Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan diperkenalkannya inovasi tercanggih, Samsung telah meluncurkan lini Smart TV 2022.

Samsung meluncurkan jajaran TV pintar (Samsung)

Kelasmekanik.com – Dalam acara khusus, Kamis (9/6/2022), Samsung resmi memperkenalkan berbagai macam smart TV dari keluarganya kepada para penggunanya.

Rangkaian smart TV yang diperkenalkan Samsung antara lain Neo QLED 8K, Frame, Freestyle, dan Super Smart TV Plus untuk mendukung gaya hidup modern konsumen yang membutuhkan hiburan.

Neo QLED 8K

Dengan teknologi 8K yang dihadirkan oleh Neo QLED 8K Smart TV, ia menyediakan layar besar dan berkualitas tinggi yang menampilkan gambar nyata dan langsung. Smart TV ini menggunakan kualitas yang sangat tinggi untuk penggunaan sehari-hari. Tidak hanya itu, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan mode kenyamanan yang eye-catching.

Yang lebih mengesankan lagi, Samsung Neo QLED 8K dilengkapi layar ultra tipis yang pas dengan ruang tamu pengguna.

Samsung meluncurkan jajaran TV pintar  (Samsung)
Samsung meluncurkan jajaran TV pintar (Samsung)

Meninggalkan baterai tradisional yang sebenarnya, remote control Neo QLED 8K hadir dengan teknologi sel surya dan energi surya. Namun, pengguna dapat mengisi daya remote control menggunakan USB Type-C.

Dukungan bagi pengguna yang suka bermain game Neo QLED 8K hadir dengan grafis yang eye-catching. Audio pada smart TV ini semakin menarik dengan dukungan True Dolby Atmos.

Sama seperti pada ponsel, Neo QLED 8K memiliki bilah permainan untuk mengontrol permainan. Dengan game bar ini pengguna dapat mengatur ukuran layar agar aktivitas bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Bingkai

Samsung meluncurkan jajaran TV pintar  (Samsung)
Samsung meluncurkan jajaran TV pintar (Samsung)

Pada acara ini, Samsung memperkenalkan panel layar matte yang disebut Frame. Bingkai yang dirancang untuk menahan silau, penipuan, dan sidik jari dapat memberikan pekerjaan yang jauh lebih realistis, seperti tinggal di museum.

Kerangka kerja ini dilengkapi dengan fitur mode seni yang kompatibel dengan browser baru untuk meningkatkan fitur Mode Ambient, Mode Seni, dan Mode Foto Saya dengan lebih mulus.

Frame Matt Display Panel tidak hanya merupakan karya seni, tetapi perangkat baru Samsung ini juga dapat digunakan sebagai TV pintar untuk menampilkan konten langsung seperti Reels Instagram dan Tiktock.

gaya bebas

Samsung meluncurkan jajaran TV pintar  (Samsung)
Samsung meluncurkan jajaran TV pintar (Samsung)

Samsung tidak hanya memperkenalkan TV pintar dan panel layar sentuh, tetapi juga memperkenalkan The Freestyle sebagai proyektor portabel serbaguna. Samsung telah memperkenalkan sejumlah teknologi canggih ke perangkat baru ini.

Menariknya, Freestyle menggunakan fitur kalibrasi pintar yang dapat mengatur warna latar belakang selama pengoperasian dan tetap menampilkan efek full HD. Fungsionalitas freelance dapat digunakan dengan asisten suara saat ini.

Proyektor portabel ini dapat langsung menyesuaikan fokus gambar tanpa dukungan listrik. Tidak hanya itu, dengan bantuan gaya bebas Anda dapat menyesuaikan gambar secara otomatis.

Dari segi audio, The Freestyle menghadirkan teknologi audio 360 premium yang menjanjikan pengalaman menonton Anda lebih menyenangkan dan menyenangkan.

Samsung Super Smart TV Plus

Samsung meluncurkan jajaran TV pintar  (Samsung)
Samsung meluncurkan jajaran TV pintar (Samsung)

Sebagai penutup, Samsung juga memperkenalkan Super Smart TV Plus dengan resolusi layar HD, Full HD hingga Ultra HD (4K) dengan gambar yang jernih dan warna yang memukau.

Sangat sederhana, pengguna juga dapat terhubung langsung ke WiFi bawaan yang dapat dikontrol menggunakan Bixby Voice Assistant. Menariknya, Super Smart TV Plus dari Samsung ini juga menawarkan fitur Object Tracking Sound Lite atau OTS Lite 3D surround sound dan suara yang dapat disesuaikan.

Setelah peluncuran Samsung Smart TV series, pengguna di Indonesia kini dapat memesan perangkat tersebut di situs resmi Samsung Indonesia atau toko offline lainnya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news