Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut sederet fitur baru di WWDC 2022 di iOS 16.

Contoh iOS 16. (Apel)

Kelasmekanik.com – Konferensi Pengembang Internasional Apple 2022 (WWDC 2022) akan diadakan dari 6 hingga 10 Juni. Perusahaan telah memperkenalkan iOS 16 dan berbagai fitur baru.

Versi lengkap iOS 16 akan diluncurkan di ponsel andalan Apple. Pratinjau iOS 16 dapat memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang direncanakan Apple untuk seri iPhone 14 pada akhir tahun 2022.

Menurut laporan Panduan TomIOS 16 menghadirkan serangkaian pihak untuk mengunci layar, olahpesan, Fokus iOS 16, portofolio, peta, teks langsung dan pencarian visual, berbagi keluarga dan menu foto dan pemeriksaan keamanan.

iOS 16 adalah rilis besar dengan peningkatan yang akan mengubah cara Anda menikmati iPhone.Craig Federico, wakil presiden senior rekayasa perangkat lunak di Apple, mengatakan di situs resmi perusahaan.

Layar kunci sekarang lebih dipersonalisasi. Dengan efek berlapis-lapis, subjek foto dapat disesuaikan lebih awal untuk memberikan kesan yang lebih mendalam.

Fitur baru pada layar kunci di iOS 16.  (Apel)
Fitur baru pada layar kunci di iOS 16. (Apel)

Pengguna dapat mengubah tanggal dan waktu dengan pola deskriptif dan pilihan warna. Aktivitas langsung adalah fitur baru yang membantu pengguna mengetahui apa yang terjadi secara real time.

Pengguna dapat menonton pertandingan olahraga, berbagi tumpangan, pesanan katering langsung di layar kunci.

Perhatian

Fokus kini lebih kuat, lebih mudah dikelola, dan kini terhubung ke layar kunci. Memberi pengguna metode memasang wallpaper dan gadget ke fokus tertentu.

Pengguna cukup menggesek layar kunci untuk mengaktifkan fokus. Aplikasi dengan Filter Fokus, aplikasi seperti Kalender, Pesan, Pesan, dan Safari hanya dapat menampilkan konten yang relevan dengan perhatian pengguna, membantu mereka mendapatkan keseimbangan yang lebih baik.

Pesan atau pesan

Pengguna sekarang dapat mengedit atau mengingat pesan yang baru saja dikirim, dan dapat memulihkan pesan yang baru saja dihapus. Ketika pengguna memiliki waktu luang, mereka menandai kata-kata yang belum dibaca untuk kembali kepada mereka.

Selain itu, SharePlay hadir dengan Pesan, yang memungkinkan Anda menikmati konten yang disinkronkan seperti film atau lagu dan mengontrol pemutaran bersama saat mengobrol dalam pesan.

Perpustakaan Foto Bersama iCloud

Pustaka dibagikan di iOS 16.  (Apel)
Pustaka dibagikan di iOS 16. (Apel)

Apple menawarkan tempat khusus untuk foto keluarga. Perpustakaan Foto Bersama iCloud menawarkan cara baru bagi keluarga untuk berbagi foto tanpa hambatan dengan perpustakaan iCloud unik tempat hingga enam pengguna dapat berkolaborasi, berkontribusi, dan bersenang-senang.

Pengguna dapat memilih untuk membagikan foto yang ada dari perpustakaan pribadi mereka atau membagikannya pada tanggal peluncuran atau dengan orang-orang di foto.

Dompet

Dompet di iOS 16. (Apple)
Dompet di iOS 16. (Apple)

Dompet Ditambahkan Setelah Apple Pay, Pemantauan Pesanan, dan Fitur Lainnya. Kunci dan ID di Wallet sekarang mendapatkan dukungan luas. Pengguna aplikasi yang memerlukan verifikasi identitas dan usia dapat menggunakan ID mereka di Wallet.

Hanya informasi yang diperlukan untuk transaksi yang akan diizinkan aplikasi untuk memastikan pengalaman pribadi dan aman, dan pengguna dapat setuju untuk meninjaunya dan membagikannya dengan ID Wajah atau ID Sentuh. Pengguna juga dapat membagikan kunci rumah, hotel, kantor, dan mobil mereka dengan aman di Wallet melalui aplikasi perpesanan.

Teks langsung dan pencarian visual

Fitur baru di Visual Lookup memungkinkan pengguna untuk menangkap subjek gambar di latar belakang dan menyimpannya ke aplikasi seperti pesan.  (Apel)
Fitur baru di Visual Lookup memungkinkan pengguna untuk menangkap subjek gambar di latar belakang dan menyimpannya ke aplikasi seperti pesan. (Apel)

Teks langsung menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk mengidentifikasi gambar di iOS. Fitur ini sekarang telah diperluas untuk menyertakan video. Pengguna dapat menjeda video pada bingkai apa pun dan berinteraksi dengan teks.

Teks langsung juga mencakup kemampuan bagi pengguna untuk mengonversi mata uang dan menerjemahkan teks. Visual Look Up memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengambil latar belakang gambar dan menempatkannya di aplikasi seperti pesan. Fitur ini juga digunakan untuk mengidentifikasi burung, serangga, dan gambar.

Peta Apple

Apple Maps memperkenalkan multi-stop rooting, sehingga pengguna dapat merencanakan hingga 15 stop sebelumnya dan secara otomatis menyelaraskan rute dari Mac ke iPhone saat mereka bersiap untuk pergi.

Fitur Peta memberi pengguna peningkatan transit, yang memungkinkan pengemudi menghitung biaya perjalanan, menambahkan kartu perjalanan ke Wallet, melihat saldo, dan mengisi ulang kartu perjalanan. Anda dapat melakukan ini tanpa merilis peta. Itu tadi WWDC 2022, sederet fitur baru di iOS 16, bagaimana menurutmu?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news