Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembelian Navia yang Gagal, Lengan Qualcomm Terkompresi

logo Qualcomm

Kelasmekanik.com – Dia dikatakan tertarik untuk membeli perusahaan desain chip Inggris Qualcolm Arm. Di masa lalu, Armstrong akan dibeli oleh Nvidia tetapi ditentang oleh pihak berwenang.

GVM Arena melaporkan pada Sabtu (3/6/2022) bahwa Qualcomm sekarang harus mengalihkan perhatiannya ke perusahaan desain chip setelah Nvidy Debt tidak dapat diperoleh dari SoftBank.

Qualcomm sendiri merupakan salah satu perusahaan chip terkemuka di berbagai sektor. Dan sekarang mereka ingin mendapatkan perbaikan dari Softbank.

Softbank sendiri disebut-sebut sudah tidak sabar untuk menjual unit bisnisnya.

Namun, Qualcomm berencana untuk membentuk koalisi perusahaan untuk mengambil kendali perusahaan, yang telah ditolak oleh regulator karena takut akan persaingan.

Rencananya, Qualcomm dan beberapa perusahaan lain akan membentuk koalisi untuk membeli debugging. Masing-masing pihak memperoleh sebagian kecil dari perusahaan dan menghilangkan ketakutan akan monopoli.

Banyak perusahaan perlu dilibatkan agar dampaknya terbatas dan debugger tetap independenCEO Qualco, Christopher Amon, mengatakan.

Chip ARM Cortex-A76.  (LENGAN)
Chip ARM Cortex-A76. (LENGAN)

Qualcomm sangat menentang akuisisi senjata Nevidia sebelumnya. Pasalnya, Arm merupakan perusahaan penting dalam bisnis teknologi dan jika ditemukan bisa merusak persaingan.

Jika semakin banyak perusahaan yang memiliki saham di Arm, maka persaingan di sektor manufaktur chip akan semakin seimbang.

CEO Intel Pat Gelsinger menyarankan Intel untuk mendukung serikat pekerja. Gelsinger sebelumnya telah bertemu dengan CEO Samsung Lee J-Yong untuk bekerja sama dalam proyek tersebut.

Park Jung-ho secara singkat membahas menjadi CEO joint venture perusahaan chip Korea Ske Heinex dan pembentukan koalisi.

Saat perusahaan sedang bernegosiasi untuk konser tersebut, dikatakan bahwa Softbank berencana untuk menjadi perusahaan publik dengan membawa saham itu sendiri ke bursa saham.

Itu adalah laporan terbaru setelah Qualcomm mengakuisisi akuisisi perangkat lunak oleh Nivia. (Suara.com/ Dicky Prastya).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news