Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan banyak fitur baru, Google secara resmi menggabungkan Meet dan Duo.

Logo Google Meet (Google)

Kelasmekanik.com – Sudah banyak pembicaraan di masa lalu tentang pertemuan Google dan bergabungnya Google Duo, namun kabar tersebut akhirnya muncul setelah Google membuat pengumuman resmi beberapa waktu lalu.

Iklan untuk Google Conferences dan penggabungan Google Doon telah diposting di situs resmi Google. Google mengonfirmasi penggabungan dua aplikasi ini akan selesai pada akhir 2022.

Dilansir dari GSM Arena, Google Meet dan Google Duo akan membawa nama, Google Meeting. Aplikasi ini menerima banyak fitur Google Duo.

Google telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan beberapa fitur Google Meet ke Google Duo sebelum secara resmi mengubah namanya. Nantinya, pengguna dapat menjadwalkan pertemuan online, mengatur latar belakang untuk didiskusikan selama komunikasi video.

Tidak hanya itu, dengan penambahan Google Meet dan Google Duo pengguna akan dapat menambah hingga 100 peserta setelah sebelumnya hanya hadir 32 peserta.

Google Duo.  (Schutterstock)
Google Duo. (Schutterstock)

Google memastikan bahwa layanan video call tidak akan hilang dari aplikasi baru karena penggabungan Google Meeting dan Google Duo secara umum. Pengguna hanya memerlukan nomor telepon dan alamat email untuk melakukan panggilan video.

Pada saat wabah, Google dilaporkan berinvestasi besar-besaran di bidang komunikasi video. Bergabung dengan Google Meeting dan Google Doon diyakini sebagai penemuan baru setelah investasi.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news