Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Umumkan Kemitraan dengan Leica, Akan Rilis HP Pertama Juli 2022?

Logo Xiaomi (Xiaomi)

Kelasmekanik.com – Setelah banyak spekulasi, Xiaomi yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya mengumumkan peluncuran merek kameranya Leica. Hasil kerja sama ini diharapkan akan segera diumumkan saat ponsel baru Xiaomi ini dirilis pada Juli 2022.

Kolaborasi antara Xiaomi dan Leica ini akan meluncurkan ponsel flagship pertama. Dalam hal ini, banyak yang percaya bahwa perangkat yang diperkenalkan adalah Xiaomi 12 Ultra.

Menurut GSM Arena, Lika sudah lama berkolaborasi dengan keluarga Huawei sebelum akhirnya bermitra dengan Xiaomi.

Akhir dari kemitraan Huawei-Leica tidak dapat dilihat sebagai akibat dari sanksi perusahaan China terhadap pemerintah AS. Leica memutuskan untuk mengubah perjanjian kemitraannya dengan pemasok HP lainnya.

Dalam keterangan resminya, Xiaomi dan Leica sama-sama tertarik untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya, khususnya di bidang fotografi. Kolaborasi ini tentunya memberikan desain optik terbaik.

Kolaborasi Xiaomi dan Leica.  (Xiaomi melalui GSM Arena)
Kolaborasi Xiaomi dan Leica. (Xiaomi melalui GSM Arena)

CEO Leica Camera AG Matthias Harsh mengakui bahwa kemitraan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi perusahaan. Tidak hanya itu, tetapi juga menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik daripada kolaborasi.

Smartphone baru yang diyakini hasil kerjasama antara Xiaomi dan Leica ini tidak lain adalah Xiaomi 12 Ultra yang diharapkan menjadi flagship baru perusahaan China ini pada kuartal kedua tahun 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news