Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple memperkenalkan chipset M2 baru

logo apel. (Piksel / Duofenom)

Kelasmekanik.com – WWDC 2022 adalah waktu yang tepat bagi Apple untuk meluncurkan lini teknologi baru dari keluarga. Salah satunya tidak lain adalah chipset baru perusahaan M2.

Sesuai dengan namanya, chipset baru Apple ini merupakan pengganti chipset M1 yang digunakan pada perangkat perusahaan sebelumnya.

Dilansir dari GSM Arena, chipset M2 merupakan core komputer berbasis ARM pertama yang resmi diluncurkan pada akhir tahun 2022 mendatang. Chipset baru ini menawarkan performa yang lebih baik saat digunakan untuk bermain game.

Chipset M2 dimulai dengan proses 5nm generasi ke-2, yang merupakan peningkatan besar dibandingkan dengan chipset M1 yang menggunakan proses TSMC 7nm.

Dibandingkan lini chipset lainnya, M2 menjanjikan performa yang lebih baik dari Intel Core i7-1255U di Samsung Galaxy Book 2 360, meski keduanya berada di kelas yang sama.

Chipset M2 dari Apple.  (Apel)
Chipset M2 dari Apple. (Apel)

Menariknya, chipset M2 besutan Apple ini menjanjikan performa yang lebih hemat energi dengan integrasi CPU, GPU, dan Neural Engine yang bekerja lebih cepat dari kegagalan lainnya.

Chipset M2 ini tidak hanya berkinerja lebih baik, tetapi juga menghadirkan grafis 25 persen lebih banyak dibandingkan dengan chipset M1 perusahaan sebelumnya.

IKLAN. Seiring dengan rangkaian sistem operasi baru Apple pada akhir tahun 2022, perusahaan diperkirakan akan meluncurkan chipset M2 pada waktu yang sama nanti.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news