Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Aplikasi Manajemen Keuangan, Anti-Waste Tracking

Aplikasi Manajemen Keuangan. (HiTekno.com)

Kelasmekanik.com – Saran Aplikasi Manajemen Keuangan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengatur keuangannya secara bulanan. Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi manajemen keuangan di bawah ini.

Dengan kemajuan teknologi, Anda dapat membersihkan dan mengatur keuangan Anda hanya melalui gadget. Misalnya, untuk mencatat pengeluaran dan pendapatan harian.

Dalam hal aplikasi Manajemen Keuangan, Anda tidak perlu khawatir untuk memperkirakan berapa banyak yang harus Anda keluarkan.

Ada banyak aplikasi manajemen keuangan untuk berbagai tujuan, mulai dari melacak pengeluaran hingga perencanaan pensiun.

Berikut beberapa tips aplikasi manajemen keuangan HiTekno.com yang disertakan untuk Anda.

1. Finansialku – Asisten Keuangan Pribadi

Aplikasi Manajemen Keuangan - Finansialku - Personal Finance Assistant.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Finansialku – Personal Finance Assistant. (Google Play Store)

Finansialku – Personal Finance Assistant adalah aplikasi manajemen keuangan yang dapat Anda pilih untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store, App Store atau situs resmi Finansialku.com.

2. Dompet saya – catatan uang tunai dan hutang

Pantau Aplikasi Manajemen Keuangan - Finku - Uang dan Anggaran.  (Google Play Store)
Pantau Aplikasi Manajemen Keuangan – Finku – Uang dan Anggaran. (Google Play Store)

Di sini, Anda dapat mendaftarkan situasi keuangan Anda ke dalam hutang. Mirip dengan aplikasi pengiriman uang, ada banyak fitur untuk akun. Bisa berupa rekening bank yang bisa diakses, maupun e-wallet.

Selain dapat melacak pemasukan dan pengeluaran harian, Anda dapat melihat laporan keuangan dalam grafik sederhana. Menariknya, terdapat fitur PIN yang menjamin keamanan data yang Anda impor ke DompetKu.

3. Finku – Melacak uang dan anggaran

Pantau Aplikasi Manajemen Keuangan - Finku - Uang dan Anggaran.  (Google Play Store)
Pantau Aplikasi Manajemen Keuangan – Finku – Uang dan Anggaran. (Google Play Store)

Finku memungkinkan pengguna untuk membuat rencana keuangan yang dapat dibagi secara langsung menjadi lebih dari 28 kategori. Aplikasi ini menampilkan grafik dan laporan, fitur manajemen penagihan dan langganan.

Produk kredit konsumer yang akan segera dirilis memungkinkan konsumen untuk mengakses fasilitas kredit untuk kebutuhan sehari-hari.

Pinjaman ini tidak hanya akan meningkatkan kemampuan keuangan dan kemampuan konsumen untuk mencari nafkah, tetapi juga tidak akan menimbulkan masalah bagi keuangan mereka.

4. Aplikasi Pengelolaan Uang Seribu Uang

Aplikasi Manajemen Keuangan - Sribuu: Aplikasi Manajemen Uang.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Sribuu: Aplikasi Manajemen Uang. (Google Play Store)

Sribuu: Aplikasi Money Management bertujuan untuk membantu pengguna memahami situasi keuangan pengguna dalam tiga cara utama Mencatat transaksi (manual atau otomatis) penganggaran untuk mengelola pengeluaran; Kiat dan analisis bagi perencana keuangan untuk mengelola uang mereka dengan lebih baik.

Aplikasi ini menyediakan teknologi AI untuk memberikan rekomendasi yang lebih personal sesuai dengan pengalaman pengguna. Jadi semakin banyak Anda menggunakannya, semakin baik tipsnya.

Pengguna dapat mengelola uang pribadi mereka dengan mendaftarkan setiap transaksi. Untuk memudahkan pencatatan otomatis transaksi digital, Sribuu menyediakan fitur otomatis dengan rekening bank, e-wallet dan e-commerce.

5. Pelacakan Perencana Anggaran Saku Dompet

Aplikasi Manajemen Keuangan - Pelacakan Perencana Anggaran Pelacakan Dompet.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Pelacakan Perencana Anggaran Pelacakan Dompet. (Google Play Store)

Wallet memiliki fitur yang dapat menautkan transaksi dan rekening bank yang Anda gunakan. Manfaat lainnya adalah aplikasi manajemen keuangan ini mendukung banyak mata uang dan dapat mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur sinkronisasi cloud.

Selain itu, ada fitur berbagi akun yang memungkinkan Anda berbagi akun dengan pengguna lain. Menggunakan aplikasi ini membuat hidup lebih mudah, terutama dengan mengelola kebutuhan keuangan Anda.

6. Pembelanjaan – Pemantauan dan perencanaan anggaran dan pengeluaran

Aplikasi Manajemen Keuangan - Pembelanja - Pelacak dan Perencana Anggaran dan Pengeluaran.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Pembelanjaan – Pelacak dan Perencana Anggaran dan Pengeluaran. (Google Play Store)

Pembelanja tidak hanya dapat melacak pengeluaran dan pendapatan Anda, tetapi juga terhubung dengan aman ke rekening bank Anda. Anda juga dapat merencanakan anggaran bulanan. Misalnya, Anda menghabiskan 1 juta sebulan untuk makanan.

Jika Anda melewati anggaran itu, pemberitahuan akan datang, sehingga Anda dapat mengendalikan diri. Spendee memiliki beragam mata uang, yang membuatnya ideal untuk liburan ke luar negeri.

7. Pengeluaran dan Anggaran Pengelolaan Keuangan

Aplikasi Manajemen Keuangan - Pengeluaran dan Anggaran Manajemen Keuangan.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Pengeluaran dan Anggaran Manajemen Keuangan. (Google Play Store)

Manajer keuangan ini tidak hanya mencatat pengeluaran dan pemasukan Anda, tetapi juga memperhitungkan pengeluaran dan pemasukan Anda.

Anda dapat melihat grafik antara anggaran dan pengeluaran aktual yang disebutkan dalam aplikasi manajemen keuangan ini. Aplikasi manajemen keuangan ini juga dapat ditautkan dari kartu debit ke akun.

8. Pencinta Uang – Manajer Pengeluaran

Aplikasi Manajemen Keuangan - Pencinta Uang - Manajer Pengeluaran.  (Google Play Store)
Aplikasi Manajemen Keuangan – Pencinta Uang – Manajer Pengeluaran. (Google Play Store)

Money Lover adalah aplikasi keuangan paling populer untuk pengelolaan uang. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengatur batas anggaran sesuai keinginan. Ketika pengeluaran Anda melebihi batas, aplikasi pencinta uang ini akan memberi tahu Anda.

Aplikasi manajemen keuangan ini memberi tahu Anda jumlah pengeluaran yang tepat agar tidak melebihi anggaran Anda.

Berikut adalah delapan tips manajemen keuangan untuk membantu Anda mengelola anggaran untuk menghemat uang.

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news