Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan kamera POCO M4 Pro yang tepat untuk pembuat konten

POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Kelasmekanik.com – POCO M4 Pro, ponsel baru yang diluncurkan dengan sensor kamera 64MP. Tentunya kamera yang bisa dipercaya untuk berbagai keperluan. Lalu bagaimana cara mengupgrade kamera POCO M4 Pro ini?

Dengan kemajuan teknologi kamera HP, tren fotografi untuk smartphone ini telah menjadi gaya hidup pengguna. Menyediakan kamera yang aman, termasuk ponsel baru dari Poko Indonesia.

Smartphone terbaru ini dilengkapi dengan tiga kamera berkualitas tinggi. Dengan kamera utama 64MP ini merupakan penemuan baru, M-Series menggunakan kamera 64MP untuk pertama kalinya.

Ini membuat setiap foto hasil lebih tajam, dan Anda bisa mendapatkan gambar sisa yang lebih tajam dari waktu ke waktu.

Kamera ultra wide 8M dapat memperlebar sudut pandang hingga 118° saat Anda ingin mengambil foto sudut lebar, sedangkan kamera makro 2MP dapat mengambil gambar sangat close-up dengan tenang.

Untuk menambah keseruannya, POCO M4 Pro memiliki beberapa mode kamera seperti video lambat, video usang, dan mode malam. Bagi penggemar fotografi atau yang ingin merekam VLOG tidak perlu khawatir dengan kamera depan POCO M4 Pro 16MP.

Namun, juga membutuhkan keahlian khusus untuk menghasilkan foto yang bagus, mengambil gambar.

Berikut adalah beberapa tips dan trik tentang cara meningkatkan kamera POCO M4 Pro Anda.

Sesuaikan fokus dan eksposur

Efek Kamera POCO M4 Pro.  (Poko Indonesia)
Tips memaksimalkan hasil kamera POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Kamera ponsel cerdas telah meningkat secara signifikan dalam waktu singkat, dan sebagian besar ponsel cerdas memberi Anda kendali atas fokus dan eksposur bidikan. Jadi, jika ada fokus manual, biasanya diaktifkan dengan mengetuk layar tempat Anda ingin kamera fokus.

Periksa juga pengaturan aplikasi kamera ponsel cerdas Anda. Jika Anda mendapatkan opsi pengenalan wajah, itu akan fokus langsung ke wajah, yang akan membantu Anda menghindari peluru di wajah teman Anda.

Lalu ada eksposur, atau seberapa banyak cahaya yang diizinkan masuk ke dalam bingkai. Ketuk sekali untuk fokus, lalu Anda dapat menyesuaikan eksposur di sisi layar atau di penggeser.

Gunakan mode HDR

Efek Kamera POCO M4 Pro.  (Poko Indonesia)
Tips memaksimalkan hasil kamera POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

HDR atau High Dynamic Range kini menjadi fitur utama aplikasi kamera smartphone. Sederhananya, ini memunculkan detail paling gelap dan paling sederhana dari gambar Anda dan menciptakan keseimbangan warna keseluruhan yang lebih baik.

Sempurna untuk bidikan lanskap dan potret, terutama bila ada rentang lebar antara bagian gelap dan terang dari foto Anda.

Dibutuhkan beberapa milidetik untuk memotret, jadi sebaiknya hindari menggunakannya pada masalah yang bergerak cepat atau saat Anda tidak dapat menjaga ponsel tetap stabil.

Pada POCO M4 Pro, Anda akan melihat “mode HDR” di bagian atas layar di menu kamera. Anda dapat mengatur fitur ini untuk diaktifkan secara otomatis ketika sensor kamera merasa berguna. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode HDR secara manual.

Gunakan cahaya alami sebanyak mungkin

Efek Kamera POCO M4 Pro.  (Poko Indonesia)
Tips memaksimalkan hasil kamera POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Cahaya adalah salah satu elemen terpenting dari setiap pemotretan. Jika Anda bisa menggunakan cahaya alami, Anda bisa mendapatkan hasil terbaik.

Pastikan subjek Anda cukup terang di bagian depan dan jangan terlalu panaskan lampu latar.

Anda harus lebih berhati-hati dengan penggunaan cahaya buatan. Pada pemandangan malam, misalnya, mintalah teman Anda untuk berdiri di bawah bayang-bayang dan pastikan wajah mereka cukup terang.

Terapkan aturan ketiga

Efek Kamera POCO M4 Pro.  (Poko Indonesia)
Efek Kamera POCO M4 Pro. (Poko Indonesia)

Menurut hukum tersier, sebuah gambar dibagi menjadi sembilan blok yang sama dengan kisi-kisi tiga kali tiga. Fokuskan kamera pada bagian paling menarik dari gambar Anda (seperti garis pohon atau kelompok wajah) di dekat sudut antara kisi-kisi ini, tempat garis kisi virtual bertemu. Dengan aturan ini, objek foto terlihat lebih indah.

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kamera POCO M4 Pro Anda untuk mengambil foto yang bagus.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news