Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Baterai iPhone Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Baterai iPhone – iPhone masih dikenal sebagai ponsel berkualitas tinggi. Inilah sebabnya mengapa banyak orang ingin memiliki iPhone.

Sayangnya, ponsel pintar ini terkenal dengan daya tahan baterainya yang sangat boros alias cepat habis. Baterai ponsel kini menjadi bagian terpenting dari ponsel.

Karena berkaitan dengan kinerja perangkat. Nah, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk merawat baterai iPhone Anda agar tidak cepat rusak.

Manakah dari berikut ini yang merupakan pengetahuan dasar yang perlu diketahui pengguna iPhone?

Hal ini agar baterai ponsel mereka lebih awet dan tidak cepat rusak. Bagi yang ingin tahu bisa langsung simak cara-caranya berikut ini.

Cara merawat baterai iPhone Anda

Tentu saja ada banyak cara untuk melakukannya. Namun sayangnya tak sedikit yang mengabaikannya.

Jangan bermain game saat ponsel dalam pengisi daya

Cara pertama adalah menghindari bermain game saat ponsel sedang diisi daya. Dan sungguh, ini bukan satu-satunya metode yang berfungsi untuk pengguna iPhone.

Tetapi itu juga berfungsi untuk pengguna perangkat lain. Termasuk yang menggunakan Android ya. Hal ini karena ketika Anda bermain game sambil mengisi daya ponsel Anda, itu dapat berdampak sangat negatif pada baterai Anda di kemudian hari.

untuk apa Hal ini dikarenakan saat Anda bermain game sambil mengisi daya ponsel, kapasitas yang ada saat ini akan terus terobsesi dengan kebutuhan gaming yang memang membutuhkan banyak energi.

Jadi jika daya yang dibutuhkan dalam game lebih dari input, itu akan memanaskan ponsel Anda dan merusaknya dengan cepat.

Jadi saat Anda mengisi daya, cobalah untuk tidak melakukannya lagi agar baterai iPhone Anda lebih tahan lama.

Jangan menelepon saat mengisi daya

Selain bermain game saat ponsel Anda sedang diisi, cobalah untuk tidak berdering saat iPhone sedang diisi.

Karena keduanya membuat ponsel bekerja lebih keras dan bisa berdampak negatif pada baterai ponsel Anda.

Tidak ada game media sosial

Sangat penting bahwa Anda mengurangi penggunaan mereka yang tampaknya kecanduan media sosial. Jangan terjebak di media sosial saat mengisi daya.

Gunakan kabel dan adaptor USB berkualitas

Langkah selanjutnya adalah menggunakan kabel USB sekaligus adaptor yang berkualitas untuk menjaga baterai iPhone Anda dalam waktu yang lama.

Dan jika bisa, usahakan selalu menggunakan kabel atau kabel asli, khusus untuk iPhone alias Made for iPhone.

Selain itu, sekarang banyak produsen kabel dan adaptor USB berkualitas rendah.

Dan jika Anda masih menggunakannya, tentu saja nantinya bisa berdampak negatif pada daya tahan baterai Anda. Ini karena item yang sebenarnya tidak ditujukan untuk iPhone sebenarnya memiliki detail yang tidak sesuai dengan perangkat iPhone Anda.

Jadi jangan mencoba untuk menjadi murah. Hal ini karena biaya perbaikan yang rusak relatif tinggi dibandingkan dengan biaya kabel data dan adaptor yang lebih murah.

Setel mode terang dan biru tua

Cara lain adalah dengan mengatur mode daya untuk lampu dan lauk pauk. Token menggunakan lampu yang tepat. Ketika Anda meningkatkan kecerahan iPhone, itu membuat baterai yang dikonsumsi oleh ponsel jauh lebih besar.

Dan ini mempengaruhi daya tahan baterai. Saat ini, hanya pengguna iOS 9 yang dapat menggunakan fitur mode Legal Force.

Fitur ini sebenarnya tersedia untuk membantu Anda mengatur cahaya secara otomatis.

Fitur ini juga meningkatkan kinerja ponsel dan mengurangi tampilan animasi, membuat baterai iPhone Anda lebih tahan lama.

Sementara itu, bagi Anda yang tidak menggunakan iOS 9, Anda dapat mengatur sendiri kecerahan ponsel Anda.

Jangan gunakan iPhone saat suhu terlalu tinggi

Anda tahu bahwa iPhone sebenarnya memiliki banyak aturan suhu. Hal ini untuk memastikan bahwa itu digunakan dengan benar saat disimpan atau masih digunakan.

Itu berarti ada beberapa suhu yang akan memaksa Anda untuk berhenti menggunakan iPhone Anda. Ini dapat mempengaruhi kinerja telepon.

Pengaturan standar untuk iPhone adalah 35 derajat Celcius. Jadi saat ponsel Anda memiliki suhu yang sangat tinggi, lakukan pemanasan, hentikan penggunaannya.

Jangan mengabaikannya. Ini menyebabkan bagian-bagian di iPhone menjadi terlalu panas dan resistansi mulai berkurang. Dan hal inilah yang akan mempengaruhi kualitas baterai di kemudian hari.

Jangan terlalu sering menggunakan power bank

Untuk saat ini, sebagian besar orang tampaknya optimis menggunakan Power Bank. Tentu saja, power bank akan jauh lebih baik jika digunakan dengan benar.

Dengan tidak sering menggunakannya. Ini bukan hanya untuk pengguna iPhone. Tetapi itu juga berfungsi untuk pengguna Android di luar sana.

Sangat penting untuk memiliki bank daya jika ponsel Anda tiba-tiba mogok atau mati karena tidak ada baterai. Terutama saat Anda membutuhkan telepon.

Tetapi Anda mungkin masih menggunakan bank daya modern. Jangan terlalu sering menggunakannya.

Hal ini karena penggunaan power bank yang terlalu lama dapat menyebabkan baterai iPhone cepat rusak.

Melepaskan casing iPhone saat mengisi daya

Anda tahu bahwa mengisi daya iPhone saat mengisi daya adalah salah satu cara untuk menjaga masa pakai baterai iPhone Anda.

Ini karena mengeluarkan uang saat pengisi daya menyala akan menyebabkan suhu turun dengan cepat.

Jangan menggunakannya sampai selesai

Cara ini juga termasuk cara yang paling umum. Bagi Anda yang menggunakan ponsel hingga baterai benar-benar kosong, cobalah untuk menghindari kebiasaan buruk ini. Ini karena baterai akan cepat rusak.

Matikan saat mengisi daya

Terakhir, matikan iPhone saat mengisi daya. Cara ini dipercaya bisa membuat baterai lebih awet dan tahan lama. Karena suhu akan stabil.

Ini hanya beberapa shareware pengaturan tujuan yang dapat Anda gunakan dengan baterai iPhone Anda. Semoga membantu dan bermanfaat.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news