Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Realme Pad X siap untuk pertama kalinya, tablet Ghar dengan layar 2k dan chip premium

Realme Pad X. (Webbo/Realme)

Kelasmekanik.com – Petunjuk untuk tablet baru Realme Pad X baru-baru ini terlihat di Liquor. Kabar baiknya adalah perusahaan kini telah mengungkapkan detail utama dari Realme Pad X.

Tablet Realme baru akan diluncurkan di China pada 26 Mei. Poster Realme di Weibo menunjukkan beberapa fitur utama tablet.

Perangkat tersebut melengkapi jajaran tablet sebelumnya seperti Realme Pad dan Realme Pad Mini. Realme Pad X memiliki layar 2K 11 inci yang mendukung sertifikasi Rheinland Low Blue Light.

Perangkat ini memiliki filter cahaya biru dan menampilkan empat speaker dengan Dolby Atmos. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa Realme Pad X memiliki baterai 8.340 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 W.

Ini menjadikan Pad X pengisian cepat tablet realme.

Realme Pad X 2K menghadirkan layar.  (Webbo/Realme)
Realme Pad X 2K menghadirkan layar. (Webbo/Realme)

Tersebut GSMArenaRealme Pad X memiliki prosesor yang lebih tinggi dari Qualcomm, yakni Snapdragon 870.

Sebagai informasi, perusahaan telah meluncurkan Realme Pad Mini pada April 2022. Sesuai dengan namanya, ini merupakan versi Realme Pad Mini yang telah dirilis sebelumnya.

Perangkat ini memiliki layar LCD 8,7 inci berukuran 1340 x 800 piksel. Tablet kompak ini ditenagai oleh chipset Unisoc T616. Ini adalah chip entry-level dengan prosesor Octa-Core dan GPU Mali-G 57 MP1.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 3GB atau RAM 4GB. Perusahaan menawarkan dua opsi penyimpanan internal: 32GB dan 64GB.

Realme Pad X.  (Webbo/Realme)
Realme Pad X. (Webbo/Realme)

Realme Pad Mini memiliki kamera tunggal dengan sensor 8MP (f/2.0) di bagian belakang. Ada kamera 5MP dengan aperture f/2.2 di bagian depan.

Untuk realme Pad Mini versi Wi-Fi + LTE (3GB/32GB) selisih memori minimal 9.990 peso atau Rp. 2,8 juta. Model memori maksimum (4GB / 64GB) versi Wi-Fi + LTE dapat dibeli seharga 11.990 peso atau Rp 3,4 juta.

Mengingat beberapa fitur utama dari Realme Pad X, tablet premium premium ini dirancang untuk menyasar kalangan menengah atau mungkin bendera.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news