Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Kirim SMS Gratis via PC

contoh sms. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Apakah Anda tahu cara mengirim SMS gratis melalui PC? Jika belum, Anda harus menyimak pelajaran berikut! Saat ini sudah banyak tersedia layanan online untuk pengiriman SMS ke semua operator seluler.

Layanan Pesan Singkat, juga dikenal sebagai SMS, adalah layanan yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan teks di telepon seluler.

Namun sayangnya Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp untuk mengirim SMS. 250 hingga Rp. 350 dan biaya tersebut secara otomatis akan mengurangi kredit Anda. Jadi jika pulsa Anda tidak mencukupi, SMS yang ingin Anda kirim akan gagal.

Banyak pengguna ponsel kini mengandalkan aplikasi chatting seperti WhatsApp, Line, WhatsApp, dan SMS yang sudah jarang digunakan.

Meskipun aplikasi SMS tidak memerlukan koneksi internet dan sangat aman untuk dikirim dengan mudah dan efisien, pesan yang ingin Anda kirim akan tetap muncul di ponsel penerima meskipun tidak terhubung ke jaringan internet.

contoh sms.  (Pixbay)
contoh sms. (Pixbay)

Anda sekarang dapat mempelajari cara mengirim SMS gratis melalui PC dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Kunjungi http://www.afreesms.com/ melalui browser di komputer Anda
  2. Kemudian pilih benua dan negara tempat Anda tinggal dan pilih opsi Asia dan pilih Indonesia
  3. Masukkan nomor telepon penerima SMS dan masukkan pesan yang ingin Anda teruskan melalui SMS. Pesan yang Anda ketik maksimal 160 karakter
  4. Kemudian masukkan kode verifikasi dan klik opsi Kirim untuk mengirim pesan
  5. Tunggu beberapa saat hingga pesan berhasil terkirim
  6. Anda kemudian akan menerima SMS notifikasi dari TLNET berupa pesan teks dan menerima konfirmasi bahwa SMS telah diterima.

Berikut cara menggabungkannya untuk digunakan dengan SMS gratis Anda. Cara ini bisa menjadi solusi nyata bagi Anda yang sedang kehabisan pulsa namun perlu mengirimkan SMS penting. Selamat mencoba tutorial di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco