Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapatkan Performa Cepat, Google telah resmi merilis 13 beta 3

Google merilis 13 beta 3 (Google)

Kelasmekanik.com – Hari ini, Kamis (9/6/2022), Google memperkenalkan Android Update sebagai sistem operasi terupdate untuk Pixel Devices 13 yang didukung oleh Beta 3.

Keberadaan Android 13 beta 3 mengikuti Android 13 beta 2 yang pertama kali diumumkan oleh Google pada Juni 2022. Keberadaan Android 13 beta 3 ini sejalan dengan jadwal rilis yang telah diumumkan sebelumnya.

Dengan perangkat Android 13 Beta 3 ini Anda mendapatkan stabilitas format platform yang menempatkan aplikasi sistem operasi dan API pada level tertinggi. Pada tahap ini, banyak pengembang perlu membuat aplikasi yang kompatibel dengan Android 13.

Android hadir dengan peningkatan privasi dan keamanan untuk mendukung 13 tablet Beta 3 atau perangkat lain dengan ukuran layar lebih besar.

Ikon aplikasi pada sistem operasi ini membuat perubahan pada dukungan bahasa untuk setiap aplikasi. Perangkat tambahan lainnya hadir dengan Dukungan Video HDR, LE Audio dan MIDI 2.0 melalui USB.

Google Pixel 6 Seri.  (Google)
Google Pixel 6 Seri. (Google)

Untuk pengguna perangkat Pixel yang ingin mencicipi Android 13 Beta 3, Anda perlu mendaftar secara manual untuk peningkatan perangkat lunak. Jika proses ini berhasil, upgrade akan segera dilakukan.

Menyusul rilis Android 13 Beta 3 pada Juni 2022, Google dikabarkan akan merilis Android 13 versi terbaru pada Juli 2022. Banyak manfaat lain dalam versi ini diperkenalkan oleh perusahaan.