Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbarui fitur YouTube baru, buat video lebih mudah di TV

YouTube FanFest 2018. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Kelasmekanik.com – YouTube telah mengumumkan bahwa fitur barunya akan memungkinkan pengguna untuk melihat konten video dengan lebih baik.

Dengan peningkatan fitur YouTube baru ini, pengguna dapat dengan mudah menonton konten di TV dari ponsel mereka.

Fitur baru YouTube ini, seperti yang diumumkan GSM Arena, Kamis (2/6/2022), bisa menggantikan fungsi Cast dengan smartphone. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menghubungkan aplikasi YouTube ke TV dan ponsel cerdas Anda.

Dengan fitur baru ini, aplikasi YouTube di ponsel Android dan iPhone dapat terhubung langsung ke aplikasi YouTube TV. Pengguna juga dapat dengan mudah menonton konten YouTube di TV tanpa harus mengambilnya.

Cara kerja fitur YouTube baru ini sangat sederhana. Pertama, pastikan perangkat TV Anda memiliki aplikasi YouTube. Kedua, pastikan akun YouTube di smartphone dan TV kamu sama.

contoh youtube.  (Hapus percikan)
contoh youtube. (Hapus percikan)

Kemudian buka aplikasi YouTube di smartphone dan TV Anda. Segera setelah itu, sebuah pesan akan muncul di ponsel Anda untuk terhubung dengan aplikasi di TV Anda. Pengguna hanya perlu memilih tautan, sehingga kedua aplikasi terus terhubung.

Setelah terhubung, pengguna dapat mengontrol YouTube TV mereka menggunakan smartphone. Misalnya, pengguna dapat mengetik di kolom pencarian menggunakan keyboard HP. Anda juga dapat mengunggah komentar dari ponsel cerdas Anda untuk konten yang Anda tonton di TV.

Namun, fitur baru ini sepertinya belum bisa dinikmati oleh pengguna YouTube di seluruh dunia. Diharapkan fitur baru YouTube ini akan diperkenalkan secara bertahap ke seluruh dunia.

Itulah fitur baru YouTube yang memudahkan pengguna menikmati konten video di TV. (Suara.com/Liberty Jemadu).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news