Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

COMPUTEX 2022 Penjelasan AMD Ryzen 7000 Series dengan Socket AM5

dr. Lisa Su Umumkan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series di COMPUTEX 2022. (AMD)

Kelasmekanik.com – Pada acara COMPUTEX 2022, AMD meluncurkan prosesor baru yang akan menggunakan platform baru. Yakni prosesor AMD Ryzen 7000 series yang hadir dengan socket AM5 terbaru.

Dibagikan langsung oleh CEO AMD Dr. Hal berbeda tentang Lisa Sue tentang prosesor barunya. Prosesor AMD Ryzen 7000 series baru diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2022, menggunakan arsitektur Zen 4.

Selain itu, dr. Su telah menyoroti pertumbuhan dan kecepatan ADD yang kuat di pasar ponsel karena 70 dari lebih dari 200 desain notebook ultra-gaming, gaming, dan bisnis yang diharapkan akan dikembangkan oleh prosesor AMD Ryzen 6000 Series telah diluncurkan.

Eksekutif AMD lainnya telah mengumumkan tambahan terbaru untuk jajaran Ryzen Mobile Mendosino. Mendukung teknologi terbaru AMD, SmartAccess Storage; Dan detail lebih lanjut tentang soket AM5 baru, termasuk dukungan dari produsen motherboard utama.

Di Computex 2022 kami melihat pertumbuhan AMD dalam ultrasound, gaming, dan notebook bisnis berdasarkan prosesor prosesor seri Ryzen 6000 dari penyedia PC utama dan masa pakai baterai yang mengesankan.Kata Dr Sue.

Dengan prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series kami yang akan datang, kami akan membawa lebih banyak kepemimpinan ke pasar desktop dengan arsitektur ‘Zen 4’ generasi berikutnya 5nm dan memberikan pengalaman komputasi yang tak tertandingi untuk pemain dan pencipta.Dia melanjutkan.

Prosesor Desktop AMD Ryzen 7000 Series

dr.  Lisa Su Umumkan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series di COMPUTEX 2022. (AMD)
dr. Lisa Su Umumkan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series di COMPUTEX 2022. (AMD)

Melanjutkan inovasi dan kinerja terdepan dari prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series, prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series yang baru didasarkan pada arsitektur “Zen 4” 5nm yang sangat efisien.

Prosesor baru menggandakan cache L2 per inti, memberikan kecepatan clock yang lebih tinggi, dan memberikan kinerja single-thread 15% lebih baik ke generasi berikutnya untuk pengalaman PC desktop yang tidak konvensional.

Dalam keynote, prosesor desktop Ryzen 7000 Series pra-produksi terlihat memainkan game AAA pada 5,5 GHz. Prosesor yang sama telah terbukti beroperasi pada lebih dari 30% beban kerja pemuat penerjemah multi-utas pada Intel Core i9 12900 km.

Selain Zen 4 baru, seri Ryzen 7000 memiliki fitur die I / O 6 nm yang benar-benar baru. Mesin grafis Io O die baru berdasarkan AMD RDNA 2, arsitektur berdaya rendah baru dari AMD Ryzen Mobile Processor, mencakup dukungan untuk memori dan teknologi komunikasi terbaru seperti DDR5 dan PCI Express 5.0 dan hingga 4. Menampilkan.

Platform soket AMD AM5

Platform AMD Socket AM5 yang baru menyediakan konektivitas superior untuk kebutuhan para penggemar kami. Soket baru dengan desain LGA 1718-pin untuk prosesor hingga 170W TDP, memori DDR5 saluran ganda dan infrastruktur daya SVI3 baru dengan semua prosesor Seri Ryzen 7000.

AMD Socket AM5 menghadirkan jalur PCIe 5.0 terdepan di industri hingga 24 jalur, menjadikan platform desktop tercepat, terbesar, dan paling kuat yang mendukung lebih dari penyimpanan dan kartu grafis generasi berikutnya.

AM5 Alignment memiliki tiga level motherboard:

  • X670 Extreme: Menyediakan konektivitas terbaik dan kemampuan yang sangat ringkas dengan dukungan PCIe 5.0 dengan dua area pemrosesan grafis dan satu slot penyimpanan.
  • X670: Mendukung kipas over-the-top dengan dukungan PCIe 5.0 dengan dukungan prosesor grafis opsional dalam satu slot penyimpanan
  • B650: Dirancang untuk pengguna kinerja dengan dukungan penyimpanan PCIe 5.0

Model motherboard, yang mencakup ketiga chipset, diharapkan dari sejumlah mitra, termasuk Asrock, Asus, Bioster, Gigabyte dan MSI dan solusi penyimpanan PCIe 5.0, Crusher, Micron dan Fison.

AMD Ryzen Memperluas Portofolio Seluler

Frank Azor - Kepala Arsitek, Solusi Game & Pemasaran AMD di COMPUTEX 2022 (AMD)
Frank Azor – Kepala Arsitek, Solusi Game & Pemasaran AMD di COMPUTEX 2022 (AMD)

Menggabungkan kinerja dan harga yang baik, prosesor AMD Mendocino baru menawarkan kinerja harian dengan harga bersahabat yang diharapkan dari US $ 399-699.

Prosesor dengan perpaduan grafis Zen 2 cores berbasis arsitektur RDNA 2 ini dirancang untuk memberikan performa dan daya tahan baterai yang baik dalam kisaran harga yang terjangkau sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang tidak biasa dengan Prosesor AMD Ryzen terbaru ini.

Sistem pertama yang menawarkan prosesor Mendosino baru akan tersedia dari mitra OEM pada Q4 2022.

Sistem Keuntungan AMD dan Penyimpanan AMD SmartAccess

Laptop AMD Advantage dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game yang unik, dengan kinerja luar biasa, pemandangan resolusi tinggi, masa pakai baterai yang sangat baik, dan dalam satu bentuk.

Sistem Keuntungan AMD memperkenalkan teknologi pintar AMD untuk memungkinkan CPU dan GPU AMD untuk mengintegrasikan dan mengoptimalkan sistem dan memberikan efisiensi daya dan kinerja yang lebih besar.

AMD hari ini meluncurkan tambahan baru untuk AMD SmartAccess Storage dalam jajaran teknologi tercanggih. Informasi lebih lanjut tentang AMD SmartAccess Storage akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Sistem AMD Advantage baru tersedia dari sejumlah produsen perangkat keras asli, termasuk sistem Alienware, Aussie, Lennovo, dan HP dan sekarang menyertakan desain integrasi sistem dari Metamechbook dan Origin PC.

Corser telah memperkenalkan laptop pertama dari jenisnya yang dirancang untuk pemain AMD Advantage saja, termasuk pusat perintah 10 tombol terintegrasi dan webcam streaming definisi tinggi 1080p, yang didukung oleh perangkat lunak dek streaming Elgato yang populer.

Saat itulah AMD akan memberikan gambaran tentang produk baru mereka di COMPUTEX 2022. Dimulai dengan perluasan prosesor AMD Ryzen 7000 Series dengan Socket AM5 dan portofolio AMD Ryzen Mobile.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news