Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab mobil Brett dan cara menang

autoilenia.com – Kecelakaan saat mengemudi adalah salah satu penyebab ketidaknyamanan yang paling umum bagi pengemudi dan penumpang. Penyebab mobil mogok sendiri bisa karena berbagai faktor, salah satunya adalah mobil yang terlalu tua atau terlalu tua.

Selain tidak nyaman saat menggunakan mobil berbahan bakar bensin, juga dapat menyebabkan kecelakaan lain, seperti kerusakan mobil yang tidak disengaja atau kematian. Mobil Dengan masalah seperti itu, tentunya perlu mendapat perlakuan khusus, misalnya membawanya ke bengkel untuk diperbaiki dan dirawat, dan dengan mengganti beberapa bagian yang rusak, performa mobil menjadi sempurna dan ramah jalan.

Penyebab mobil Brett dan cara menang

mobil Brett

Berikut adalah beberapa. Penyebab kecelakaan mobil Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa di antara mereka

1. Lilin rusak atau kotor

Salah satu penyebab mobil rusak adalah lilin yang kotor atau rusak. Periksa kondisi busi mobil Anda secara berkala untuk memastikan kualitasnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain kotoran pada busi, perubahan busi dapat menyebabkan terjadinya rem pada mobil. Mobil tidak dapat beroperasi dengan baik karena celah yang sangat sempit atau kuat mempengaruhi proses pembakaran.

2. Tuang ke dalam kawat lilin

Selain lilin yang kotor atau rusak, busi juga bisa menimbulkan masalah pada mobil. Sesuaikan saluran pembuangan dengan memasang pelindung listrik tahan panas darurat. Namun jangan lupa untuk mengganti mobil Anda dengan yang baru agar lebih nyaman dan nyaman saat berkendara.

Baca Juga : Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter dan Cara Mengatasinya

3. Masalah dengan koil pengapian

Masalah kabel pengapian atau coil sering terjadi, karena biaya proteksi coil mulai meningkat. Masalah lilitan ini paling sering ditemukan pada mobil yang menggunakan busi untuk setiap busi. Bahaya lain pada mobil dengan twist adalah kebisingan yang tidak hanya dapat mengganggu kenyamanan berkendara, tetapi juga dapat menyebabkan mobil mogok dan start dari awal.

4. Sensor EFI salah

Injeksi bahan bakar elektronik (EFI), yang banyak digunakan di mobil terdekat, mungkin tidak selalu menguntungkan. Sensor EFI yang salah dapat menyebabkan mobil mogok saat dihidupkan. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah Coolant Temperature Sensor, yang dapat menyebabkan masalah pada mobil tanpa mengetahui kondisi suhu dan suhu air pendingin radiator.

Cara mengalahkan mobil Brett

Sekarang setelah Anda mengetahui beberapa penyebab mengemudi yang buruk, sekaranglah waktunya untuk mempelajari cara menangani mobil yang berantakan.

1. Periksa selang tangki

Periksa selang tangki mobil Anda ke pompa bensin. Periksa timbangan dan kotoran yang tersimpan di tangki. Jika tangki terlalu penuh dan kotor, hal ini dapat menyebabkan mobil terinjak gas. Bersihkan tangki mobil Anda segera sebelum kotoran dan cangkang terisi dan meluap, menyebabkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan mati.

2. Pastikan filter bahan bakar bersih

Penyebab umum lainnya dari kecelakaan mobil adalah limbah padat di tangki bahan bakar. Filter bahan bakar itu sendiri memiliki dua katup terpisah, satu di antara pompa bensin dan karburator. Sampah yang disimpan di filter bahan bakar akan menyebabkan mobil menumpuk dan akan sulit untuk dihidupkan.

Baca juga penyebab mobil mogok dan cara mengatasinya

3. Periksa fungsi Busi

Lilin adalah salah satu komponen terpenting dari sebuah mobil. Periksa fungsi lilin di dalam mobil agar mobil tidak macet saat mobil menyala. Untuk mengetahui apakah busi masih berfungsi, pasang busi ke poros mesin. Jika lilin tidak menyala, lilin sudah aus dan sudah waktunya untuk menggantinya. Ini karena lilin yang pecah bisa pecah saat mobil dinyalakan. Saat mengganti lilin, perlu diingat bahwa lilin baru memiliki merek yang sama dengan yang lama. Sebaiknya pilih lampu kilat yang direkomendasikan oleh bengkel profesional untuk mengembalikan performa mobil Anda.

4. Gunakan bahan bakar yang berkualitas

Pilih bahan bakar dengan kualitas terbaik, seperti Pertamax atau Pertamax Plus, untuk mencegah kerusakan pada mobil Anda dan mobil Anda dari kerusakan. Bahan bakar berkualitas membuat mobil Anda lebih aman dan nyaman saat digunakan, dan justru mencegah kerusakan saat dihidupkan.

5. Periksa Kabel Busi

Selain cara di atas, coba periksa busi saat mobil Anda macet. Kabel busi Mobil bisa putus jika ada keretakan atau putus pada klep. Jika busi rusak, segera beralih ke bengkel resmi terdekat.

Ini hanya beberapa. Penyebab kecelakaan mobil dan cara mengatasinya Anda dapat menggunakannya sebagai referensi dan tambahan pengetahuan untuk menjaga kualitas mobil. Selamat mengemudi!


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news