Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 cara mengatasi internet lemot dan menjaga kecepatan HP

Upgrade Samsung Galaxy A03 series, pelajari cara mengatasi internet lemot dan mempercepat hp kamu.

Seri Samsung Galaxy A03. (Samsung Indonesia)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda sering mengalami masalah internet lemot yang berdampak pada ponsel Anda? Berikut adalah beberapa tips tentang cara mengatasi Internet lambat yang dibagikan Samsung melalui rilis resminya.

Dia masih mengunjungi, tetapi hasil pencarian mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat. Menyenangkan untuk menonton, tapi menyenangkan untuk ditonton. Panggilan video lain, tetapi hilang. Internet lambat memang mengganggu dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Anda tidak ingin hal ini terjadi pada Anda bukan? Untungnya, ada banyak cara untuk mengoptimalkan kecepatan internet Anda dan membuat tampilan smartphone Anda lebih segar.

Menariknya, cara andal ini bahkan bisa diterapkan pada smartphone jutaan dolar seperti Samsung Galaxy A03 Series. Dengan layar yang lebih besar, memori dan baterai serta jaringan 4G yang terjangkau, Anda akan dapat menjelajah Internet.

Simak cara meningkatkan kecepatan internet dan performa smartphone di seri Samsung Galaxy A03 berikut ini

Lakukan reset biasa

Kita bisa menggunakan smartphone setiap hari selama berjam-jam. Ada kalanya smartphone yang digunakan terus menerus panas, yang membuat smartphone menjadi lemot dan koneksi internet lemah.

Oleh karena itu, penting untuk me-restart smartphone Anda secara berkala untuk memastikan kinerja smartphone Anda bertahan lebih lama.

Koneksi internet di smartphone dapat dikurangi dengan sesuatu yang tidak Anda ketahui. Restart smartphone dalam kasus seperti itu juga dapat menjadi solusi karena sistem dapat “kembali” ke operasi normal dan kembali ke operasi normal.

Selain restart jika terjadi kendala, kita bisa mematikan sistem saat smartphone terisi penuh, dan kita bisa menjaga perangkat agar tidak terlalu panas saat charging.

Tutup, nonaktifkan, atau hapus aplikasi yang tidak perlu

Seringkali, setiap kali kita menggunakan smartphone untuk membuka berbagai aplikasi, smartphone akan loading dan internet menjadi lambat.

Selain me-restart smartphone agar lebih responsif, Anda bisa meningkatkan kemudahan browsing internet menggunakan smartphone dengan memperhatikan kebiasaan aplikasi Anda.

Misalnya, setelah menggunakan aplikasi, Anda hanya perlu menekan tombol kembali atau beranda. Hal ini harus dihindari karena aplikasi tidak sepenuhnya dimatikan dan masih “diam” dan akan terus memakan RAM, bahkan mengambil kuota data yang memperlambat koneksi internet.

Fitur lain yang harus dihindari adalah menghabiskan banyak memori dengan mengunduh dan menyimpan banyak aplikasi yang tidak perlu.

Anda dapat dengan mudah menutup aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Klik ikonnya ||| Di browser di bawah ini
  2. Pilih semua opsi Tutup. Jika Anda hanya ingin menutup aplikasi tertentu, gulir ke bawah ke tampilan aplikasi yang tidak perlu
Samsung Galaxy A03 Series - Tutup Aplikasi.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03 Series – Tutup Aplikasi. (Samsung Indonesia)

Untuk menonaktifkan atau menghapus aplikasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Metode 1

  1. Pergi ke pengaturan
  2. Pilih menu Aplikasi
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda atur
  4. Pilih Nonaktifkan atau Copot pemasangan sesuai dengan opsi yang tersedia
Samsung Galaxy A03 Series - Hapus Aplikasi.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03 Series – Hapus Aplikasi. (Samsung Indonesia)

Metode 2

  1. Geser ke atas untuk masuk ke laci aplikasi saat Anda berada di layar utama atau beranda
  2. Klik lama ikon aplikasi yang ingin Anda atur, lalu pilih Nonaktifkan atau Copot pemasangan sesuai dengan opsi berikut:
Samsung Galaxy A03 Series - Hapus Aplikasi.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03 Series – Hapus Aplikasi. (Samsung Indonesia)

Ini tidak hanya meningkatkan koneksi Internet tetapi juga meningkatkan kinerja ponsel cerdas dengan mematikan dan menonaktifkan aplikasi sepenuhnya dan bahkan menghapus aplikasi yang tidak perlu.

Hal ini karena memperluas RAM dan ruang penyimpanan, sehingga smartphone memiliki banyak memori untuk menjalankan berbagai aplikasi secara efisien.

Blokir iklan yang mengganggu untuk penjelajahan lunak

Salah satu penggunaan smartphone yang paling umum adalah browsing. Tetapi jika Anda browsing terus-menerus, terutama ketika Anda membuka situs web dengan banyak iklan banner, smartphone ini akan memperlambat dan memperlambat koneksi internet.

Untuk penjelajahan yang lebih nyaman dan lancar, sebaiknya gunakan fungsi pemblokiran iklan yang ada di aplikasi browser seperti Google Chrome dan Samsung Internet.

Cara mengaktifkan pemblokiran iklan di Google Chrome

  1. Buka Google Chrome dan klik ikon tiga titik di kanan atas
  2. Pilih Pengaturan
  3. Pilih Pengaturan Situs
  4. Pilih iklan
  5. Matikan sakelar yang tersedia (berarti Anda memblokir iklan agar tidak diizinkan atau tidak diizinkan)
Samsung Galaxy A03 Series - Blokir iklan.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03 Series – Blokir iklan. (Samsung Indonesia)

Cara mengaktifkan fungsi pemblokiran iklan di Samsung Internet

  1. Buka Samsung Internet, lalu klik ikon tiga garis di kanan bawah
  2. Pilih pemblokir iklan
  3. Unduh Adblock untuk Aplikasi Internet Samsung atau aplikasi lain yang direkomendasikan
  4. Jika aplikasi diunduh, aktifkan sakelar untuk mengaktifkan fungsi pemblokiran iklan
Samsung Galaxy A03 Series - Blokir iklan.  (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A03 Series – Blokir iklan. (Samsung Indonesia)

Tingkatkan jaringan 4G

Layanan 4G adalah jaringan seluler paling terjangkau saat ini. Operator juga memperluas 3G ke 4G untuk membantu pengguna menikmati penjelajahan yang lebih cepat, mengobrol, panggilan video, streaming, dan pengunduhan konten yang mudah.

Untuk meningkatkan jaringan 4G Anda, Anda dapat memilih operator mana yang memiliki jaringan terbaik di wilayah Anda.

Galaxy A03 Series hadir sebagai smartphone yang terjangkau bagi banyak orang, dengan fitur unik yang mampu meningkatkan performa dan mengatasi internet lemot. Tips praktis ini dapat memberikan pengalaman internet 4G yang lebih baik dengan sejuta smartphone, sehingga gaya hidup digital tetap dapat dinikmati sepenuhnya tanpa merogoh kocek. Dengan begitu, Galaxy A03 Series bisa menjadi jawaban bagi Anda yang menginginkan layanan internet yang lebih lancar dan performa yang lebih baik dengan menggunakan smartphone yang terjangkau untuk menunjang aktivitas sehari-hari.Rick Bunardi, CEO MX Product Marketing di Samsung Electronics Indonesia, mengatakan.

Butuh internet cepat tanpa kantong? Samsung Galaxy A03, Samsung Galaxy A03s dan Samsung Galaxy A03 Core siap menemani Anda untuk melakukan tugas sehari-hari dengan lancar.

Berkat RAM hingga 4GB, Anda dapat melakukan banyak tugas dalam aplikasi yang stabil dan aman dengan koneksi Internet yang aman. Anda juga mendapatkan penyimpanan besar hingga 128GB, sehingga perangkat tidak menyusut meskipun Anda menyimpan banyak aplikasi, foto, video, dan dokumen.

Menariknya, seluruh Samsung Galaxy A03 Series dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal hingga 1 TB, sehingga Anda tidak perlu khawatir ruang penyimpanan cepat habis.

Secara khusus sistem operasi Samsung A03 Core Android 11 Go Edition dapat meningkatkan penggunaan RAM dan memori internal sehingga memudahkan berbagai aplikasi seperti Google Go, YouTube Go dan Map Go berjalan dengan lancar, efisien dan menghemat kuota data. .

Dapatkan Samsung Galaxy A03 series dengan mudah dengan harga terjangkau

Samsung Galaxy A03 Seri.  (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Seri. (Samsung)

Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy A03 Series langsung dari toko online dan toko retail untuk menikmati pengalaman 4G yang luar biasa. Harga & Pilihan Warna Samsung Galaxy A03 Series

  • Varian baru Samsung Galaxy A03 4GB/128GB warna biru, hitam dan merah dibanderol Rp 1.999.000. Harga tersedia. Ada selisih 4GB/64GB di Rp 1.799.000.
  • Samsung Galaxy A03s (3GB / 32GB) tersedia dalam warna biru dan hitam seharga 1.599.000 rubel.
  • Samsung Galaxy A03 Core (2GB / 32GB) tersedia dalam warna biru dan hitam Rp 1.249.000.

Samsung menawarkan berbagai macam promosi untuk membeli Samsung Galaxy A03 Series di semua saluran. Harga Spesial Paket Data Telecoms 96GB selama 6 bulan, 0% untuk prabayar dan bebas biaya admin menggunakan Samsung Finance dan Home Credit dan Rp 61.000. Dapatkan voucher yang diterbitkan. Promosi ini berlangsung dari 20 Mei hingga 31 Juli 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news