Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Aplikasi Android Terbaik yang Direkomendasikan Untuk Pelajar

10+ Tips Aplikasi Android Pelajar Terbaik – Sistem pembelajaran online yang sudah ada di tanah air sejak merebaknya.

alias Sistem Pembelajaran Jarak Jauh. Dan ada banyak aplikasi yang perlu Anda unduh atau gunakan untuk memulai sistem pembelajaran.

Untuk menemukan instruksi atau materi yang diberikan oleh guru, atau aplikasi yang akan digunakan nantinya dalam proses pembelajaran.

Nah, buat kamu yang bingung mau download aplikasi apa, langsung saja simak beberapa tips aplikasi android terbaik untuk pelajar berikut ini.

Aplikasi Android terbaik untuk siswa

Beberapa aplikasinya adalah sebagai berikut: Karena sangat membantu proses belajar nantinya.

Kantor WPS

Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Mungkin sebagian dari Anda sengaja mengunduh aplikasi WPS Office.

Karena sejauh ini merupakan aplikasi Android terbaik untuk pelajar Aplikasi ini merupakan aplikasi yang paling umum dan banyak digunakan oleh pelajar.

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa WPS Office adalah Windows versi mobile. Apalagi dalam bentuknya yang paling sederhana.

Ada banyak manfaat dan hal yang bisa Anda lakukan dengan bantuan aplikasi WPS Office. Mulai dari membuat PPT, membaca file PDF, dan lain sebagainya.

Anda masih bisa mendapatkan aplikasi secara gratis dengan berbagai keuntungan Anda.

Sayangnya, akses gratis ke aplikasi mengharuskan Anda bersiap untuk iklan yang muncul. Misalnya, jika Anda tidak ingin khawatir tentang iklan, harap gunakan hanya versi berbayar.

Perbesar

Faktanya, aplikasi Android terbaik untuk siswa telah menjadi aplikasi populer selama bertahun-tahun.

Namun, keberadaannya dikompromikan oleh virus karena menjadi banyak digunakan selama wabah tersebut. Aplikasi Zoom adalah aplikasi untuk melakukan panggilan video dengan orang yang jauh dari Anda.

Dan ada banyak sekolah atau perguruan tinggi yang mereka gunakan sekarang.

Selain bisa menggunakan komputer atau laptop, bisa juga menggunakan aplikasi pembesaran di handphone. Hanya karena itu sangat besar.

Sehingga memakan banyak ruang penyimpanan. Ada berbagai jenis fitur menyenangkan di aplikasi. Salah satunya adalah fitur berbagi layar.

Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Tapi dengan beberapa hal. Misalnya, durasi melakukan panggilan video melalui aplikasi.

Saat menggunakan versi gratis, durasi yang ditawarkan oleh aplikasi adalah 40 menit. Jika Anda melakukan panggilan video selama lebih dari 40 menit, Anda bahkan menggunakan versi berbayar.

Perbedaan lainnya adalah jumlah anggota dalam video call. Jumlah orang yang dapat masuk saat menggunakan versi gratis sangat terbatas.

Berbeda jika Anda menggunakan versi premium. Ini memungkinkan banyak seminar menggunakan aplikasi zoom berbayar.

Adobe Acrobat Reader

Saran berikutnya adalah Adobe Acrobat Reader. Di daerah ini mungkin banyak yang merasa buku-bukunya sudah tidak menarik lagi.

Jadi mereka lebih suka menggunakan e-book. Dan Anda memerlukan aplikasi untuk membuat e-book sangat mudah dibaca.

Dan salah satu aplikasinya adalah aplikasi Adobe Acrobat Reader. Adobe Reader memiliki banyak manfaat.

Sebagai contoh kecil, ini memungkinkan Anda untuk membuat catatan di bagian ebook. Tidak hanya itu, Anda dapat membagikan e-book yang Anda baca kepada orang lain yang tertarik.

Ukurannya tidak begitu besar. Jadi masih cukup muat di ponsel Anda.

Bagi mereka yang ingin membaca online, Anda perlu mengunduh aplikasi ini. Selain itu, seringkali ada beberapa guru yang membagikan materi dengan ekstensi PDF.

Pemindai kamera

Aplikasi pembelajaran selanjutnya adalah Cam Scanner. Pemindai kamera disertakan dalam aplikasi yang membuat Anda lebih efektif.

Dan merupakan aplikasi yang dicari oleh mahasiswa. Terutama bagi yang ingin mengecek file dengan mudah.

Setelah itu, hasilnya dapat disimpan dalam format PDF atau gambar. Kabar baiknya adalah aplikasi Android untuk siswa ini memudahkan untuk mempublikasikan langsung melalui aplikasi.

Jadi Anda tidak perlu khawatir mengunduh atau menginstal aplikasi lain.

Microsoft

Microsoft adalah pengembang kantor. Dan itu termasuk salah satu perusahaan terbesar dan paling terkemuka di dunia.

Bahkan menjadi salah satu perusahaan yang memiliki produk yang diinginkan semua orang. Terutama siswa.

Anda dapat dengan mudah menyelesaikan proses pembelajaran menggunakan aplikasi Microsoft.

Aplikasinya berbeda dan mengharuskan Anda mengunduh satu per satu. Seperti Word Excel, Powerpoint, One Drive dan sebagainya.

Kamus

Untuk saat ini, kamus bahasa Inggris-Indonesia bukan satu-satunya yang membutuhkan bahasa Inggris. Tapi juga semua orang membutuhkannya.

Karena belajar bahasa Inggris sekarang adalah suatu keharusan. Terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Anda dapat dengan mudah belajar bahasa Inggris dengan bantuan aplikasi kamus. Aplikasi dapat digunakan secara gratis.

Kelas Google

Kita bisa menyebutnya aplikasi paling populer di kalangan siswa sebagai kelas Google. Karena hanya sedikit guru yang menggunakannya dan memaksa siswa untuk mengakses aplikasi kelas Google.

Juga untuk melakukan diskusi, menghadiri, mengumpulkan pekerjaan, atau memperoleh bahan.

Aplikasi ini tidak hanya memudahkan siswa dalam belajar tetapi juga memudahkan guru dalam menyelesaikan proses pembelajaran. Jumlah pengguna telah meningkat sejak wabah.

Dan ada lebih dari 100 juta unduhan hingga akhir.

Bagi yang penasaran dan ingin menggunakan aplikasi Google class, Anda bisa mendownload aplikasinya langsung dari Google Play Store.

Squid menangkap dan menandai catatan PDF

Ini adalah aplikasi cumi-cumi untuk aplikasi lain. Aplikasi ini sekarang digunakan untuk merekam banyak hal.

Jadi sangat memungkinkan untuk digunakan sebagai notebook asli. Apalagi tampilannya sangat mirip dengan buku aslinya.

Pengguna aplikasi Squid dapat menulis dalam mode yang berbeda. Yang pertama umumnya sebagai mode tulisan tangan pena.

Dan jika Anda ingin menghapus, cukup usap jari Anda. Ada banyak opsi kertas berbeda yang tersedia di aplikasi. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Pelajari kelinci

Bagi yang kesulitan konsentrasi saat belajar, mungkin perlu mendownload aplikasi belajar kelinci ini. Karena kelinci siap membantu Anda memperhatikan saat Anda belajar.

Memungkinkan Anda untuk menjadwalkan waktu belajar sesuai keinginan. Dan yang mengejutkan, Anda akan diberikan skor ketika Anda menyelesaikan studi.

Poin yang terkumpul nantinya bisa digunakan saat ingin membeli beberapa item yang ada di dalam aplikasi.

penerjemah Google

Bagaimana dengan aplikasi kamus diatas, aplikasi yang satu ini juga sangat bermanfaat untuk pelajar. Karena ini membantu Anda menerjemahkan bahasa.

Bedanya kamus yang kami rekomendasikan tadi hanya berlaku untuk Bahasa Indonesia Bahasa Inggris.

Jadi Google Translator memiliki cakupan bahasa yang sangat luas. Hampir semua orang dapat menerjemahkan dengan aplikasi ini.

Kelas guru

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah bagian guru. Dan sepertinya hampir semua dari kita sudah familiar dengan aplikasi guru. Apalagi, aplikasi guru kelas sudah terjangkit beberapa waktu lalu.

Pasalnya, mereka sudah lama menggandeng banyak artis sebagai brand ambassador. Aplikasi ini menawarkan berbagai manfaat yang dapat menunjang proses belajar Anda nantinya.

Itu saja, harganya mungkin terlalu tinggi bagi sebagian orang. Namun jika Anda memang memiliki budget untuk belajar online, aplikasi kelas guru mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Karena selain membantu mereka belajar dimana saja dan kapan saja, materi video juga banyak tersedia.

Jadi, berikut adalah beberapa tips aplikasi siswa terbaik yang harus Anda pertimbangkan. Anda dapat menggunakan lebih dari satu aplikasi.

Sesuaikan sesuai keinginan. Beberapa aplikasi di atas menawarkan layanan gratis dan berbayar.

Namun sejauh ini hanya penggunaan gratis yang direkomendasikan. Kami harap Anda menemukan informasi yang menarik dan bermanfaat. Semoga membantu.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news