Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Screenshot PC Terbaik yang Direkomendasikan

10 Aplikasi Screenshot PC Terbaik – Teknologi memberikan berbagai kemudahan untuk berbagai lini kehidupan manusia.

Salah satunya adalah bisnis penyajian barang bukti digital dengan cara mengambil screenshot atau tangkapan layar.

Yang tentunya bisa dilakukan tidak hanya dengan handphone tapi juga dengan PC atau komputer.

Padahal, jika kita perhatikan, vendor komputer telah menawarkan fitur tersendiri untuk menangkap layar.

Sayangnya, terkadang Anda kalah, fitur yang disediakan oleh komputer sangat terbatas. Sehingga kemampuannya hanya sebatas memegang layar.

Ini benar-benar berbeda ketika Anda menggunakan tangkapan layar PC terbaik. Karena secara umum, setiap aplikasi menawarkan fitur terbaiknya, yang dapat Anda gunakan nanti.

Penasaran ingin tahu caranya, aplikasi apa saja yang bisa digunakan? Bagi yang ingin mengetahuinya, Anda bisa simak saja beberapa tips berikut ini.

Pahami tangkapan layar

Sebelum kita membahas tips aplikasi lebih lanjut, mungkin ada sebagian dari kita yang masih belum mengetahui kata tersebut, ya.

Oleh karena itu, tangkapan layar adalah gambar yang dipasang di layar pada layar ponsel dan layar komputer.

Seperti disebutkan di atas, tangkapan layar ini umumnya digunakan untuk menunjukkan bukti, yaitu kontennya adalah gambar dari tangkapan layar pribadi lainnya.

Secara umum, ada banyak cara untuk mengambil screenshot di komputer. Misalnya, menggunakan tombol prt Sc. alias layar cetak.

Ini nantinya dapat digabungkan dengan tombol pilihan secara bersamaan. Anda kemudian dapat mengedit hasilnya melalui aplikasi lain. Di photoshop atau berwarna.

Anda juga dapat mengandalkan kunci prtscr. Metodenya sangat sederhana. Artinya, cukup dengan menekan tombol pada keyboard.

Cara lain adalah dengan mengklik prtsc di kanan atas keyboard. Setelah selesai, Anda dapat memposting ke aplikasi lain.

Atau, jika Anda menginginkan sesuatu yang sederhana, Anda dapat mempostingnya langsung di MS Word. Kemudian simpan dalam bentuk gambar atau dokumen.

Jelas, ada beberapa kelemahan pada fitur screenshot awal komputer. Artinya, tidak bisa diperbaiki secara langsung.

Aplikasi Tangkapan Layar PC Terbaik

Pada artikel ini kami menawarkan beberapa tips aplikasi yang harus Anda pertimbangkan.

Sepertinya model aplikasi ini kamu mulai pakai deh. Karena mungkin, suatu saat Anda akan membutuhkannya untuk keperluan yang berbeda.

LightShot

Aplikasi screenshot PC terbaik pertama adalah aplikasi Lightshot. Sepertinya kita semua pernah mendengar nama aplikasi ini.

Nah, Lightshot sebenarnya adalah aplikasi yang sangat populer. Selain itu, aplikasi tangkapan layar ini sangat memungkinkan untuk digunakan pada berbagai jenis sistem operasi.

Mulai dari Windows hingga Mac OS. Penggunaannya sangat praktis. Dan yang paling menarik adalah, Anda bisa langsung men-debug segera setelah Anda menyelesaikan layar.

Yang tentu saja merupakan hal yang paling mustahil dilakukan saat menggunakan aplikasi atau fitur built-in komputer.

Faktanya, bidikan cahaya tidak memiliki UI. Namun, tetap sangat disarankan untuk digunakan. Aplikasi akan aktif, dan Anda bisa langsung mengklik tombol print screen di komputer Anda.

Jadi, layar akan berwarna abu-abu, dan silakan pilih lokasi yang ingin Anda abadikan secara langsung. Jika demikian, edit saja sesuai kebutuhan.

Misalnya dengan menambahkan garis, font, panah, pena atau yang lainnya. Jika Anda memilikinya, Anda dapat menyalinnya dan menyimpannya ke komputer Anda.

Sangat mudah, bukan? Alasan paling mendasar banyak orang menggunakannya, adalah karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Artinya, Anda tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan yang besar.

Ambil yang kecil

Aplikasi screen shot PC terbaik kedua adalah Tini. Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Tinytake adalah aplikasi yang sangat populer.

Jadi masih sangat berguna untuk digunakan. Anehnya, ini bukan hanya aplikasi tangkapan layar. Namun bisa digunakan dengan tepat saat ingin mengabadikan layar dalam bentuk video.

Alias ​​​​bisa menjadi aplikasi perekam layar. Itu tidak semua. Tiny Take juga dapat mengakses webcam, dan memungkinkan Anda merekam wajah saat menggunakan aplikasi.

Ada juga berbagai fitur menarik di dalam aplikasi. Salah satunya adalah fitur edit screenshot.

Sayangnya aplikasi memberikan bingkai putih pada setiap tangkapan layar dan tidak dapat dihapus.

Plus, Anda bahkan dapat mendaftar ke situs resmi mereka. Yang benar-benar rumit.

tembakan hijau

Aplikasi lain adalah Greenshot. Jika Anda perhatikan, GreenShot agak mirip dengan LightShot, aplikasi tangkapan layar atau tangkapan layar.

Karena keduanya tidak memiliki UI. Dan Anda dapat bekerja ketika Anda mengklik ikon sistem di bilah alat.

Itu saja, untuk fitur yang dihadirkan, foto lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi Greenshot. Namun, Greenwich masih berguna.

Aplikasi keren ini tetap direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengambil screenshot dan melakukan pengeditan sederhana. Jika Anda ingin mengedit dengan cara yang lebih kompleks, Anda tidak bisa.

Layar Tekan

ScreenPresso adalah perangkat lunak tangkapan layar yang serupa. Anda dapat menggunakan apa pun yang Anda inginkan untuk merekam video layar.

Fitur-fitur di dalamnya juga sangat lengkap. Tidak kalah dengan aplikasi lain. Anehnya, pengembang aplikasi menawarkan dua model penggunaan.

Anda dapat menggunakan beberapa secara gratis, dan beberapa berbayar. Tentu saja, jika Anda ingin menikmati semua fitur bagus, bahkan jika Anda menggunakan versi berbayar.

Ada berbagai ikon dan aksesori di aplikasi. Dimulai dengan gelembung, panah, garis, label bernomor, dan banyak lagi.

Kabar baiknya adalah, setiap ikon memiliki desain unik dengan alatnya. Salah satu kelemahan aplikasi ini adalah hanya menyimpan tangkapan layar dan hasil edit ke komputer Anda.

Anda tidak dapat mengunggah langsung ke cloud, apalagi membagikannya di media sosial Anda. Tapi itu tidak masalah. Lagi pula, Anda dapat membagikan sendiri hasil yang disimpan di komputer Anda, bukan?

Pippick

Aplikasi tangkapan layar hebat lainnya adalah aplikasi Pickup. PicPick adalah perangkat lunak tangkapan layar dengan berbagai fitur bagus.

Aplikasi ini memiliki UI, dan dilengkapi dengan aplikasi sejenis lainnya.

Setelah Anda memegang layar, Anda dapat menyesuaikannya dengan cara yang rumit jika perlu.

Dan tentu saja, bukankah ada banyak tangkapan layar yang akurat yang memungkinkan Anda melakukan pengeditan yang rumit? Untuk itu bagi yang ingin mengedit harus menggunakan aplikasi Peak Picks ini.

Sekarang yang paling menarik adalah ada berbagai mode perekaman di aplikasi ini. Dan mode yang diusulkan sangat sulit ditemukan di aplikasi lain.

Bagi Anda yang ingin membagikan hasilnya di media sosial, Anda sebenarnya dapat membagikannya secara langsung.

Karena tentunya sudah ada tombol share di dalamnya. Artinya, proses berbagi hasil dapat dilakukan secara langsung dengan mengklik tombol saat ini

Skich

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi, Anda dapat menggunakan situs sukses. Ya, dasar dari aplikasi ini adalah situs. Alamat lengkapnya adalah skitch.com.

Dan ini adalah salah satu aplikasi penyaringan PC terbaik yang tersedia.

Meski foundationnya online, jangan khawatir, karena fitur yang dihadirkan tak kalah menarik dari fitur aplikasi lain.

Selain digunakan oleh perangkat dengan sistem operasi Windows, situs ini juga tersedia untuk sistem operasi Mac.

Namun, tidak ada fitur pengulangan saat memilih lokasi yang salah. Jadi, jika salah, maka Anda harus mengangkat layar lagi.

Tapi bukankah itu masalah? Juga, tidak perlu menyediakan ruang penyimpanan untuk mengunduh aplikasi.

Jing

Aplikasi penyaringan PC terbaik berikutnya adalah Jing. Meskipun namanya terbagi dan sedikit aneh dan aneh. Tetapi sangat disarankan agar Anda tetap memikirkan aplikasi ini dan menggunakannya nanti.

Anda dapat mengedit tangkapan layar untuk memenuhi kebutuhan dan minat Anda dalam aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi Jing ini dapat dijalankan dengan sangat mudah, karena kesederhanaannya.

UI juga menyenangkan. Bahkan, aplikasi ini bisa digunakan untuk pemula. Aplikasi Jing juga memiliki beberapa pintasan khusus.

Rekaman Nimbus

Saran selanjutnya adalah rekaman Nimbus. Jika Anda baru mendengar namanya, hampir semua orang bisa berasumsi bahwa aplikasi ini benar-benar aplikasi tangkapan layar.

UI sangat lucu. Karena itu membuat Anda merasa benar-benar nyaman, modern dan seperti di rumah sendiri. Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat lengkap.

Menunjukkan kayak, pensil, garis, oval, panah, font, dan lainnya. Dan jika Anda ingin menggunakan fitur crop, number tag, atau blur, aplikasi ini juga tersedia.

Menariknya, perekaman Nimbus menunjukkan mode pilih yang dapat Anda gunakan.

Dari layar penuh, ukuran khusus, hingga potongan. Aplikasi ini juga dapat digunakan saat merekam layar.

Monosnap

Seperti tip lainnya, MonoSnap tersedia. Jika kita perhatikan, fitur-fitur di dalamnya tidak jauh berbeda dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi screen shot PC terbaik lainnya.

Namun, aplikasi ini sepertinya memiliki kelebihan yang jarang ditemukan di aplikasi lain. Artinya, ini memungkinkan Anda untuk mengunggah hasilnya langsung ke cloud.

Itu saja, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, Anda bahkan harus membuat akun di situs resminya, dan prosesnya agak rumit.

Bagi yang tidak suka hal-hal rumit, Anda mungkin bisa menggunakan aplikasi yang tidak ingin Anda daftarkan.

Alat pemotong

Tangkapan layar PC terbaik adalah alat pengintai. Aplikasi ini termasuk dalam salah satu aplikasi yang sangat kami rekomendasikan Ya.

Dan merupakan aplikasi bawaan yang paling cocok untuk Windows 7, 9 dan 10. Jika Anda menggunakan peralatan penjambret, Anda dapat memutuskan di mana akan menyimpannya secara gratis.

Apakah persegi panjang atau sesuatu yang lain? Kabar baiknya adalah fitur-fitur dalam aplikasi ini sangat lengkap. Berisi penghapus, stabilo, pensil, dan banyak lagi.

Itu tidak semua. Anda bahkan dapat memilihnya saat menyimpan ekstensi file. Itu bisa dalam format MHT JPEG, PNG atau GIF. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan.

Nah, berikut adalah 10 tips yang perlu dipertimbangkan untuk aplikasi screenshot PC terbaik.

Dari uraian di atas, kita dapat melihat bahwa setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, sesuaikan nanti dengan kebutuhan Anda.

Demikian uraian singkat tentang kami. Jika Anda penasaran dengan masing-masing aplikasi, silakan periksa ulasan pengguna di Google Play Store.

Karena dari situ Anda bisa memutuskan aplikasi mana yang akan digunakan. Semoga yang Anda pilih bermanfaat, selamat mencoba, dan selamat mencoba.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news