Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendukung Pembaruan Firmware Sony Alpha 1, 8K 4: 2: 2 Video 10bit dan RAW Mentah

Tidak hanya Sony Alpha 1 tetapi juga pembaruan firmware Sony Alpha 7s III.

Sony Alfa 1. (Sony)

Kelasmekanik.com – Sony telah secara resmi mengumumkan peningkatan firmware v1.3 untuk kamera lensa non-removable full-frame utama. Berkat pembaruan tersebut, kamera Sony Alpha 1 telah menerima pembaruan yang signifikan.

Berkat peningkatan firmware v1.3 ini, kamera Sony Alpha 1 akan mendapatkan perekaman video 8K 4: 2: 2 10bit serta dukungan RAW yang ringkas untuk foto S, M, dan L.

Dengan menggunakan kemampuan video 8K 4: 2: 2 10bit yang baru, pembuat film dan sinematografer dapat lebih menyesuaikan kesadaran perekaman dan tingkat warna.

Dikombinasikan dengan resolusi 8K yang luar biasa dan 8.6K Sony Alpha 1 over-sampling, perekaman 4: 2: 2 10bit yang baru ditambahkan memungkinkan pembuat film dan pembuat konten untuk mewujudkan visi kreatif mereka dengan realitas dan warna yang menakjubkan.

Pembaruan firmware Kamera Sony ini juga menyertakan file RAW terkompresi Lossless dalam ukuran file kecil, sedang, dan besar. Dengan memilih ukuran L, pengguna dapat secara signifikan mengurangi ukuran file dan mempertahankan kualitas gambar yang sama dengan format RAW.

Sony Alfa 1. (Sony)
Sony Alfa 1. (Sony)

Ukuran M dan S merekam piksel yang lebih kecil daripada L, memberikan kontrol lebih besar untuk file RAW. Pengguna dapat menggabungkan opsi RAW terkompresi JPEG dan Lossless berdasarkan penggunaan gratis Alpha 1 v1.3.

Ini sangat menguntungkan kemampuan pengguna untuk menghasilkan file JPEG lebih cepat, tetapi masih memerlukan pengeditan ekstensif file RAW.

Peningkatan firmware untuk Alpha 7S III

Sony Alpha 7s III.  (Sony)
Sony Alpha 7s III. (Sony)

Pembaruan firmware v2.1 baru untuk Sony Alternative Lens Full Frameless Glass Camera, Alpha 7S III, juga tersedia untuk diunduh segera.

Yang terpenting, fitur baru ini mencakup pengenalan perekaman proxy untuk koneksi komputer jarak jauh dan peningkatan kinerja eye AF (fokus otomatis).

Itulah update firmware terbaru untuk kamera Sony Alpha 1 dan Sony Alpha 7S III. Kedua Kamera Kaca Sony ini telah membuat peningkatan yang signifikan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news