ya.

Namun sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan. Kapan Anda bisa membuat komik sendiri?

Jika Anda suka membaca komik dan ingin mengubah ide cerita Anda menjadi komik Anda sendiri, Anda dapat mempertimbangkan aplikasi berikut untuk membuat komik hebat.

Aplikasi untuk membuat lelucon terbaik

Mungkin masih ada yang bertanya, apa gunanya membaca komik? ini? Dan pertanyaan ini ditanyakan oleh orang-orang yang tidak suka lelucon.

Jadi, ada banyak alasan mengapa orang menyukai komik. Dan salah satunya, animasi yang digunakan keren, keren dan sangat full color.

ini? Bagi yang penasaran dan ingin segera membuat komik sendiri, simak daftarnya di bawah ini.

komika

Untuk aplikasi pertama, itu Comica. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat Anda akses dan gunakan secara gratis.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah foto menjadi karakter kartun atau gambar lucu. Bukankah itu sangat keren?

Jadi Anda dapat dengan bebas memilih gambar apa pun di galeri atau Anda dapat mengambil gambar baru melalui aplikasi. Setelah itu tinggal pilih filter yang ada, dan tambahkan elemen lucu untuk mendapatkan efek lucu.

Dan ini termasuk dalam cara yang sangat sederhana dan sangat sederhana. Hanya saja, Anda harus online.

Dan ingat bahwa menggunakan foto Anda dan orang yang Anda cintai benar-benar dapat membuat lelucon yang muncul tak terlupakan.

Oleh karena itu, kami dapat menyimpulkan bahwa Comica memungkinkan Anda untuk dengan mudah memasukkan foto yang termasuk dalam galeri.

Anda juga dapat mengimpor animasi dan kemudian mengubahnya menjadi komik.

Menggunakan aplikasi ini sangat sederhana dan mudah. Untuk gelembungnya sendiri ada 8. Yang dapat Anda gunakan nanti saat melakukan percakapan atau percakapan lucu.

Warna MediBang

Faktanya, aplikasi Medibang Color pada dasarnya adalah aplikasi pengeditan foto. Tapi masih bagus kok kalau bisa dipakai buat komik.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat membuat komik keren dan menarik menggunakan berbagai fitur kerennya.

Yang mana, hasil gambar atau sketsa yang telah Anda buat, dapat dengan mudah diekspor menjadi lucu. Bukankah itu sangat keren?

Karena pada dasarnya ini adalah pengeditan foto, wajar saja jika tidak ada gelembung di dalamnya.

Tapi itu tidak masalah, karena ada fitur yang bisa digunakan untuk memberikan gelembung percakapan.

Aplikasi ini memiliki fitur hebat seperti jenis kuas, lalu latar belakang, font cloud, dan sebagainya. Aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang.

komik strip kartun

Aplikasi pembuatan komik terbaik berikutnya adalah Cartoon Comic Strip. Cartoon Comic Strip adalah aplikasi yang sangat sederhana, tetapi dapat digunakan untuk membuat komik yang keren dan menarik.

Hal ini karena di dalamnya terdapat fitur yang dapat digunakan ketika ingin membuat lelucon dengan mudah.

Tidak hanya itu, dalam komik strip kartun tersebut bahkan terdapat banyak karakter manusia.

Mulai dari anak-anak, lalu remaja, superhero, pria dewasa, anime, dll.

Jelas, ada lebih dari 100 karakter yang dapat Anda gunakan untuk membuat komik yang menyenangkan.

Aplikasi tidak dapat digunakan hanya jika Anda ingin membuat lelucon yang menyenangkan.

Namun sangat memungkinkan bila ingin digunakan untuk membuat lelucon edukatif. Karena ada begitu banyak karakter dengan emosi yang berbeda, itu membuat ekspresi Anda lebih mudah.

Mainan Lucu Lite

Jika aplikasi Comic Toys Lite ini ditujukan untuk pengguna iOS maka ya. Dan siap mewujudkan berbagai ekspresi kreatif nantinya.

Hal yang paling menarik dari Funny Toys Lite adalah sudah ada komunitasnya. Anda dapat dengan bebas bergabung dengan komunitas jika Anda mau.

Pengembang telah menyediakan berbagai fitur keren di dalam aplikasi.

Siapa yang siap membantu Anda membuat komik strip yang bagus. Bahkan, ia juga memiliki berbagai latar belakang dan galeri karakter. Atau, Anda juga dapat menggunakan foto Anda untuk karakter komik.

Klip Studio

Pernahkah Anda mendengar yang namanya aplikasi Clip Studio? Jika tidak, Anda dapat membaca ulasan. Jadi, Clip Studio ini adalah salah satu aplikasi pembuat komik terbaik yang bisa dibayangkan.

Dan Clip Studio ini adalah aplikasi standar industri jika Anda ingin membuat buku komik dari awal. Jika Anda ingin menggunakan versi terlengkap alias versi pro, Anda akan dikenakan biaya.

Itu $219 hanya untuk satu pembelian. Sementara itu, Anda dapat membayar $ 2,49 per bulan jika Anda ingin lebih lama atau lurus.

Mengingat banyaknya kelebihan Clip Studio, mungkin harganya masih tergolong wajar, ya. Selain itu, aplikasi ini memiliki kontrol lanjutan penuh saat Anda ingin menyesuaikan basis.

Mulai dari jenis cetakan, kualitas yang ingin digunakan, dll. Ada berbagai jenis alat menggambar untuk menggambar karakter lucu, kuas, dan lainnya.

Bahkan, dapat digunakan pada perangkat yang berbeda. Namun jika digunakan di iPad akan lebih tinggi lagi.

Pembuat Buku Komik – Pembuat Komik

Aplikasi lain untuk membuat komik hebat adalah aplikasi Pembuat Buku Komik.

Jika aplikasi sebelumnya untuk pengguna iOS, yang ini untuk pengguna Android.

Jangan khawatir, aplikasi ini tidak kalah seru dan keren dari aplikasi sebelumnya. Berbagai fitur menarik bisa Anda gunakan di dalamnya.

Aplikasi Comic Book Creator sendiri adalah aplikasi pembuat komik yang memungkinkan Anda menggunakan bingkai. Apa tidak apa-apa?

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan banyak filter, gelembung obrolan, dan lainnya.

Penasaran bagaimana cara kerja aplikasi ini? Jika Anda penasaran, unduh langsung melalui Google Play Store.

Komik Strip – Pembuat Komik

Aplikasi terbaik berikutnya untuk membuat komik adalah Comic Strip – Comic Maker. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang hanya dapat digunakan oleh orang yang menggunakan sistem operasi iOS atau Apple.

Dan jika kita perhatikan, aplikasi yang satu ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama. Namun, komik ini memiliki fitur tambahan.

Seperti gelembung ucapan, lalu filter, pegas, dll. Untuk membantu Anda membuat dan membuat komik sangat mudah dan cepat.

Cara yang bisa dilakukan hanya sebatas memilih karakter yang ingin digunakan dengan cara membuka kamera ponsel dan memotretnya. Silakan pilih foto mana saja yang Anda inginkan untuk menjadi karakter.

Dengan manfaatnya yang luar biasa, aplikasi ini menawarkan filter terbaik untuk menciptakan tampilan yang bagus pada karakter dan gambar yang dipilih.

Bukankah ini luar biasa? Yang lebih menakjubkan adalah aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memilih beberapa gambar, menggunakan filter otomatis sehingga aplikasi dapat langsung melakukan koreksi otomatis dan membuat gambar yang dipilih menjadi lebih baik.

Jika sudah, tinggal tambahkan bahan-bahan yang diperlukan. Seperti gelembung teks, maka jika perlu stiker, filter, judul, dll.

Setelah selesai, Anda dapat membagikan hasilnya dengan orang lain.

FlipClip

Aplikasi FlipaClip adalah salah satu aplikasi paling populer di negara ini. Dan bagi yang bingung cara menggunakannya bisa cari tutorialnya di youtube.

Karena banyak sekali konten kreator YouTube yang menyediakan video tutorial sederhana menggunakan aplikasi ini. Termasuk pengenalan berbagai fitur di dalamnya.

Fitur-fitur yang disediakan oleh pengembang membantu Anda membuat kartun atau komik keren. Seperti kuas, lalu penghapus, dll.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk membuat animasi frame-by-frame. Anda kemudian dapat dengan bebas menambahkan efek suara atau file audio ke bahan bakar yang dihasilkan.

Pencipta lucu dan meme

Aplikasi pembuatan komik terbaik berikutnya adalah Comic & Meme Creator. Seperti namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan ketika ingin membuat komik dengan mudah.

Namun sebelum Anda mulai membuat, meskipun Anda baru saja login terlebih dahulu. Baik menggunakan email atau Facebook. Jika sudah berhasil login, maka Anda bisa langsung membuat project komik sesuai keinginan.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur menarik. Yang siap membantu siapa saja untuk menciptakan karya yang luar biasa.

Aplikasi ini menawarkan 8 jenis bidang teks yang dapat digunakan dan dipilih. Bagaimana, tertarik dengan aplikasi yang satu ini?

Pembuat Komedi Marah – DocoMix

Tips terakhir adalah aplikasi Rage Comic Creator. Itu juga termasuk dalam salah satu aplikasi terbaik untuk dipertimbangkan.

Dengan aplikasi ini Anda tidak hanya dapat membuat komik tetapi juga membuat lebih banyak lagi. Seperti cerita, lalu kenangan, presentasi dan sebagainya.

Kemudahan penggunaan aplikasi telah menjadikan aplikasi ini salah satu aplikasi terbaik di antara banyak orang. Jadi, jangan khawatir dan jangan ragu jika Anda ingin mengunduh Rage Comic Creator.

Pertama buat ide, lalu impor gambar dari galeri atau di mana saja, lalu tambahkan karakter, pilih wajah yang sesuai dengan ide cerita, tambahkan teks, dll.

Bagi siapa pun yang tertarik dengan dunia komik, 10 aplikasi yang direkomendasikan di atas telah membantu menyebarkan hobi dan bakat Anda.

Anda bahkan dapat dengan bebas menggunakan aplikasi apa pun yang ingin Anda gunakan. Cukup sebutkan nama aplikasi yang cocok untuk Anda.

Dengan ulasan di atas, kami berharap dapat membantu Anda untuk memilih aplikasi yang akan digunakan nanti.

Ini adalah ringkasan dari diskusi kami. Semoga bermanfaat, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news