Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial cara mengubah tema WhatsApp menjadi tema yang menarik

Contoh WhatsApp. (Unsplash / Mika Baumeister)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara membuat WhatsApp terlihat lebih menarik? Di sini, tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp untuk melakukan ini.

Buat kamu yang bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja, ada baiknya kamu mencoba cara mengganti tema WhatsApp berikut ini. Meskipun WhatsApp terbatas, ia menawarkan 2 opsi tema tanpa harus menginstal aplikasi lain. Pilihan tema adalah gelap dan terang.

WhatsApp Messenger, atau WA, aplikasi perpesanan obrolan, ditujukan untuk smartphone iOS dan Android.

WhatsApp menggunakan paket data Internet dan merupakan aplikasi perpesanan platform yang memungkinkan Anda untuk bertukar pesan teks, berbagi foto, video, dan file lainnya tanpa pulsa.

Secara default, WhatsApp menggunakan fitur lampu putih-hijau yang disebut light theme. Tapi tenang, ada opsi untuk mengubah tampilan.

Contoh WhatsApp.  (Copot pemasangan)
Contoh WhatsApp. (Copot pemasangan)

Bagi Anda yang bosan dengan tema putih-hijau ini, Anda dapat mengubahnya menjadi hijau tua dengan mengikuti tema WhatsApp di bawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda
  2. Klik More Options atau klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar WA
  3. Pilih Pengaturan
  4. Buka menu Pengaturan Obrolan di menu Pengaturan
  5. Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan tema terang atau pernah menggunakan tema gelap sebelumnya, klik opsi Tema lalu alihkan ke tema yang lebih gelap
  6. Selesai

Nah, Anda perlu tahu cara mengubah tema WhatsApp Anda. Cara ini bisa Anda gunakan di ponsel iOS atau ponsel Android Anda.

Bagaimana cara mengubah tema WhatsApp? Mudah bukan tutorial WhatsApp di atas?

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news