Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajari tentang teknologi SuperVOOC, pengisi daya cepat utama Opo

Pengisian cepat super VOOC. (Op)

Kelasmekanik.com – Pengisian cepat atau fast charging adalah permintaan smartphone modern. Opo Supervook memiliki teknologi seperti bendera.

Pengisian cepat sangat penting karena pertumbuhan smartphone menyebabkan peningkatan kapasitas baterai.

Dengan meningkatnya penggunaan baterai, baterai berkapasitas tinggi menarik perhatian pengguna smartphone modern. Tapi baterai besar saja tidak cukup, dan teknologi fast charging harus didukung.

Setiap vendor smartphone mengembangkan teknologi fast charging. Misalnya, OPO telah mengembangkan VOOC Charging sejak 2013.

VOOC berarti Voltage Open Loop Multistep Constant-Current Charging, yang berarti mikrokontroler adaptor khusus, kabel khusus dan IC VOOC di ruang tertutup telepon.

Pengisi daya cepat yang digunakan dalam produksi bendera Opo mampu mengisi daya keseluruhan pengisi daya 4x lebih cepat.

Teknologi VOOC ini akan diubah menjadi Supervook dari VOOC 1.0 pada tahun 2014 dan dapat mengisi hingga 45% baterai 2.500 mAh dalam 5 menit.

Oppa A96.  (Opo Indonesia)
Oppa A96. (Opo Indonesia)

Itu dapat terisi penuh dalam 15 menit. Kini dengan teknologi SuperVOOC 33W yang baru, baterai Reno7 4500mAh dapat diisi dengan kecepatan tinggi.

Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat bekerja dengan smartphone Opo Reno 7 karena kombinasi teknologi supervook dan kapasitas baterai yang besar.

Nikmati pengalaman menonton video 100 menit dengan pengisian daya 5 menit dan pengisian daya hingga 32% dalam 15 menit. Waktu pengisian daya yang sebenarnya dapat bervariasi menurut perangkat lokal atau individu (seperti perbedaan suhu dan masa pakai baterai).

Teknologi yang sama bekerja di seri Oppo A96. Perbedaannya adalah ponsel Airius baru memiliki baterai 5000mAh dan mendekati kapasitas 4880mAh yang sebenarnya.

Kapasitas baterai yang besar memberi Anda kekuatan penuh untuk aktivitas sehari-hari. Dengan SuperVOOC 33 W dapat mengisi 50% Oppo A96 dalam 26 menit.

Oppa A96.  (Opo Indonesia)
Oppa A96. (Opo Indonesia)

Dengan SuperVOOC 33W, tegangan yang digunakan meningkat bahkan hingga 11 volt dan arusnya 3 Ampere. Berbeda dengan teknologi pengisian cepat, supervook 33W menggunakan dua sel baterai.

Supervook mengisi ulang kedua baterai secara bersamaan, mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulihkan ponsel Opo Reno 7 dan Opo A 96.

Kedua smartphone ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari perangkat aktif, berkapasitas tinggi, dan fast charging.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news