Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelajari cara mudah mentransfer SMS dari Android ke iOS

Contoh iOS 12 di iPhone X. (Apple)

Kelasmekanik.com – Untuk membantu mereka yang bermigrasi dari OS Android ke iOS dari Apple, Anda perlu tahu cara mentransfer SMS dari Android ke iOS. Ikuti tutorial iPhone berikut yang disusun oleh tim HiTekno.com.

Mentransfer SMS dari Android ke iOS akan membantu Anda jika Anda memiliki SMS penting yang perlu disimpan sebagai informasi penting untuk waktu yang lama.

SMS adalah layanan pesan singkat, yang merupakan layanan pesan singkat. SMS adalah salah satu fitur menarik pertama di HP yang membutuhkan operator seluler sebagai jalur pengiriman.

Saat ini SMS sering digunakan sebagai OTP atau One Time Password untuk mengakses Internet.

Praktik mengganti ponsel sudah menjadi hal yang lumrah di masyarakat saat ini. Sangat membingungkan ketika Anda ingin mengubah ponsel Anda dari Android ke iPhone tetapi ponsel lama masih berisi data SMS yang berguna.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba cara memindahkan SMS dari Android ke iOS berikut ini.

Ada banyak cara untuk mentransfer SMS dari ponsel lama ke ponsel baru menggunakan aplikasi atau fitur khusus di ponsel Anda.

Contoh iPhone dengan jaringan 5G.  (Membongkar / Frederick Lipfert)
Contoh iPhone. (Membongkar / Frederick Lipfert)

Berikut cara menjalankan SMS menggunakan software Ponsel Android:

  1. Buka Google Chrome atau aplikasi browser lainnya di komputer Anda dan buka https: // www. Unduh androidphonesoft.com dan aplikasi transfer telepon. Instal aplikasi transfer telepon ke telepon yang diunduh sebelumnya dan kemudian jalankan.
  2. Hubungkan ponsel Android dan ponsel iOS Anda ke komputer menggunakan dua kabel data USB lalu tunggu hingga aplikasi transfer phone-to-phone mengenali kedua ponsel tersebut. Anda mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di ponsel Android Anda dan membuka kunci ponsel iOS Anda jika Anda memiliki kata sandi.
  3. Pilih “SMS” dan “Kontak” di menu “Pilih untuk menyalin konten” di dasbor Transfer Telepon.
  4. Pastikan sumber menunjukkan ponsel Android dan ponsel iOS tujuan. Jika tidak, Anda dapat menekan tombol transfer untuk mengubah. Klik “Mulai Transfer”.
  5. Anda dapat memeriksa kotak masuk SMS ponsel iOS Anda untuk melihat apakah semuanya bergerak.

Nah, berikut ini cara mudah mentransfer SMS dari Android ke iOS yang bisa Anda lakukan untuk melindungi informasi SMS yang diperlukan. bagaimana? Tidak mudah? Semoga berhasil dengan tutorial iPhone di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news