Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISOCELL baru Samsung adalah sensor kamera piksel kecil.

Samsung ISOCELL HP3, sensor kamera 200MP dengan piksel 0,56 mikron.

Samsung ISOCELL HP3. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung Electronics secara resmi meluncurkan sensor gambar baru yang didukung oleh teknologi semikonduktor canggih. Sensor Kamera Samsung ISOCELL HP3 200MP.

Menariknya, kamera piksel Samsung ISOCELL HP3 200MP 0,56 mikrometer (μm) adalah yang terkecil di industri hingga saat ini.

Samsung terus mendominasi pasar sensor gambar berbasis teknologi dalam piksel kecil dengan sensor resolusi tinggi.Presiden Grup Bisnis Sensor Elektronik Samsung, Jensio Yim, mengatakan.

Dengan ISOCELL HP3 200MP 0.56μm terbaru dan lebih baik, Samsung berkomitmen untuk menghadirkan kualitas terbaik bagi pengguna ponsel cerdasnya.Dia melanjutkan.

Resolusi Epik

IKLAN. Sejak meluncurkan sensor kamera 108MP pertamanya pada tahun 2019, Samsung telah memimpin tren kamera definisi tinggi generasi berikutnya.

Dengan peluncuran sensor gambar baru yang stabil dan peningkatan kinerja, perusahaan ini selangkah lebih maju dengan Samsung ISOCELL HP3 200MP 0,56μm.

Piksel ISOCELL HP3 Samsung 12% lebih kecil dari 0,64 m sebelumnya dan menampung 200 juta piksel dalam format optik 1 / 1,4 inci, yang merupakan diameter kamera.

Ini berarti bahwa sensor kamera Samsung ISOCELL HP3 dapat mengurangi area layar modul kamera sekitar 20 persen, memungkinkan produsen smartphone untuk menipiskan perangkat inti mereka.

ISOCELL HP3 Samsung hadir dengan solusi autofokus Super QPD, yang berarti semua piksel sensor dilengkapi dengan kemampuan autofokus.

Selain itu, Super QPD menggunakan lensa tunggal dengan empat piksel yang berdekatan untuk mendeteksi perbedaan posisi dalam arah horizontal dan vertikal. Ini membuka jalan untuk fokus otomatis yang lebih akurat dan cepat bagi pengguna kamera ponsel cerdas.

Sensor ini memungkinkan pengguna untuk merekam video 8K pada 30 fps atau 4K pada 120 fps, dengan kehilangan tampilan minimal saat meluncurkan video 8K.

Dikombinasikan dengan solusi Super KDP, pengguna dapat merekam film, seperti film, di perangkat seluler mereka.

Pengalaman cahaya rendah terbaik dengan ‘Tetra2pixel’

ISOCELL HP3 Samsung menggabungkan empat piksel dengan teknologi Tetra 2 piksel untuk memberikan pengalaman cahaya rendah yang lebih baik dengan menggabungkan empat piksel dengan sensor 200MP 0,56μm ke sensor 50MP 1,12μm atau sensor 12,5MP dengan piksel 2,24m. satu..

Teknologi ini memungkinkan sensor terlihat seperti sensor piksel besar, mengambil foto yang lebih cerah dan cerah bahkan di area buram, seperti di dalam ruangan atau di malam hari.

Untuk memaksimalkan jangkauan dinamis dari sensor video, ISOCELL HP3 mengadopsi fitur Smart-ISO Pro yang ditingkatkan. Teknologi ini menggabungkan informasi gambar yang diperoleh dari konversi dua mode ISO rendah dan tinggi untuk membuat gambar HDR.

Teknologi canggih ini hadir dengan tiga mode ISO – rendah, sedang, dan tinggi – yang semakin memperluas jangkauan dinamis sensor. Selain itu, sensor Smart-ISO Pro yang ditingkatkan memungkinkan gambar untuk menampilkan gambar dalam lebih dari 4 triliun warna (kedalaman warna 14-bit), 64 kali lebih banyak warna dari yang sebelumnya pada 68 miliar (12-bit).

Selain itu, dengan mendukung HDR standar dengan Smart-ISO Pro, Samsung dapat beralih di antara dua solusi berdasarkan lingkungan perekaman untuk menghasilkan video HDR definisi tinggi untuk HPCELL HP3.

Sampel Samsung ISOCELL HP3 sekarang tersedia, dan produksi massal akan dimulai tahun ini.