Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Snapdragon 680 Jadi Chipset Utama HP Murah

Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Baru-baru ini, banyak smartphone entry-level berbasis chipset Snapdragon 680 telah diluncurkan. Kecuali Xiaomi meluncurkan ponsel murah untuk menggunakannya.

Dibandingkan dengan Snapdragon 680, itu bukan chipset yang acak dan andal untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Tak heran, beberapa ponsel murah dan smartphone entry-level menjadi insentif dapur.

Memilih chipset yang tepat akan menentukan seberapa baik kinerja smartphone Anda. Inilah keunggulan Redmi 10C, smartphone entry-level Xiaomi yang menawarkan performa tinggi.

Meski dalam fase perkenalan, Redmi 10C lebih memilih prosesor Snapdragon 680, dengan prosesor 6nm, yang biasanya digunakan untuk smartphone kelas menengah yang lebih murah.

Simak beberapa alasan mengapa Snapdragon 680 menjadi salah satu lemari dapur paling populer di ruangan tersebut, menurut Xiaomi.

1. Lebih bertenaga tapi kurang bertenaga

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Bagi anak muda, seperti halnya smartphone, daya tahan baterai itu penting. Penggunaan Snapdragon 680 yang hadir dengan arsitektur 6nm meningkatkan kapasitas pemrosesannya namun tetap mengutamakan daya tahan baterai yang lama saat digunakan untuk berbagai tugas, yang tentunya sejalan dengan perilaku pengguna Rimi 10C. Anak muda.

2. Penggunaan yang aman dalam game

Redmi 10C.  (Xiaomi)
Redmi 10C. (Xiaomi)

Bermain game di smartphone merupakan hal yang menyenangkan bagi hampir semua orang, terutama para remaja. Snapdragon 680 lebih ramah game dibandingkan generasi sebelumnya, memberikan pengalaman bermain game yang lebih sederhana dengan teknologi baru.

Berdasarkan berbagai pengujian aplikasi benchmark Antu 9, kinerja chipset Snapdragon stabil dengan lebih dari 250.000 hasil.

3. Dapat meningkatkan kualitas kamera

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Mau tetap eksis di media sosial atau butuh foto berkualitas untuk toko online tentunya membutuhkan kamera yang mumpuni, namun selain itu untuk performa kamera, peran editor juga sangat penting.

Snapdragon 680 telah ditingkatkan dengan pemrosesan gambar dan ISP (Image Signal Processor) dapat menangani hingga tiga kamera secara bersamaan dalam bentuk Spectra 346 dan resolusi kamera utama Hexagon 686 NPU.

4. Dapat meningkatkan kualitas layar

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Snapdragon 680 mendukung resolusi layar resolusi tinggi dan kecepatan refresh tinggi hingga 90Hz, sehingga gambar visual lebih baik.

Dengan Redmi 10C 6,71 inci ini, menggunakan prosesor ini dan streaming Wi-Fi L1 HD, pengalaman layanan streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video akan lebih nyaman dan menyenangkan.

5. Prosesor utama dari smartphone kelas menengah

Mengingat prosesor ini adalah prosesor kelas menengah untuk smartphone jutaan dolar, pilihan Redmi 10C Snapdragon 680 sudah jelas.

Jadi jika Anda menginginkan smartphone dengan Snapdragon 680 seharga satu juta dolar, Redmi 10C jelas adalah juaranya.

Sementara itu, jika Anda menginginkan smartphone dengan layar AMOLED, Xiaomi menawarkan opsi kepada saudaranya yaitu Redmi Note 11 yang juga dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 680 dan semuanya tergantung pada anggaran Anda.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news